Dudukan Mobil Bayi

    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya di Stroller dan Alat Bantu Bawa Bayi

    RSS
    Pentingnya Memilih Car Seat Untuk Bayi yang Sesuai Kebutuhan

    Begitu bayi Anda tumbuh menjadi seorang balita, mengamankannya dalam perjalanan dengan mobil akan sedikit lebih rumit. Anak sudah lebih berat dan tentu lebih banyak bergerak. Anda juga harus mulai menjelaskan mengapa sabuk pengaman itu penting agar anak tidak merengek untuk melepasnya saat ia merasa tidak nyaman. Untuk memilih pakaian anak, Anda mungkin dapat melakukannya berdasarkan desain atau motif yang lucu. Tetapi tidak ketika memilih car seat balita, ini tentang keamanan bukan sekadar penampilan. Anda perlu mempertimbangkan apa yang terbaik bagi keluarga, cocok untuk anak Anda dan sesuai dengan jenis mobil Anda. Pada umumnya, car seat yang menghadap ke belakang adalah jenis car seat yang aman untuk bayi dan balita, karena kepala, leher dan tulang belakang anak Anda akan didukung dengan lebih baik jika terjadi kecelakaan. Periksa manual pemasangan untuk memastikan car seat sesuai dengan jenis mobil Anda dan mempelajari cara memasang car seat balita dengan benar.

    Mengenal Karakteristik Car Seat Bayi yang Bagus

    Mencari car seat yang bagus untuk anak-anak bisa jadi hal yang rumit bagi sebagian orang. Pertimbangan-pertimbangan seperti jenis, merek, hingga pertumbuhan anak yang begitu cepat sehingga takut harus berulang kali mengganti car seat sudah biasa diungkapkan oleh para orangtua baru. Biasanya karena anak pertama dan belum ada pengalaman menggunakan car seat. Padahal mudah saja, untuk memiliki dudukan mobil bayi atau baby car seat yang bagus, Anda harus tahu apa yang harus menjadi prioritas. Kenyamanan dan keamanan anak adalah prioritasnya. Anda tidak perlu takut harus ganti car seat saat anak bayi Anda sudah tumbuh besar, karena ada dudukan mobil bayi yang dapat digunakan, mulai dari baru lahir hingga usia 7 tahun. Beberapa produk bahkan mendesain bagian headrest agar dapat disesuaikan hingga 13 posisi yang berbeda sesuai dengan tahapan pertumbuhan anak. Temukan dudukan mobil bayi / car seat baru atau bekas yang sesuai dengan kebutuhan Anda di Tokopedia.

    Tipe-Tipe Car Seat yang Aman untuk Bayi

    Baby car seat merupakan peralatan keselamatan anak yang tergolong sangat penting, terutama jika mobil merupakan alat transportasi utama keluarga Anda. Penggunaan car seat yang tepat dapat mencegah cedera parah hingga kematian pada anak saat terjadi kecelakaan lalu lintas. Car seat yang aman untuk bayi adalah car seat yang disesuaikan dengan anak dan kondisi mobil Anda. Usia dan berat anak mempengaruhi pilihan dudukan mobil untuk mereka. Anda dapat memilih baby car seat untuk anak bayi Anda yang memiliki berat 9kg hingga 19kg. Bangku tipe ini harus selalu dipasang menghadap bagian belakang mobil. Setelah anak Anda melebih batas berat badan untuk baby car seat, saatnya Anda beralih ke convertible car seat. Tipe ini dapat berfungsi sebagai bangku yang menghadap belakang untuk bayi serta balita dan bangku yang menghadap ke depan untuk anak-anak yang lebih tua. Bangku ini dirancang untuk menahan berat badan anak hingga 32kg.

    Kesalahan Cara Menggunakan Car Seat Bayi yang Membahayakan Anak

    Anda mungkin sudah menentukan pilihan dudukan mobil bayi yang cocok untuk kebutuhan anak Anda. Namun, bahkan car seat paling bagus sekalipun akan berbahaya jika dipasang atau digunakan dengan cara yang salah. Kesalahan cara menggunakan car seat bayi dapat mengakibatkan potensi cedera berat bahkan kematian saat terjadi kecelakaan. Apa saja kesalahan berbahaya tersebut? Salah satunya adalah memasang car seat bayi menghadap ke depan terlalu cepat. Anak-anak memiliki kepala yang besar dan leher yang cenderung lemah. Jadi jika seorang anak menghadap ke depan saat terjadi tabrakan, kepalanya bisa tersentak tiba-tiba dengan keras dan mengakibatkan luka tulang belakang. Memasang kursi menghadap ke belakang akan lebih mendukung kepala, leher, dan tulang belakang dengan mendistribusikan tekanan yang diterima ke seluruh tubuh. Selain itu, pastikan tali pengikatnya tidak terpelintir. Pasang pengaman dengan baik agar dapat menahan beban tubuh anak Anda.