Bubur Bayi

    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya di Makanan & Susu Bayi

    RSS
    Apa Itu Bubur Bayi Organik dan Perbedaannya Dengan Bubur Bayi Biasa

    Bubur bayi organik adalah bubur bayi yang tidak menggunakan bahan sintesis atau bahan kimia lainnya. Bubur bayi organik bermanfaat untuk memperkenalkan gaya makan sehat kepada anak sejak masih sangat dini. Selain itu, bubur bayi organik juga mempunyai kandungan vitamin C, protein, zat besi, magnesium, dan fosfor yang lebih tinggi dibandingkan dengan bubur bayi nonorganik. Tidak hanya lebih sehat, bubur bayi organik pun mempunyai tekstur yang berbeda dan lebih mudah dicerna oleh saluran penceranaan bayi sehingga dapat meminimalisir alergi. Sekarang, sudah banyak brand-brand atau merk spesialis makanan bayi yang hanya memproduksi bubur bayi organik seperti bubur bayi organik Milna, bubur bayi organik Cerelac, dan sebagainnya. 

    Manfaat Bubur Bayi Bagi si Kecil

    Sebagai makanan pendamping ASI, bubur bayi tentu memiliki manfaat tersendiri bagi tumbuh kembang bayi. Terlebih lagi jika bayi dalam usia aktif yaitu 6 bulan hingga 12 bulan yang memang pada usia tersebut bayi membutuhkan makanan pendamping ASI untuk memperlancar stimulasi metabolisme pada bayi. Manfaat bubur bayi sendiri tergantung pada kandungan bubur bayi yang anda berikan. Umumnya bubur bayi bisa berupa beras merah yang dihaluskan. Vitamin yang terkandung dari beras merah diantaranya yaitu vitamin B1, B12, dan B6 serta zat besi yang berguna untuk pertumbuhan tulang pada bayi serta bermanfaat untuk perkembangan otak. Selain itu bubur bayi yang terbuat dari beras merah juga lebih rendah gula jika dibandingkan dengan beras putih. Selain itu bubur bayi yang mengandung banyak vitamin juga terdapat pada bubur jagung,bubur sayur, dan buah-buahan. Semua makanan tersebut mengandung vitamin dan saat dijadikan sebagai bubur bayi, vitamin akan tetap utuh selama tidak dicampur dengan bahan lainnya.

    Cara Cerdas Memilih Bubur Bayi Instan

    Apa yang anda pikirkan saat mendengar “bubur bayi Instan “? Saat ini memang telah banyak produk instan untuk bayi yang terkadang membuat orang tua ragu akan ke higienisannya sehingga lebih memilih untuk membuat sendiri bubur bayi di rumah. Membuat bubur bayi sendiri memang sangat baik,namun jika anda tidak sempat membuat bubur bayi, anda bisa sesekali memberikan bubur bayi Instan. Oleh karena itu, dalam memilih bubur bayi Instan membutuhkan tips yang cerdas. Pertama tentunya perhatikan tanggal kadaluarsa bubur bayi yang biasanaya terdapat dalam kemasan, pilih tanggal kadaluarsa yang masih panjang. Kemudian pelajari cara penyimpanan kemasan bubur bayi agar tidak terkontaminasi dengan zat-zat disekitarnya. Lalu tentunya jangan lupa untuk memperhatikan cara penyajian. Penyajian bubur bayi yang tepat akan memudahkan bayi dalam mengkonsumsi. Lalu jangan lupa untuk memilih bubur bayi sesuai dengan bayi anda agar kandungan gizi sesuai dengan yang dibutuhkan bayi diusianya.

    Cara Mengolah Bubur Bayi Yang Tepat

    Memberikan Bubur Bayi yang baik kepada bayi anda tidak terlepas dari cara pengolahan yang baik dan sesuai dengan aturan dan takaran. Cara mengolah Bubur Bayi sesuai dengan jenis Bubur Bayi yang anda ingin berikan. Untuk Bubur Bayi Instan anda bisa mengolahnya sesuai dengan ketentuan yang ada pada kemasaan Bubur bayi. Umumnya Bubur Bayi instan cara mengolahnya cukup mudah yaitu tuangkan Bubur Bayi yang masih berupa powder atau serbuk ke dalam mangkok, tuang air panas secukupnya dan aduk hingga menjadi bubur. Pastikan Bubur Bayi tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Karena jika terlalu encer dikhawatirkan bayi akan kembung dan jika terlalu kental bayi tidak dapat menelan dan bisa tersedak. Jika anda ingin mengolah Bubur Bayi sendiri dirumah, caranya adalah siapkan bahan-bahan yang diperlukan, rebus dan aduk hingga lunak lalu tambahkan sedikit garam agar lebih terasa lalu anda bisa blender halus atau kasar sesuai dengan usia bayi.