Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Jenis-Jenis Lampu Darurat yang Perlu Diketahui

    Ada beberapa jenis lampu darurat sesuai dengan bentuk dan fungsinya. Umumnya kita menggunakan lampu darurat saat listrik di rumah padam. Namun lampu darurat juga dapat bermakna lampu hazard pada mobil untuk memberikan isyarat tertentu di jalan raya. Pertama-tama kita akan membahas jenis lampu darurat yang digunakan saat listrik padam. Jenis lampu darurat yang paling sering digunakan adalah berbentuk kotak dan menggunakan neon ring sebagai cahaya penerangan. Seiring berkembangnya teknologi, lampu LED dipilih sebagai sumber cahaya lampu darurat karena terjamin lebih awet dan tahan lama. Lalu adapula beberapa jenis lampu darurat seperti yang berbentuk linear atau panjang dengan menggunakan bohlam neon TL, lampu darurat sorot dengan dua buah lampu sorot di sisi kanan dan kiri, dan juga lampu darurat powerpack yang menggunakan energi baterai atau listrik pada lampunya sehingga kekuatan cahayanya akan melemah seiring lamanya cahayanya yang dipancarkan.

    Tips Memilih dan Membeli Lampu Darurat saat Listrik Padam

    Khusus untuk anda yang tinggal di kost-kostan, apartemen, atau kontrakan yang dimana kondisi listriknya sering tidak stabil, rasanya wajib untuk menyimpan lampu darurat di dalam kamar anda. Hal ini sangat berguna ketika tiba-tiba listrik padam ketika anda sedang melakukan hal penting. Berikut adalah tips memilih lampu darurat: pilihlah lampu darurat sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa jenis lampu darurat seperti jenis portable atau lampu darurat yang melekat di dinding dan otomatis menyala saat listrik padam. Tips selanjutnya adalah pilih lampu darurat yang mempunyai tombol pengaturan cahaya. Jika anda ingin bobot bohlam yang lebih ringan, belilah jenis lampu LED yang menggunakan baterai lithium. Namun jika anda mencari lampu darurat yang lebih kokoh, anda dapat memilih lampu darurat berbentuk kotak. Sesuaikan pula luas ruangan, apabila ruangan anda sempit dan tidak memungkinkan untuk meletakkan lampu darurat di lantai, pilihlah lampu darurat yang dapat ditempel di dinding.

    Dasar Penggunaan Lampu Darurat pada Mobil

    Jenis lampu darurat lainnya adalah lampu darurat pada mobil atau dikenal juga dengan istilah lampu hazard. Jika tombol lampu darurat ditekan, maka lampu darurat di setiap pojok kendaraan akan menyala bersamaan dan mengindikasikan mobil tersebut dalam kondisi darurat bukannya digunakan ketika mobil hendak menyebrang lurus di persimpangan jalan yang padat. Fungsi lain lampu darurat pada mobil adalah sebagai penanda dan pemberi sinyal pada kendaraan lain bahwa pengemudi mobil sedang mengalami masalah dan cukup berbahaya serta isyarat saat kendaraan berhenti atau parkir dalam keadaan darurat di jalan raya. Kendaraan darurat yang dimaksud adalah saat mobil mogok di tengah jalan, terjadi kecelakaan, ban kempes, atau hendak mereparasi mesin. Dengan menyalanya lampu darurat pada mobil, pengendara mobil di belakang juga harus waspada pada situasi ini. Sebaiknya perlambatlah laju kendaraan ketika melihat mobil di depan anda menyalakan lampu darurat.

    Kesalahan dalam Menggunakan Lampu Darurat pada Mobil

    Ada beberapa kesalahan yang kerap dilakukan oleh pengendara saat menggunakan lampu darurat pada mobil. Mengaktifkan lampu darurat saat hujan adalah salah satunya. Hal ini akan membuat pengendara mobil di belakang anda merasa kebingungan karena lampu sein akan otomatis tidak aktif saat lampu darurat digunakan. Kesalahan lainnya adalah menyalakan lampu darurat ketika hendak menyebrang lurus di persimpangan. Terlebih lagi jika kita menyalakan lampu darurat pada terowongan gelap. Tidak ada gunanya, sebab hanya ada jalur tersebut. Penggunaan lampu darurat tentunya malah membuat pengendara mobil di belakang bingung dan bisa jadi terjadi kemacetan karena pengemudi di belakang anda memperlambat laju kendaraan mobilnya karena takut terjadi sesuatu. Terakhir, kesalahan fatal lainnya adalah sangat mengaktifkan lampu darurat di tengah kabut. Pengemudi di belakang mobil anda tidak akan mengetahui apakah mobil anda akan berbelok ke kanan atau ke kiri sehingga resiko kecelakaan pun dapat terjadi.