Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Tool Kit Komputer Multifungsi Untuk Reparasi

    Tidak jarang komputer mengalami kerusakan, dan kerusakan tersebut merupakan kerusakan minor, seperti kabel power yang terselip, plug harddisk atau perangkat keras lainnya yang longgar, dan sebagainya. Malfungsi komputer yang disebabkan kerusakan kecil seperti itu sebetulnya tidak membutuhkan tenaga ahli reparasi atau teknisi untuk melakukan perbaikan. Anda bisa memperbaiki kerusakan tersebut sendiri di rumah dan tidak perlu repot-repot mengantre, menunggu, dan mengeluarkan biaya untuk perbaikan. Yang menjadi permasalahannya adalah Anda tidak memiliki alat untuk membuka bagian dalam komputer atau laptop Anda. Oleh karena itu, setiap pemilik dan pengguna komputer atau laptop wajib punya tool kit komputer multifungsi untuk reparasi perangkat komputer Anda. Tool kit multifungsi berukuran kecil dan bisa dibawa kemana-mana. Tool kit komputer pada umumnya terdiri dari obeng, solder, tang, pemotong kawat, dan mata obeng yang beragam.

    Tips Merawat Aksesoris Komputer Guna Memperpanjang Usia Penggunaan

    Banyak penguna komputer yang mengacuhkan tentang perawatan rutin aksesoris komputer. Meskipun terkesan sepele, sangat penting untuk menjaga kebersihan setiap komponen yang terpasang pada komputer. Membersihkan komponen bagian dalam case komputer sebenarnya sangat mudah. Lepaskan baut penutup case, lepaskan setiap komponen dari penyanggahnya, kemudian ambil kuas kering dan sapu setiap komponen hingga bersih dari debu. Jauhkan komputer dari area yang terjangkau oleh hewan berbulu seperti anjing atau kucing, karena bulu yang rontok dapat masuk ke dalam case komputer dan menghambat kinerja dari komponen komputer. Organisasikan pula kabel komponen dalam case agar lebih rapi, karena kabel yang kusut atau terlipat beresiko terjadi arus pendek sehingga menyebabkan malfungsi pada komputer. Jangan lupa untuk membersihkan perangkat input seperti keyboard dan mouse karena perangkat-perangkat ini juga berkontribusi pada kinerja komputer.

    Alasan Anda Wajib Memiliki Tool Kit Komputer Terbaru

    Sebelum Anda memulai memasang dan menginstal perangkat keras untuk merakit sebuah komputer, Anda perlu memastikan bahwa semua peralatan yang dibutuhkan untuk memasangkan komponen-komponen perangkat keras telah dimiliki. Di tengah-tengah aktivitas merakit sebuah sistem komputer atau melakukan reparasi pada perangkat komputer, merupakan sebuah distraksi yang umum dimana Anda harus mencari peralatan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Menggunakan alat yang sederhana dan apa adanya sebetulnya bisa untuk merakit atau memperbaiki sebuah komputer, akan tetapi komponen pada komputer cenderung sensitif terhadap tegangan listrik statis, sebaiknya menggunakan tool kit komputer terbaru yang memang didesain untuk merakit atau melakukan reparasi komputer sehingga faktor keamanan saat penggunaan terjamin. Dengan tool kit komputer terbaru, Anda juga bisa menghemat waktu dalam merakit atau memperbaiki komputer, karena semua yang Anda butuhkan telah tersedia.

    Peralatan Service Komputer Esensial yang Harus Anda Miliki

    Ada beberapa peralatan yang wajib dimiliki terlebih lagi jika Anda bekerja di departemen Teknologi Informasi yang bertugas mengawasi dan melakukan perbaikan serta perawatan pada perangkat komputer di tempat Anda bekerja. Yang pertama adalah pemutar sekrup non magnetik. Merupakan peralatan yang paling penting dibanding peralatan lainnya. Hampir semua komponen pada komputer dipasangkan dengan beberapa sekrup, dan jangan menggunakan pemutar sekrup magnetik karena bisa merusak sirkuit pada komponen komputer. Gunakan pemutar sekrup berukuran kecil, karena sekrup pada perangkat komputer berukuran demikian. Pengikat kabel merupakan tool kit komputer yang juga wajib dimiliki. Fungsi dari alat ini adalah untuk mengorganisasikan kabel-kabel penghubung komponen komputer agar tidak berantakan dan lebih rapi, sehingga ketika melakukan perawatan atau ada kerusakan, lebih mudah untuk membongkar bagian dalam case komputer.