Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Sudah Tahu Apa Fungsi dari Kipas VGA dan Manfaatnya Buat Laptop Anda?

    Apakah Anda sudah kenal komponen komputer atau laptop Anda dengan baik? Pada komputer terdapat banyak komponen, mulai dari yang besar hingga yang kecil. Semua komponen tersebut membentuk kesatuan tersendiri. Salah satu komponen yang ada di dalam komputer adalah Video Graphic Card atau VGA Card. Video Graphic Card adalah salah satu hardware pendukung yang berada dalam komputer. Keberadaan Video Graphic Card ini sangat berpengaruh terhadap semua aplikasi atau software yang Anda install. Fungsi dari  Video Graphic Card adalah menampilkan gambar ke dalam monitor. Semakin tinggi Video Graphic Card pada komputer Anda, semakin bagus dan halus pula hasil yang ditampilkan.  Video Graphic Card memiliki dua tipe, yakni video card dengan heatsink atau video card dengan heatsink plus tambahan kipas VGA. Fungsi kipas VGA tambahan ini adalah membuat mendinginkan heatsink dan membuat kinerjanya semakin maksimal.

    Tips Mudah Mencari VGA Cooler Terbaik untuk Perangkat Tersayang

    VGA Anda sering terasa panas ketika sedang bermain game atau mengerjakan pekerjaan berat lainnya? Kemudian, Anda berencana mencari kipas VGA atau VGA cooler dalam waktu dekat? Jika iya, seperti halnya memilih apapun juga, dalam memilih kipas VGA, Anda tentu saja harus menemukan VGA cooler terbaik. Dalam memilih VGA cooler terbaik ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Pertama, sesuaikan bentuk VGA cooler dengan kapasitas atau ruang VGA Anda. Pastikan jika ukurannya sesuai, tidak terlalu kecil ataupun kebesaran. Kalau memungkinkan, pilihlah VGA cooler yang cocok pada semua jenis VGA. Kedua, carilah kipas VGA yang putarannya cepat dan otomatis, hal ini bertujuan agar banyak udara yang dihasilkan dan mempercepat pendinginan VGA ketika suhu VGA naik. Ketiga, jika memungkinkan, pilihlah kipas yang level kebisingannya rendah agar tidak menganggu Anda ketika sedang fokus mengerjakan sesuatu.

    Lebih Bagus VGA Cooler Liquid atau VGA Air Cooling?

    Anda perlu tahu jika VGA cooler terdiri atas dua jenis, yakni VGA cooler liquid dan VGA air cooling. VGA cooler liquid adalah pendingin VGA yang mengandalkan radiator, kipas, pemompa, dan air atau cairan dalam proses pendinginannya. VGA cooler liquid ini terkenal akan kecepatannya dalam mendinginkan VGA. Pendingin ini biasanya terdiri dari empat bagian, yakni kipas pendingin, radiator, selang atau pipa, dan pemompa. Mekanisme kerjanya, cairan akan dipompa dari radiator melalui selang atau pipa ke prosesor dan kembali lagi ke radiator. Selanjutnya, VGA air cooling adalah pendingin VGA yang mengandalkan udara dari kipas sebagai pendinginnya. Dari sergi harga, cooler jenis ini lebih terjangkau dan praktis. Mana yang lebih baik antara VGA cooler liquid atau VGA air cooler? Tidak ada ukuran yang pasti mengenai mana yang lebih baik atau mana yang lebih buruk. Semuanya perlu Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan kenyamanan Anda.

    Hal Terpenting dalam Memilih VGA Cooler yang Bagus

    Memilih VGA cooler yang bagus bisa dibilang susah-susah gampang. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, VGA cooler memiliki dua bentuk, air  dan liquid. Selain itu, dalam memilih Anda sudah mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan. Pertama, ukuran VGA cooler yang jika memungkinkan bersifat universal alias cocok dengan segala perangkat. Kedua, keotomatisan dan kecepatan kipas dalam memutar, yakni semakin cepat saat panas dan berangsur lambat saat VGA sudah dingin, secara otomatis. Ketiga, tingkat kebisingan suara agar tidak mengurangi fokus Anda saat mengerjakan sesuatu. Namun, dari ketiga hal yang harus Anda perhatikan tersebut, hal utama yang harus jadi perhatian adalah kondisi VGA itu sendiri. Jika Anda merasa menggunakan VGA cooler tetap membuat VGA panas atau suhunya tidak berangsur turun, berarti kondisi VGA Anda lah yang bermasalah, dan sebaiknya Anda segera mengganti VGA tersebut dengan yang baru.