Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Mengapa Anda Harus Memilih CD-R Sebagai Media Penyimpanan Data?

    Anda pasti familiar dengan CD. Compat Disk Recordable ini sudah jadi media penyimpanan data favorit banyak orang. Sebagai contoh, jika Anda ingin membuat acara atau seminar besar dan membagikan materi penting kepada peserta, Anda pasti menggunakan CD-R. Kepingan CD-R ini menjaga keaslian data Anda, memungkinkan terjadinya penyimpanan data hanya satu kali, dan tidak bisa diubah atau bersifat write once read many. Tidak hanya presentasi, CD-R ini juga sering digunakan dalam dunia akademis sebagai media pengumpulan tugas. Mengapa memilih CD-R sebagai media pengumpulan tugas? Selain kapasitasnya yang besar, harga CD-R juga sangat terjangkau, dan sangat mudah didapat. Kemudian, soal keamanan, data dalam penyimpanan lainnya bisa diubah-ubah, namun pada CD-R tidak. Keaslian data dari civitas akademik sangat terjaga dan tidak bisa diubah. Hal tersebut lah yang mendasari pemilihan CD-R sebagai media penyebaran informasi penting dalam lingkungan pendidikan.

    Keunggulan DVD Kosong yang Bagus Dibandingkan Media Penyimpanan Lain

    Salah satu media penyimpanan yang bisa Anda andalkan dalam menyimpan data besar adalah DVD kosong yang bagus. Jika dibandingkan dengan media penyimpanan lain dengan besaran yang sama, DVD jauh lebih unggul dalam beberapa hal. Pertama, menyimpan data besar bukan masalah. Mau menyimpan data berukuran Gigabyte? Kedua, dari segi harga, jauh lebih terjangkau. Pebandingannya bisa 1: 100! Ketiga, data Anda akan aman, tidak ada risiko terkena virus. Keempat, risiko data terhapus tanpa sengaja sangatlah kecil. Jadi, kapanpun Anda butuh, data Anda akan tetap ada di tempatnya. Seperti halnya CD, DVD kosong yang bagus juga tersedia dalam dua jenis, yakni DVD-R dan DVD-RW. DVD-R cocok digunakan saat Anda ingin menyebarkan informasi, sedangkan DVD-RW cocok untuk dijadikan media penyimpanan data penting karena memungkinkan Anda untuk menyimpan data hingga berkali-kali, layaknya media lain seperti flashdisk.

    Tips Mudah dalam Blank Disc Terbaik yang Harus Anda Perhatikan

    Sebagian besar dari Anda mungkin belum paham dalam memilih CD atau DVD kosong yang baik karena telah terbiasa menggunakan media penyimpanan lainnya, seperti harddisk, flashdisk, atau memory card. Jika demikian, saat Anda berencana membeli CD dan DVD untuk suatu keperluan, perhatikan dulu hal-hal berikut. Pertama, perhatikan keasliannya. Jika Anda membeli blank disc terbaik dengan merek tertentu, pastikan keasliannya. Cara memeriksa keasliannya adalah dengan memperhatikan kualitas gambar, label, atau merek pada permukaan kepingannya. Kedua, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang sedikit, pilihlah CD, namun sebaliknya, jika membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak, pilihlah DVD. Ketiga, sebelum membeli blank disc dalam jumlah banyak, apabila Anda masih pemula, belilah satu keping saja untuk mencoba sekaligus melakukan uji coba kualitas pada blank disc terbaik pilihan Anda.

    CD Kosong Berkapasitas Besar untuk Semua Data Penting Anda

    Sebelum memilih media penyimpanan untuk data pribadi, Anda terlebih dahulu perlu mengenal berbagai jenis media penyimpanan dengan kapasitasnya masing-masing. Pertama, harddisk. Media penyimpanan yang satu ini memiliki kapasitas paling besar, hingga satuan Terabyte. Kedua, CD atau DVD. Kapasitasnya bervariasi, mulai dari 700 Megabyte hingga 15,9 Gigabyte. Ketiga, flashdisk. Kapasitasnya juga bervariasi, mulai dari 1 Gigabyte hingga 256 Gigabyte. Keempat, memory card. Kapasitasnya 256 Megabyte hingga 64 Gigabyte. Dari keempat media penyimpanan tersebut, opsi kedua, CD dan DVD lah yang unggul dalam segi harga dan ketahanan. Satu keping cd kosong kapasitas besar dibanderol puluhan kali lebih terjangkau dari media penyimpanan lainnya. Kemudian, dari segi ketahanan, cd kosong kapasitas besar ini bisa tahan hingga lima puluh tahun ke depan, lho! Meyimpan banyak foto, lagu, album, data, atau yang lainnya akan tetap aman untuk generasi selanjutnya!