Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Menghindari Masalah Kipas Komputer dengan Membersihkannya dengan Tepat

    Kipas komputer adalah sebuah perangkat pendukung dalam komponen komputer untuk menjaga perangkat tidak overheat saat digunakan. Hal ini penting karena jika perangkat komputer Anda overheat dan tidak ada kipas komputer yang menyertainya, bisa jadi komputer Anda akan cepat rusak dan mengalami error. Contoh sederhana adalah ketika kipas komputer pada motherboard yang mati, sehingga laptop atau komputer tidak bisa nyala. Untuk itu, maka perlu dibersihkan terlebih dahulu. Pada umumnya, setiap orang akan membersihkan kipas komputer dengan menggunakan kuas atau dihisap dengan vacuum cleaner. Karena jika dipaksa mencongkel kotoran dengan obeng, kotoran yang membandel pada kipas komputer belum tentu bersih dan malah berisiko mengakibatkan cacat pada perangkat kita. Untuk itu, cara lainnya adalah menggunakan alkohol isopropil dengan mencopot kipas komputer dan merendamnya dalam larutan tersebut. Setelah kering, barulah Anda memasangnya kembali.

    Tampilan Tampak Depan dan Tampak Belakang Fan Case yang Bagus

    Sebelum membeli atau melakukan pemasangan fan case yang bagus, Anda terlebih dahulu perlu mengetahui tampilan fan case yang bagus dari desain yang dilihat dari muka atau depan dan tampilan fan case yang bagus dari belakang. Untuk tampilan fan case yang bagus dari muka atau dari depan, ada beberapa ciri yang bisa Anda cermati. Salah satu ciri pada bagian muka fan case yang bagus adalah tampilan bilah kipasnya atau baling-baling yang berbentuk sirip dan tampak cembung. Biasanya, fan case yang bagus akan memiliki jumlah tujuh sampai delapan bilah. Sedangkan untuk tampilan belakang fan case yang bagus, memiliki ciri-ciri kebalikan dari tampilan depannya. Ciri khas tersebut adalah memiliki bilah kipas yang berbentuk cekung jika dilihat dari belakang. Selain itu, jika melihat dari belakang fan case yang bagus, Anda juga bisa melihat tulang-tulang kipas yang biasanya berjumlah empat buah. Nah, setelah mengetahui ini, Anda tentu diharapkan bisa memasang fan case dengan baik dan tidak terbalik.

    Tata Cara Pemasangan Fan Casing yang Aman pada Perangkat Komputer

    Dalam hal pemasangan fan casing, untuk awalnya Anda harus memahami istilah intake dan exhaust. Perbedaannya, intake akan memberikan semburan angin ke dalam fan casing sedangkan exhaust bekerja dengan membuang angin dari dalam fan casing keluar. Maksudnya, cara kerja intake akan mengambil udara dari luar fan casing yang kemudian disemburkan ke dalam fan casing untuk mendinginkan perangkat Anda. Setelah mengetahui dua prinsip berbeda tersebut, maka Anda akan tahu bahwa dalam pemasangannya pun tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Hal ini untuk menjaga keseimbangan antara intake dan exhaust agar sirkulasi angin dalam fan casing berjalan dengan baik. Seperti misalnya saat Anda memasang intake dengan satu kipas, sebaiknya Anda juga mengimbangi exhaustnya dengan satu kipas. Begitupun jika Anda menggunakan dua kipas dan seterusnya. Yang terpenting saat pemasangan fan casing, Anda harus memasang intake di depan dan exhaust di belakang sebagai prinsip minimal pemasangan fan casing.

    Pentingnya Pemasangan Fan PC untuk Melindungi Perangkat Komputer Anda

    Seiring dengan tuntutan pola penggunaan perangkat komputer dari setiap individu, maka adanya perangkat tambahan seperti fan PC sangat dibutuhkan untuk mengimbangi dan menjaga kualitas perangkat komputer agar tidak cepat rusak. Terlebih lagi, dengan adanya kebiasaan pengguna yang menggunakan perangkat PC selama berjam-jam non-stop tanpa diistirahatkan. Biasanya, pola pemakaian seperti ini terjadi pada bagian operasional bisnis atau pun kebiasaan pada anak-anak mahasiswa atau pelajar yang malas mematikan dengan sempurna perangkat laptop yang digunakan. Jika dibiarkan terus menerus, overheat yang terjadi pada perangkat komputer akan memberikan dampak pada komponen bagian dalam dan memperpendek umur komputer. Di sini, perlunya pemasangan fan PC akan membantu untuk memberikan udara dingin dan mengurangi panas pada perangkat komputer. Melihat fungsi tersebut, tidak heran banyak yang merekomendasikan pemasangan fan PC bahkan sampai menambah jumlahnya.