Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Tips dan Trik Memilih Flash untuk Kamera DSLR

    Setiap DSLR memiliki flash internal atau built-in flash. Namun, pancaran cahayanya tidak terlalu kuat seperti flash eksternal, terlebih lagi flash internal memiliki desain yang tetap alias tidak dapat diputar dan diatur sedemikian rupa. Pilih flash dengan GN besar. Dalam rumus fotografi, Guide number (GN) = jarak (meter) × bukaan (f-number). Angka GN pada flash sederhananya adalah angka besaran kekuatan flash. Pastinya ketepatan penggunaannya ditentukan dengan rumusan penggunaan bilangan aperture, ISO dan shutter speed. Yang pasti anda tidak perlu memusingkan untuk mengerti dengan teliti rumus ini. Tetapi flash yang bagus adalah yang memiliki GN besar. Karena kamera DSLR rata-rata memiliki flash internal dengan GN-nya kecil berkisar 6 sampai 12. Sedangkan untuk flash eksternal tentu saja memiliki GN yang lebih besar dibandingkan flash internal. Umumnya rata-rata sampai bilangan 35-80. Tentu sangat bagus untuk memotret di tempat gelap, pilihlah flash dengan GN diatas 50.

    Pilihlah Flash yang Memiliki Fitur TTL

    Anda sudah berminat untuk membeli flash eksternal, sudahkah Anda memahami bagaimana flash eksternal bagus yang cocok untuk Anda? Pasalnya banyak orang yang ternyata kurang paham bagaimana flash yang cocok dan bagus. Atau anda ingin flash yang otomatis, dan anda tidak perlu repot mengaturnya. Solusinya adalah flash dengan fitur TTL di dalamnya. Apakah anda tahu tentang TTL? Ini singkatan dari Through The Lens, artinya adalah flash dengan TTL memiliki kemampuan melakukan pengaturan secara otomatis besarnya pancaran cahaya saat dilakukan memotret. Flash semacam ini melakukan pendeteksian eksposure melalui lensa. Canggih bukan? Anda tidak perlu mengatur dan utak-atik besaran level flash, tinggal jepret saja. Tetapi flash dengan fitur TTL cukup mahal, mencapai jutaan. Alternatifnya adalah flash TTL produk keluaran negeri Cina yang biasanya dibanderol sedikit lebih terjangkau. Temukan flash TTL anda hanya di Tokopedia.

    Mengenal Tentang Fungsi dan Manfaat Flash Kamera

    Sebagai seorang fotografer, baik pemula atau profesional, tentu anda membutuhkan perangkat-perangkat penunjang fotografi. Salah satu perangkat penting yang harus dimiliki seorang fotografer adalah flash. Sayangnya, tak banyak fotografer yang memahami bagaimana cara memilih flash yang tepat dan sesuai. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih flash. Tujuan flash dibuat adalah untuk memberikan cahaya kepada obyek. Buat apa flash bila tidak ada cahaya yang bisa diarahkan? Oleh karenanya, sangat penting untuk memilih flash dengan kepala yang dapat diputar. Selain mengarahkan obyek, perputaran kepala flash juga akan memudahkah anda untuk mengubah mode foto dari landscape ke portrait atau sebaliknya. Dengan begitu, kebutuhan arah pencahayaan dapat dilengkapi secara optimal.  Flash yang bagus adalah flash yang memiliki pengaturan antara lain power dan zoom. Hal ini akan memudahkan anda untuk menciptakan flash yang sesuai dengan kebutuhan cahaya saat itu.

    Ketahui Cara Kerja Maksimum pada Flash

    Semakin besar angka panduan yang tertera pada flash, maka semakin baik tenaga dan kinerja flash tersebut. Kekuatan flash tentu akan berpengaruh pada peningkatan jarak pendar cahaya flash. Selain itu, hal tersebut juga akan membantu anda ketika akan menggunakan diffuser atau flash pada langit-langit atau plafon. Ketahui juga kemampuan flash dalam menerima kontrol nirkabel. Beberapa flash memiliki kemampuan menerima kontrol nirkabel secara pasif, sementara yang lain dapat digunakan secara slave atau master. Kemampuan kontrol nirkabel ini akan membantu anda ketika menggunakan multiple flash. Anda juga pasti tidak ingin mengira-ngira pengaturan apa yang sesuai dengan kebutuhan cahaya saat akan mengambil gambar, bukan? Inilah pentingnya keberadaan display pengaturan pada sebuah flash. Sebuah layar misalnya, akan memberikan anda informasi yang tepat dan pasti tentang power maupun zoom sebuah flash sehingga anda dapat memperhitungkannya sebelum menggunakan flash.