Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Sejarah Perkembangan Kaset DVs

    Sebelum berkembangnya era video digital seperti saat ini, alat yang digunakan untuk menyimpan video di dalam handycam adalah kaset mini dvs. Dimana tentunya penggunaan kaset dvs tidak akan semudah saat ini menyimpan menggunakan memory card. Awal berkembangnya di sekitar tahun 1976, diciptakanlah sebuah format videotape dengan bentuk kaset sangat besar alias VHS yang diperkenalkan oleh dua vendor videotape besar yaitu JVC dan Panasonic. Gebrakan format kaset ini menjadi titik awal perkembangan alat untuk menyimpan file video di dalam handycam atau video cam. Hingga akhirnya format mini dvs muncul di pasaran menggantikan tren VHS karena bentuk dvs yang lebih kecil dan ringkas. Kaset mini dvs ini sangat laku di pasaran sebelum era VCD muncul, karena memang proses memindahkan film atau video dari dvs ke dalam komputer tergolong cukup mudah dan praktis. Namun tentunya hasil film dari kaset dvs memiliki grain dan filter warna yang unik dan terkesan vintage.

    Mengenal Si Kecil Kaset Mini DVs

    Sesuai dengan namanya, format kaset mini dvs memang memiliki ukuran yang kecil dibandingkan kaset-kaset video digital lainnya seperti contohnya VHS. Kaset dvs digunakan untuk menyimpan video rekaman pribadi dan semi-kualitas. Dvs dapat merekam video dalam ukuran waktu mulai dari tiga puluh, enam puluh, hingga delapan puluh menit. Diantara jenis kaset rekaman digital lainnya, jenis kaset dvs inilah yang paling banyak digunakan karena kompabilitasnya serta mudah diputar di berbagai jenis DV. Tak hanya itu, si kecil dvs ini bahkan dapat diputar di perangkat yang diperuntukkan DVCAM dan kaset DVPRO. Bentuk dan ukurannya yang sangat kompatibel inilah yang menjadikan dvs cocok untuk berbagai macam perangkat konversi mulai dari DVD hingga format lainnya melalui software tertentu. Siapa bilang saat ini susah membeli dan mencari kaset dvs? Di Tokopedia, kamu bisa membeli beragam merk dan jenis dvs dengan harga terjangkau dan pastinya aman dan terpercaya!

    Cara Tepat Memasukkan DVs ke Dalam Handycam

    Sangat mudah untuk memasukkan kaset dvs ke dalam handycam ataupun video cam. Pertama-tama carilah letak penyimpanan kaset pada video cam ataupun handycam milik anda. Tempat penyimpanan dvs berbeda-beda pada setiap jenis kamera. Tunggulah hingga bagian dalam kamera terangkat dan terbuka dengan sendirinya. Kemudian, masukkan kaset mini dvs yang baru, dan perhatikan bagian yang berwarna merah pada dvs berada di bawah dan bagian dvs yang berlubang berada di dalam. Tekanlah bagian dalam kaset dvs diletakkan dalam tempat dvs, tunggulah hingga bagian dvs tersebut turun sendiri, lalu tutup bagian luar tempat kaset dvs. Mudah bukan cara memasang dvs ke dalam kamera? Semudah membeli berbagai macam jenis dvs di Tokopedia, dengan satu sentuhan tangan saja, anda bisa membeli dvs secara grosir atau eceran dan pastinya langsung dikirimkan ke seluruh penjuru Indonesia dengan sistem pengiriman yang nyaman, aman, dan terpercaya.

    Susah Menemukan Dvs? Cari di Tokopedia, Pasti Lengkap, Pasti Ada!

    Tentu saja saat ini mencari kaset dvs tidak semudah beberapa tahun yang lalu. Sudah mulai langkanya dvs di pasaran seringnya membuat kita kesulitan saat ingin merekam video dalam format vintage. Tapi tenang saja, Tokopedia memiliki ribuan toko online dengan kualitas terpercaya yang menjual beragam jenis dan merek dvs. Berbelanja kaset mini dvs disini, dijamin aman karena Tokopedia menjamin keamanan pada setiap transaksi jual beli online. Temukan ragam dvs dengan harga mulai dari tiga puluh ribu rupiah saja! Tak hanya bisa membeli dvs, anda juga dapat menjual kaset dvs ke jutaan loyal customer Tokopedia, dengan jaminan transaksi jual beli dvs lebih aman dan nyaman. Nikmati fitur pembayaran yang sangat memudahkan mulai dari tunai, mobile banking, kartu kredit, hingga cicilan 0% bagi pembelian dvs dengan minimum transaksi. Berbelanja ragam jenis dan merek dvs di Tokopedia, tidak pernah senyaman dan seaman ini!