Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Mengenal Fungsi Hood untuk Lensa Kamera

    Ada banyak sekali fungsi dari hood yang digunakan pada lensa kamera. Tujuan dan fungsi awal dari penggunaan hood itu sendiri adalah sebagai peredam efek flare pada hasil foto. Flare ini akan muncul pada hasil foto saat kita memotret dan berhadapan dengan sumber cahaya yang cukup keras. Pantulan cahaya tersebut masuk ke dalam lensa dan membuat foto tampak bentuk bulat dan lingkaran cahaya di dalamnya. Dengan menggunakan hood, kita dapat mengatasi flare tersebut. Fungsinya bisa diandaikan sebagai topi yang menangkal cahaya jatuh ke permukaan optik lensa. Fungsi lain dari hood adalah sebagai pelindung optik lensa. Hood dapat berfungsi untuk melindungi lensa dari benturan ataupun saat tersenggol oleh sesuatu, sehingga bisa dikatakan juga hood merupakan tameng untuk melindung optik lensa. Hood juga berfungsi untuk menjaga lensa saat digunakan di bawah rintik hujan. Walau tidak 100% waterproof, namun hood bisa mencegah terjadinya kerusakan langsung pada lensa.

    Cara Menggunakan Hood Lensa yang Tepat

    Sebaiknya hood digunakan pada saat melakukan pemotretan di bawah cahaya matahari yang terik ataupun di dalam ruangan yang pencahayaannya cukup banyak. Banyak resiko cahaya terpantul ke dalam optik lensa secara liar jika tidak menggunakan hood. Walaupun memang penggunaan hood menjadikan lensa terlihat sangat besar dan berat. Namun hal itu tidak menjadi masalah mengingat hood penting digunakan untuk menciptakan hasil foto yang sangat baik. Pastikan memilih hood dengan diameter yang sesuai dengan lensa kamera sehingga hood dapat terpasang dengan baik dan benar. Jangan ragu untuk menaruh pesan kepada penjual online di Tokopedia untuk menanyakan keterangan diameter hood yang hendak dibeli. Tokopedia akan selalu memastikan pengalaman berbelanja hood anda nyaman dan aman. Temukan ragam jenis hood incaran anda di Tokopedia yang siap mengantarkan hood terbaik dan berkualitas langsung ke depan rumah anda!

    Jenis Hood yang Perlu Diketahui untuk Lensa Kamera

    Ada beberapa jenis hood yang umum dijual di pasaran yaitu hood berbentuk flower dan hood bulat biasa. Hood yang berbentuk bulat biasanya digunakan untuk jenis lensa tele. Perbedaan yang mencolok dari kedua jenis hood ini adalah kemampuan keduanya untuk menangkal cahaya yang jatuh ke arah lensa. Contohnya untuk hood dengan jenis flower, ada kemungkinan bahwa cahaya mengenai bagian permukaan optik karena bentuknya yang memiliki celah sehingga cahya dapat masuk ke optik lensa. Namun pada jenis hood bulat, tidak ada celah seperti jenis flower, sehingga kemampuan menangkal cahaya nya lebih baik dan pastinya lebih mumpuni. Walaupun begitu, lensa jenis tele juga dapat menggunakan hood jenis flower. Namun kembali lagi sesuai dengan fungsi dan kebutuhan fotografi, kita harus memilih jenis hood yang tepat agar tidak salah. Kemudian perhatikan juga frekuensi penggunaan hood, seperti sesering apa kita melakukan photoshoot di ruang terbuka dengan cahaya yang sangat banyak.

    Cegah Efek Flare dengan Hood Lensa dimulai dari Tokopedia

    Untuk menghasilkan foto yang sempurna dan tidak memiliki efek flare, dapat dimulai dari Tokopedia. Caranya sangat mudah, miliki hood terbaik dan berkualitas yang pastinya bisa dibeli langsung di Tokopedia secara mudah. Di Tokopedia anda bisa menemukan beragam jenis hood yang dapat dibeli secara tunai dan tentunya berbagai macam cara pembayaran lainnya seperti: mobile banking, ATM, toko swalayan, kartu kredit, dan pastinya fitur cicilan 0% hingga 12 bulan. Selain membeli hood, anda dapat pula menjual hood ke seluruh customer Tokopedia di seluruh Indonesia. Pendaftaran menjadi seller Tokopedia sangat mudah, gratis dan tanpa dipungut biaya apapun termasuk biaya komisi, sehingga usaha menjual hood untuk lensa kamera lebih nyaman dan lancar. Menjual hood lensa di Tokopedia dapat secara grosir dan eceran, tentunya lebih aman dan terpercaya karena Tokopedia memiliki rekening bersama, sehingga pembeli tidak akan ragu untuk berbelanja hood di toko online anda.