Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Tips Menyimpan Cap Kamera Agak Tidak Mudah Hilang

    Aksesoris kamera yang paling sering hilang adalah cap kamera. Benda mungil yang justru berfungsi sangat penting ini, seringkali hilang saat sedang digunakan khususnya di outdoor. Apalagi saat kita mengeluarkan kamera dan lensa dari tas kamera, dan kita tidak segera meletakkan cap kamera di dalam tas kamera, tentu saja akan ada kemungkinan kita terlupa dan cap kamera tersebut hilang atau tertinggal. Agar aman, anda bisa menyimpan cap kamera di kantong celana atau lebih baik jika membeli gantungan yang dapat membuat cap kamera tergantung di bodi kamera. Tips lainnya adalah memiliki pouch khusus cap kamera, sehingga saat kita melepas cap kamera, kita dapat segera memasukkannya ke dalam pouch dan letakkan pouch di dalam tas atau tas kamera. Sangat riskan sekali jika kita sampai kehilangan cap kamera karena dapat menjadikan lensa kita baret tak terlindungi ataupun kotor terkena debu. Pastinya kita tidak mau kan lensa kamera rusak karena tidak ada pelindung cap kamera nya! 

    Gunakan Cap Kamera Agar Lensa Kamera Bebas Debu

    Seringkali kita tidak menyadari bahwa saat kita melepas cap kamera akan riskan debu-debu tertempel di cap kamera tersebut. Dan lagi-lagi kita tidak akan menyadari bahwa debu dan kotoran yang tertempel pada cap kamera akan berjalan dan masuk ke bagian paling sensitif dan rentan dalam sistem kamera digital yaitu sensor. Fungsi utama cap kamera adalah melindung lensa dari debu dan kotoran agar tidak merusak lensa kamera, namun sangat bahaya jika kita malah membawa debu dan kotoran melalui cap kamera tersebut bukan? Jika kita melepas kedua cap kamera pada bagian depan dan belakang (body cap dan rear lens cap), sebaiknya kita tutup kedua bagian kamera dengan kedua cap kamera tersebut. Kedua cap kamera ini sangat pas karena ulir mereka saling melengkapi satu sama lain. Putar kedua ulir yang saling berhadapan dan hal ini akan melindungi lensa dan pastinya membuat lensa lebih ringkas. Pastikan cap kamera selalu terpasang juga agar kedua sisi, bodi kamera dan rear lensa aman dan bebas debu.

    Pentingnya Menggunakan Cap Kamera

    Ada banyak sekali manfaat dari menggunakan cap kamera. Pertama, dengan memakai cap kamera, dapat melindungi lensa dari goresan benda tajam dan juga benturan dari benda-benda berat. Terutama jika kita merupakan fotografer lapangan yang harus siap memotret kapanpun dan menenteng kamera kemana-mana. Lalu manfaat lain dari penggunaan cap kamera adalah melindung lensa dari debu. Harga lensa yang relatif mahal, menjadikan kita harus sangat menjaga kebersihan dari lensa tersebut. Efek dari tumpukan debu dan kotoran pada lensa dapat merusak sensor lensa. Selain debu dan kotoran, seringkali kita tidak menyadari bahwa jika tidak menggunakan cap kamera, kita tak sadar sering menyentuh bagian depan lensa dengan jari tangan yang kotor. Sehingga pada lensa kamera tertinggal jejak jari atau bahkan goresan kuku. Fungsi lain dari cap kamera adalah untuk melindung lensa dari cairan atau percikan air ke lensa yang bisa menyebabkan kerusakan pada lensa.

    Cap Kamera Hilang? Beli Sekarang Hanya di Tokopedia!

    Jangan sampai kehilangan cap kamera! Namun jika memang cap kamera anda sudah terlanjur hilang, anda bisa membelikan beragam jenis cap kamera untuk berbagai jenis lensa kamera di Tokopedia. Ada ribuan toko online di Tokopedia dengan kualitas terpercaya yang menjual beragam jenis dan merek cap kamera sesuai dengan lensanya. Berbelanja cap kamera disini, dijamin aman karena Tokopedia menjamin keamanan pada setiap transaksi jual beli online. Temukan cap kamera original dengan harga mulai paling terjangkau se Indonesia! Tak hanya bisa membeli cap kamera, anda juga dapat menjual kaset cap kamera ke jutaan loyal customer Tokopedia, dengan jaminan transaksi jual beli cap kamera lebih aman dan nyaman. Nikmati fitur pembayaran yang sangat memudahkan mulai dari tunai, mobile banking, kartu kredit, hingga cicilan 0% bagi pembelian cap kamera dengan minimum transaksi. Berbelanja ragam jenis dan merk cap kamera di Tokopedia, tidak pernah senyaman dan seaman ini!