Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya

    RSS
    Apakah Fungsi dan Kegunaan Battery Grip

    Battery grip adalah aksesori berbentuk genggaman yang menyimpan beberapa baterai, menambah jumlah baterai yang dapat digunakan dalam kamera. Dengan ini, anda dapat meningkatkan masa pakai baterai kamera secara substansial. Bentuk genggaman wadah ini memiliki alasannya. Battery grip dipasang di bagian bawah kamera. Ketika kamera digunakan dalam posisi vertikal, bagian bawah kamera menghadap ke samping, yang membuat bentuk genggaman bermanfaat, karena Anda dapat memegang kamera dengan benar dan menstabilkannya. Battery grip dilengkapi dengan tombol shutter, serta beberapa tombol lain. Ini membuat pemotretan dalam posisi vertikal terasa seperti anda memotret pada posisi horizontal. Biasanya, hanya satu baterai yang dapat disimpan di bodi utama kamera. Namun, dengan memasang battery grip, anda dapat menyimpan dua baterai. Akibatnya, masa pakai baterai kamera berlipat ganda, sehingga anda dapat mengambil gambar untuk jangka waktu yang bahkan lebih lama tanpa khawatir akan kehabisan baterai.

    Keuntungan dalam Memakai Battery Grip

    Battery grip berguna untuk memudahkan memotret saat posisi vertikal pada kamera atau saat memotret portrait. Battery grip membantu memudahkan posisi tangan sehingga tangan tidak perlu memutar untuk menekan tombol shutter pada kamera. Dengan adanya battery grip ini tangan kita tidak akan terasa pegal saat memotret posisi vertikal dalam waktu yang lama. Battery grip juga bisa dipasang baterai ganda karena memang tersedia 2 slot untuk menaruh baterai. Dengan adanya 2 slot baterai tersebut tentunya akan membantu saat anda memotret dalam jangka waktu yang lama karena dengan 2 baterai akan membuat daya tahan kamera menjadi lebih lama. Saat memakai tripod dan mengganti baterai tentunya akan menjadi kesulitan tersendiri jika tidak menggunakan battery grip. Karena mau tidak mau harus mencopot kamera dari dudukan tripod, namun jika menggunakan battery grip kita bisa mencopot dan mengganti baterai tanpa harus melepas kamera dari dudukan tripod dengan mudah.

    Mengenal Lebih Jauh Tentang Battery Grip

    Sebagai aksesori yang wajib dimiliki oleh fotografer, baik itu pemula maupun professional, menggunakan battery grip akan membuat kamera terlihat lebih kokoh. Namun, fungsi sebenarnya adalah membuat kamera menjadi tahan lama beroperasi. Ya, battery grip, sesuai namanya akan menambahkan daya kamera sehingga lama penggunaannya. Tidak hanya itu, beberapa battery grip juga disertakan fungsi tambahan tombol shutter sehingga lebih nyaman saat digunakan dalam orientasi portrait saat memotret. Salah satu nilai jual terbesar dari battery grip adalah adanya duplikat tombol shutter utama dan beberapa kontrol lain. Duplikasi ini menjadikan penggunaan kamera jauh lebih nyaman dan intuitif ketika menggunakan kamera dalam posisi portrait atau tegak. Kunci untuk tombol shutter release kedua biasanya dipasangkan untuk mencegah pembidikan secara tidak sengaja oleh telapak tangan pada perekaman berorientasi lanskap.

    Dapatkan Battery Grip hanya di Tokopedia

    Banyak pilihan battery grip di Tokopedia. Battery grip produksi pabrikan kameranya tersedia untuk model SLR pada umumnya. Namun, harganya cenderung mahal. Untuk buatan pabrikan independen berkualitas bagus. Dengan battery grip buatan independen, Anda bisa berhemat hingga lebih dari 50 persen. Namun, hati-hatilah terhadap grip tanpa merek yang harganya murah, karena buatannya bisa jadi buruk dan pengoperasiannya tidak dapat diandalkan. Dengan kapasitas untuk dua baterai kamera, atau satu baterai untuk menambahkan baterai kamera yang sudah ada, battery grip dapat melipat gandakan usia perekaman dengan efektif sebelum harus mengganti baterai. Battery grip dipasangkan di bagian bawah kamera, dikencangkan melalui soket tripod thread. Kadang bukaan penutupnya harus dilepaskan agar dapat terkoneksi. Pada model lain, bagian tegak yang menonjol dimasukkan ke wadah baterai. Segera temukan battery grip yang anda mau hanya di Tokopedia!