Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Mengenal Lebih Dalam Tentang Kegunaan Flash Diffuser

    Flash adalah sumber cahaya yang sangat kuat. Selain itu, flash adalah cahaya yang bersumber dari sumber cahaya yang kecil. Karenanya, bila cahaya ini dihadapkan langsung pada suatu obyek akan menyebabkan penerangan yang kasar. Dalam sebagian besar foto dokumentasi konsumsi pribadi dimana petugas dokumentasi menggunakan kamera point & shoot ini bisa diterima. Biasanya ini akan menyebabkan cahaya flash memutihkan benda yang sudah agak putih dan menyebabkan detail-detail tertentu lenyap. Oleh karena itu, disarankan menggunakan diffuser, sebenarnya kita menghalangi area tertentu dari arah cahaya flash dan membelokkannya ke tempat lain. Ini mengurangi kekuatan flash yang kita gunakan tersebut. Jika diffuser yang kita gunakan adalah hasil beli, maka kita dapat membaca berapa kompensasi aperture yang kita perlukan ketika menghitung eksposur. Biasanya terdapat pada kotak atau kertas manual. 

    Fungsi dan Manfaat dari Menggunakan Diffuser

    Dalam pemotretan, biasanya cahaya flash akan memutihkan benda yang agak putih dan menyebabkan detail-detail tertentu lenyap. Solusi untuk hal seperti ini biasanya menggunakan flash diffuser. Fungsi dari diffuser itu sendiri, ia akan menyebarkan cahaya yang keluar dari flash ke segala arah sehingga cahaya yang keluar tidak keras. Umumnya tersedia diffuser khusus, mengingat banyaknya jenis head flash. Kita dapat juga membuat flash diffuser sendiri menggunakan bermacam-macam alat. Namun kita bisa pula membeli diffuser dan sebelum membeli sebaiknya memperhatikan kompensasi aperturnya untuk membantu saat menghitung eksposur saat melakukan foto. Biasanya dapat dilihat pada kertas manual. Tentunya lebih praktis jika membeli diffuser, dan anda bisa membeli dengan harga paling terjangkau hanya di Tokopedia! Anda bisa membeli beragam jenis diffuser di Tokopedia baik secara grosir maupun eceran, terlengkap di ribuan toko online terpercaya yang tersedia di Tokopedia.

    Cara Memasang Diffuser pada Flash

    Flash diffuser adalah komponen penting dalam hal pemotretan baik itu indoor maupun outdoor. Agar subjek tidak terlau terlihat putih akibat cahaya flash, maka anda diharuskan menggunakan diffuser pada flash kamera anda. Kemudian diffuser ini sendiri berfungsi untuk menghasilkan pencahayaan yang merata dan juga dapat membuat cahaya flash menjadi lebih alami serta dapat mencegah timbulnya efek mata merah pada saat memotret wajah model. Pemasangan diffuser ini sangat mudah, tinggal dipasangkan pada hot shoe kamera dan dapat diatur sudut peletakan diffuser nya dengan memindahkan tangkai diffuser ke lubang-lubang yang tersedia. Anda akan mendapatkan tiga buah diffuser dengan warna yang berbeda untuk menghasilkan efek warna pencahayaan yang berbeda pula. Tokopedia mempunyai pilihan yang banyak untuk flash diffuser ini, sesuai jenis flash masing-masing. Dapatkan penawaran diffuser terbaik hanya di Tokopedia!

    Dapatkan Diffuser Terjangkau hanya di Tokopedia

    Dalam dunia fotografi, sangat banyak alat-alat untuk mendukung pemotretan. Selain lensa dan camera itu sendiri, tentunya tujuannya untuk membuat hasil foto yang lebih maksimal dan mempunyai nilai seni tinggi. Dalam hal seputaran flash, sudah pada tahu tentunya apa itu flash kamera. Namun bukan soal flash intinya, tapi tentang asesoris yang biasa menempel pada asesoris flash. Salah satunya adalah diffuser, dimana alat ini gunanya utama adalah untuk mengurangi pantulan cahaya dari flash yang kuat ketika mengenai obyek, yang biasanya terlihat mengkilap. Maka dengan menggunakan diffuser ini cahaya bisa lebih merata dan lembut, ketika mengenai obyek yang di potret. Banyak sekali macam jenis flash diffuser. Pemakaian dari diffuser kebanyakan digunakan pada flash eksternal, jadi tidak bisa digunakan pada flash internal. Namun bukan berarti tidak ada jenis diffuser untuk flash internal. Dapatkan penawaran diffuser terjangkau hanya di Tokopedia!