Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Mengenal Fungsi Adapter untuk Lensa Kamera

    Dengan menggunakan adapter pada kamera, memungkinkan anda untuk menggunakan beragam jenis lensa termasuk lensa jenis klasik, unik atau bahkan lensa yang sudah tidak diproduksi lagi di pasaran. Ada banyak sekali jenis adapter yang bisa kita temui di Tokopedia, yang menyediakan perlengkapan fotografi terlengkap dan pastinya harga paling terjangkau. Beberapa jenis adapter yang umum dikenal di pasaran adalah Adaptimax, Bower, CameraQuest, Vello, dan sebagainya. Tidak sulit menemukan adapter karena banyak pula saat ini fotografer yang menjual berbagai macam jenis adapter second namun masih memiliki kualitas yang tergolong baik. Pilih kualitas dan fitur adapter sesuai kebutuhan lensa kamera. Dan penting pula untuk memastikan bawa adapter kita dapat fokus di sepanjang range fokus asli lensa terutama pada fokus infinity. Tentunya jenis adapter dengan kualitas sangat baik tidak akan menurukan kemampuan fokus pada lensa kamera.

    Bagaimana Cara Adapter pada Lensa Bekerja?

    Umumnya adapter hanya berupa ring bermesin dengan teknologi rendah dan dapat digunakan untuk mencocokkan antara lensa dengan bodi kamera. Pada ujung adapter, sengaja dirancang agar dapat cocok di berbagai merk atau jenis lensa tertentu, dan ujung adapter lainnya dirancang agar cocok dengan bodi kamera. Namun biasanya fitur lensa seperti auto fokus atau auto apertur tidak dapat bekerja saat lensa dipasangkan ke adapter. Hal ini hanya dapat dilakukan oleh fokus manual dan secara fisik menggerakkan apertur. Sehingga tentunya adapter seringnya digunakan oleh fotografer profesional yang sudah paham betul cara mengoprasikan fokus lensa. Kebanyakan pula adapter dibuat untuk digunakan bersama lensa lama yang sudah memiliki ring apertur manual dan pengguna harus menyesuaikannya secara manual. Tapi tentu saja hal ini tidak akan mengurangi fungsi dari adapter itu sendiri. Hanya saja fotografer pemula diharapkan untuk mengetahui teknik dasar fotografi agar dapat mengoptimalkan adapter pada lensa.

    Kelebihan Menggunakan Adapter Lensa pada Kamera

    Ada banyak sekali kelebihan saat menggunakan adapter pada kamera. Walaupun memang kurangnya akan cukup banyak mengurangi fitur auto dari lensa kamera. Namun kelebihan lainnya dari memakai adapter adalah lensa alternatif memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan lensa merk yang sama dengan kamera yang kita miliki. Kita juga dapat menemukan berbagai macam lensa second yang dijual di pasaran seperti salah satunya di Tokopedia, namun dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Kemudian, kelebihan lainnya dari menggunakan adapter adalah jika kita suatu hari mengganti kamera, tapi tidak ingin kehilangan lensa dari kamera kita, adapter sangat berguna untuk digunakan dan bisa tetap memanfaatkan lensa lama yang kita miliki. Sama seperti jika itu mengganti merk kamera namun masih menyimpan lensa lama dari merk kamera tersebut. Analoginya adalah jangan ragu menggunakan lensa Nikon walaupun kita memakai kamera Canon, karena adapter menjadi penghubung diantara keduanya.

    Cara Memilih Adapter yang Tepat bagi Kamera Anda

    Dengan banyaknya jenis adapter yang beredar di pasaran, tentunya kita harus lebih selektif dalam memilih adapter yang hendak kita beli. Beberapa merk lens adapter yang terkenal seperti Novoflex, Bower, Adaptimax, dan Fotodiox. Pertama-tama lakukan penelitan sebelum membeli adapter agar anda dapat memastikan adapter yang anda pilih sesuai dengan kualitas dan kebutuhan fotografi anda. Perhatikan pula fitur-fitu adapter tersebut. Seringlah membaca website produsen adapter untuk meyakinkan diri mendapat adapter yang sesuai. Di Tokopedia, anda bisa berinteraksi secara langsung dengan seller untuk menanyakan kualitas adapter yang hendak dibeli. Tak hanya itu, adapula beberapa review dari pembeli terdahulu yang bisa anda baca dan pelajari agar tidak salah memilih toko online. Namun tenang saja, toko online di Tokopedia dijamin terpercaya karena menggunakan rekening bersama sehingga berbelanja adapter di Tokopedia dijamin aman!