Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya di Makanan Beku

    RSS
    Apakah Boleh, Daging Beku Langsung Dimasak Dalam Keadaan Beku?

    Untuk para ibu rumah tangga,mahasiswa yang tinggal jauh dari orang tua, dan karyawan yang sibuk, keberadaan Daging Beku siap olah sangat membantu karena selain awet, juga tentunya dapat menghemat biaya dapur. Namun ternyata masih banyak yang salah kaprah terhadapa pengolahan Daging Beku ini. Jika anda terbiasa memasak Daging Beku dalam keadaan beku beku atau daging sapi, maka hendaknya mulai tinggalkan kebiasaan tersebut karena menurut Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan bahan Berbahaya(BPOM), Daging Beku yang dimasak pada saat beku mengandung zat dari freezer yang berbahaya. Maka dari itu, disarankan sebelum memasak Daging Beku, hendaknya pindahkan dulu daging tersebut ke kulkas dengan suhu standar. Diamkan beberapa saat lalubaru bisa di masak dan diolah sesuai selera.Hal ini tentunya untuk menghindari adanya bakteri atau zat berbahaya yang dihasilkan dari dalam freezer. Oleh Karena itu, keluarkan Daging Beku dari Freezer beberapa saat sebelum diolah agar tidak terburu-buru.

    Cara Mengolah Daging Beku Yang Benar

    Sangat Praktis, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan keuntungan jika membeli Daging Beku. Daging Beku pada umumnya sudah dicuci bersih dan siap diolah. Namun jangan terlena karena kepraktisan yang ditawarkan oleh Daging Beku ini. karena ternyata jika anda salah mengolah Daging Beku bisa mengakibatkan keracunan. oleh karena itu beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengolah Daging Beku. Caranya yaitu rendam terlebih dahulu Daging Beku yang ingin anda masak kedalam air dingin. Caranya yaitu, bungkus Daging Beku dengan Plastik atau tempat penyimpanan makanan, letakkan di mangkok atau wadah yang berisi air dingin diamkan hingga Daging kembali normal. Namun yang perlu anda ingat, anda harus mengganti air rendaman setiap 30 menit sekali. Memang agak repot, tapi hal ini berguna untuk menghindari Daging Beku dari bakteri yang ada di dalam air rendaman. Atau jika anda tidak ada waktu, pindahkan daging beku dari freezer ke cooler dan tunggu seharian hingga daging normal kembali.

    Batas Waktu Penyimpanan Daging Beku

    Proses pembekuan adalah cara alami untuk mengawetkan makanan namun hal yang  paling penting  untuk anda ketahui mengenai penyimpanan Daging Beku adalah, Jangan membekukan kembali Daging Beku yang sudah dicairkan karena memiliki potensi besar akan tercemar oleh bakteri atau zat beracun sehingga resiko keracunan juga tinggi. Sementara untuk batas waktu penyimpanan Daging Beku sendiri memang memiliki batas waktu paling lama jika dibandingkan dengan makanan beku lainnya. Daging Beku yang utuh dan mentah yang belum diolah sama sekali memiliki batas waktu 4-12 bulan untuk dapat dikonsumsi. Sementara untuk Daging Beku yang digiling memiliki masa waktu penyimpanan hingga 3-4 bulan. selain memeperhatikan jangka waktu penyimpanan, anda juga perlu memperhatikan ciri fisik Daging Beku tersebut serta aromanya. Jika masih terlihat segar dan tidak berbau busuk, maka anda masih bisa mengolahnya. Namun jika ada bau busuk, segera singkirkan. 

    Cara Mengolah Daging Beku Menjadi Bakso

    Siapa yang tidak menyukai makanan berbahan dasar daging sapi ini? ya, bakso bisa dikatan makanan yang menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesai. Banyak orang yang lebih memilih membeli bakso ditukang bakso yang jelas-jelas enak dan praktis. Tinggal pesan dan bakso siap disantap. Namun apakah kebersihan daging dapat dijamin? Oleh karena itu, anda bisa sesekali mencoba membuat bakso sendiri. Caranya cukup mudah, siapkan Daging Beku giling dari freezer, diamkan hingga Daging Beku mencapai suhu normal. Jika Daging Beku anda habis, anda bisa cek tokopedia dan memesannya. Daging Beku siap diantar kilat kerumah anda. jika Daging Beku giling telah tersedia, berikan garam, dan bumbu-bumbu dapur bubuk kedalam daging giling,aduk rata dan buat bola-bola daging. Diamkan sebentar lalu rebus hingga matang. Sangat mudah dan tentunya bersihan terjaga karena anda sendiri yang membuatnya untuk keluarga. Selamat mencoba!