Kategori


    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Fenomena Berbagi Buku Teknik Mesin Sebagai Bentuk Korsa Angkatan

    Teknik mesin memang terkenal sebagai jurusan yang super berat. Bahkan, hal ini sudah mulai dirasakan oleh para pejuangnya dari mulai orientasi di awal semester. Memang, setiap universitas mempunyai cara yang berbeda untuk mengasah mental generasi teknik mesin. Akan tetapi, rata-rata lulusannya mengaku orientasi yang dijalankan tidak akan jauh dari kegiatan-kegiatan fisik yang menguji stamina seperti push up, squat jump, lari, maupun telanjang dada di tengah malam hari yang dingin. Meskipun demikian, dalam urusan korsa persaudaraan, anak teknik mesin jangan ditanya. Tampaknya masa orientasi yang berat membuat ikatan mereka makin erat. Sebut saja, sampai di akhir semester pun mereka akan selalu bahu membahu berbagi catatan atau materi buku teknik mesin. Mungkin karena materi di jurusan ini juga susah, sehingga dengan bersatu padu dalam korsa persaudaraan pun tantangan selama menjalani jurusan ini lebih ringan sampai mencapai panggung wisuda.

    Buku Mesin Konversi Energi untuk Inspirasi Konsentrasi Anak Teknik

    Saat pertama kali terjun di jurusan teknik mesin, apakah Anda sudah mempunyai bayangan tentang karir masa depan atau konsentrasi jurusan yang nanti akan diambil? Kalau sudah, berarti Anda sudah siap untuk tantangan dalam tantangan konsentrasi jurusan teknik mesin untuk melangkah lebih jauh. Namun jika Anda belum siap atau bahkan belum mencari konsentrasi yang Anda inginkan, maka konsentrasi konversi energi bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Apa yang menarik dari konsentrasi ini? Jangan ditanya, melihat fenomena kebutuhan energi terbarukan di kalangan industri, tentu konsentrasi konversi energi ini bisa menjadi alternatif yang memberikan prospek masa depan cerah untuk Anda. Sebagai langkah awal untuk menginspirasi, Anda bisa mulai membaca buku mesin konversi energi di koleksi perpustakaan kampus Anda maupun gerai buku terdekat. Dengan begitu, setidaknya Anda dapat tahu apa yang dipelajari sehingga Anda tidak menyesal dan sudah mempunyai perbekalan materi.

    Buku Mesin Diesel Sebagai Bekal Dasar Otak Atik Mesin Sederhana

    Mesin diesel atau disebut juga mesin pemicu kompresi adalah jenis mesin motor yang melalui pembakaran dalam dan menggunakan panas kompresi untuk menciptakan nyala dan membakar bahan bakar mesin yang telah diinjeksikan ke dalam ruang bakar. Sebagai anak teknik mesin, Anda tentu sudah sangat familiar dengan jenis mesin yang ditemukan oleh Rudolf Diesel pada 1892 ini. Dibandingkan dengan mesin bensin atau mesin gas, mesin diesel dipercaya memiliki termal terbaik karena mampu menghasilkan rasio kompresi yang sangat tinggi. Selain itu, konsumsi bahan bakar yang digunakan dalam mesin diesel juga lebih sedikit. Jika mesin bensin umumnya memiliki tingkat efisiensi sebesar 30%, maka mesin diesel dapat mencapai 45%. Dengan kelebihan-kelebihan itu, maka Anda sebagai anak mesin wajib tahu seluk beluk mesin diesel dengan baik. Caranya, Anda dapat membaca secara mandiri buku mesin diesel atau praktik sambil belajar dengan teman seangkatan.

    Bagaimana Memanfaatkan Kumpulan Buku Teknik Mesin Setelah Lulus?

    Setelah melalui masa-masa menantang di setiap semester jurusan mesin, tidak terasa pada akhirnya Anda berhasil menaklukkan jurusan ini juga. Dan pada titik ini pula, Anda mungkin baru tersadar betapa banyaknya kumpulan buku teknik mesin koleksi dari semester pertama. Apa yang akan Anda lakukan dengan buku-buku tersebut? Daripada dibakar, dibuang, atau dijual kepada pengempul, ada baiknya Anda menyumbangkan kumpulan buku teknik mesin Anda kepada yang membutuhkan. Bagaimana Anda mendapatkannya? Jika Anda tidak mau pusing, sebenarnya Anda bisa langsung menghubungi himpunan teknik mesin yang pasti dengan tangan terbuka akan menerima sumbangan koleksi buku Anda. Atau, sebagai alternatif Anda pun bisa memberikan kepada komunitas penyalur buku ke sekolah-sekolah gratis. Karena di luar sana, masih banyak anak yang tidak mampu untuk membeli buku baru sebagai bahan belajar. Nah, dengan begitu, buku-buku tersebut pun menjadi berguna kembali dan Anda dapat berinvestasi pahala karena kebaikan Anda.