Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya di Makanan Beku

    RSS
    Cara Memilih Daging Beku Berkualitas

    Hal yang pertama kali kamu harus perhatikan ketika memilih daging beku segar adalah warna dagingnya. Daging beku yang memiliki kualitas baik berwarna merah cerah dan tidak tampak gelap. Daging berwarna gelap menunjukkan adanya pembusukan. Kemudian kamu bisa sentuh bagian kemasan dan pastikan masih terasa dingin atau beku. Apabila tidak terasa dingin, berarti terjadi peningkatan suhu yang dapat menurunkan kualitas daging. Hal selanjutnya yang penting untuk diamati adalah tanggal kadaluarsa yang terdapat di label kemasan daging. Selain itu, pastikan juga daging dikemas rapat dan tidak ada cairan yang menetes dari dalam daging. Apabila ada cairan, berarti masa simpan daging tersebut sudah lama dan telah terjadi fluktuasi suhu. Terakhir, pastikan aroma daging beku tidak menyimpang atau memiliki bau busuk. Aroma daging beku seharusnya tidak jauh berbeda dengan aroma daging segar.

    Mencairkan Daging Beku dengan Air Dingin

    Setelah lama menyimpan daging di freezer kulkas, kamu mungkin kebingungan bagaimana cara mencairkan daging beku tersebut. Sebenarnya ada banyak metode mencairkan daging beku, salah satunya menggunakan air dingin. Metode ini dipilih karena jauh lebih cepat daripada menggunakan kulkas. Daging seberat 2-3 kg dapat memakan waktu pencairan sekitar satu jam, sedangkan yang lebih berat dari itu memerlukan waktu 2-3 jam. Perlu diingat,  bahwa daging yang telah dicairkan harus segera dimasak. Daging yang akan dicairkan harus terlebih dahulu dimasukkan ke dalam wadah kantong yang tertutup rapat. Hal ini untuk mencegah bakteri masuk ke dalam daging. Selanjutnya, rendam kantong berisi daging ke dalam mangkuk yang berisi air dingin. Semua bagian kantong harus tercelup air, sehingga wadah mangkuk harus cukup besar untuk menampungnya. Biarkan sampai daging benar-benar mencair, namun ganti air setiap 30 menit sekali untuk menjaga kesegarannya. Lalu, masaklah daging yang telah mencair sesegera mungkin.

    Tips Menyimpan Daging Beku Agar Tetap Segar

    Salah satu alasan membeli daging beku adalah untuk mengolahnya di kemudian hari. Daging beku harus disimpan dalam lemari es agar dapat bertahan lama. Namun dalam hal penyimpananya tidak dapat dilakukan sembarangan, lho. Daging harus dibungkus terlebih dahulu dalam plastik rapat kedap udara sebelum dimasukan ke dalam freezer untuk menghindari masuknya bakteri ke dalam daging yang berasal dari udara. Atur suhu freezer menjadi -18 derajat celcius, apabila freezer-mu tidak memiliki opsi ini, kamu dapat atur ke tingkat suhu paling rendah atau paling dingin. Simpan daging dengan rapi, jangan tumpuk daging dan jika memungkinkan jangan simpan dalam jumlah yang terlalu banyak.  Jika kamu berniat mengolah daging, ada baiknya memindahkan daging ke bagian tengah lemari es (bukan freezer) satu hari sebelumnya agar daging tidak mengalami pergantian suhu yang mendadak karena dapat merusak gizi dan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Segera masak daging setelah dicairkan.

    Harga Daging Beku Terbaru 2018 di Tokopedia

    Harga daging yang tidak menentu setiap tahunnya menjadi salah satu perhatian ketika ingin membuat kuliner olahan daging. Namun, jangan khawatir. Di Tokopedia, kamu bisa mendapatkan aneka daging beku berkualitas dengan harga terbaik dan variatif mulai dari daging sapi, daging wagyu segar, daging ayam, hingga daging kambing. Kamu juga dapat menemukan informasi harga daging terbaru mulai dari Rp. 97.000 untuk Harga daging sapi terbaru, Rp. 37.000 untuk Harga daging ayam terbaru dan Rp. 110.000 untuk harga daging kambing terbaru. Semua aneka daging beku berkualitas impor maupun lokal bisa kamu dapatkan dengan mudah, aman dan nyaman. Jadi, Yuk Mulai Aja DUlu berburu aneka daging beku dan jadi koki handal bersama Tokopedia! Kamu juga bisa menemukan aneka makanan beku lainnya dengan harga terbaik di Tokopedia loh!