Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Berkenalan dengan Volt Stabilizer, Pelindung Perangkat Elektronik Anda

    Dari namanya saja, Anda sudah bisa menebak bahwa fungsi dari perangkat kelistrikan volt stabilizer adalah sebagai penjaga agar tegangan listrik tetap stabil. Cara kerja dari perangkat ini adalah pengakumulasian dari arus dan tegangan listrik yang tidak stabil, arus yang telah diakumulasikan menjadi stabil yang kemudian disalurkan menuju perangkat elektronik. Alat ini sangat dibutuhkan untuk perangkat elektronik yang memakan daya listrik besar seperti komputer atau kulkas. Terlebih lagi, jika aliran listrik rumah Anda kerap naik turun, stabilizer akan menjaga tegangan listrik tetap stabil. Jika arus listrik sering dadakan mati, akan berakibat pada usia perangkat elektronik menjadi cepat rusak. Jangan ragu untuk mengeluarkan dana tambahan membeli stabilizer ketimbang harus membeli peralatan elektronik baru atau memperbaiki alat elektronik yang rusak, karena biayanya lebih besar. Temukan Volt Stabilizer terbaik hanya di Tokopedia.

    Sebenarnya, Apa Itu Automatic Voltage Regulator?

    Generator yang digunakan pada pembangkit listrik atau sumber daya siaga memiliki automatic voltage regulator untuk menstabilkan tegangan tidak stabil akibat perubahan sumber daya yang mendadak. Automatic voltage regulator pada awalnya memiliki sistem elektromekanis, dan untuk versi automatic voltage regulator modern memanfaatkan perangkat perangkat berteknologi solid-state. Prinsip kerja automatic voltage regulator adalah mengatur arus penguatan pada exciter. Apabila tegangan output generator berada di bawah tegangan batas normal, maka automatic voltage regulator akan memperbesar arus tegangan, begitu juga sebaliknya. Tanpa perlu melakukan konfigurasi secara manual, perangkat automatic voltage regulator akan melakukan secara otomatis perubahan tegangan daya listrik. Disarankan perangkat elektronik yang membutuhkan daya listrik besar agar dilengkapi dengan alat ini, guna menjaga komponen listrik dari alat elektronik.

    Tips Merawat Stabilizer Listrik Agar Awet

    Perlu dipahami bahwa stabilizer listrik bukanlah perangkat listrik yang mudah rusak seperti perangkat elektronik lain. Stabilizer listrik bisa digunakan hingga belasan tahun lamanya, asalkan alat ini dirawat dengan benar sama seperti alat listrik lainnya. Perawatan stabilizer listrik juga sangat mudah. Buka semua baut penutup, angkat penutupnya, kemuian bersihkan debu-debu pada bagian dalam dengan kuas lembut kering. Gunakan kertas amplas halus untuk menggosok bagian atas kumparan kawat tembaga, lakukan dengan lembut. Terdapat lengan pemutar kumparan, bersihkan menyeluruh kumparan tersebut hingga licin dan mulus. Bersihkan pula batang coil dengan menggosok secara perlahan kertas pasir. Setelah selesai dibersihkan, pasang kembali penutupnya. Lakukan pembersihan secara rutin setiap enam bulan sekali. Sangat penting membersihkan kumparan tembaga karena kotoran dari koil akan menutupi permukaan gesek kumparan yang bisa menimbulkan percikan api, sehingga stabilizer bisa terbakar.

    Panduan Untuk Memilih Stabilizer Listrik Terbaik

    Stabilizer listrik terbaik memiliki kriteria sebagai berikut. Yang pertama adalah dukungan filter dan respon yang lebih cepat. Stabilizer dengan sistem ferro resonant yang menyalurkan arus listrik stabil lebih cepat lebih mahal dari stabilizer biasa seperti servo motor. Ferro resonant juga memiliki fitur filter terhadap berbagai gangguan listrik seperti sambaran petir, korslet, dan sebagainya. Respon dari stabilizer listrik tipe ferro resonant hanya sekitar 0,5 detik. Stabilizer listrik memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Yang paling umum ditemui di toko alat listrik berkapasitas 500 VA dan 1500 VA. Pastikan stabilizer listrik memiliki kapasitas melebihi dari beban listrik yang digunakan perangkat elektronik yang terhubung, sekurang-kurangnya 25 persen lebih besar untuk menampung naik turun tegangan listrik. Perhatikan pula standar dari kabel dan tembaga yang ada pada stabilizer. Pastikan komponennya tidak abal-abal karena berisiko kerusakan.