Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori

Daun Teh

Filter
Produk
Result By Product
Katalog
Result By Catalog
Menampilkan 16758 produk untuk "Daun Teh" (1 - 60 of 16758)
Tambah ke Wishlist
FRESH LAVENDER TEA LOOSE TEH BUNGA NATURAL
FRESH LAVENDER TEA LOOSE TEH BUNGA NATURAL
Rp 69.000
Jakarta BaratHinarichan
starstarstarstarstar (2)
topads icon
Pencarian terkait
Daun Teh | Teh Bubuk | Teh Kemasan |
Daftar Harga Daun Teh Terbaru Mungkin 2020
Harga Teh Upet Cirebon (Produksi CV Sariwangi) 250gr
Selengkapnya

Perbedaan Jenis Daun Teh Serta Manfaatnya

Tahukah kamu kalau teh dibedakan menjadi beberapa jenis? Berdasarkan pemrosesannya, teh dibagi menjadi 4 jenis yaitu teh hitam, teh hijau, teh putih dan teh oolong. Jenis teh yang berbeda ini memiliki perbedaan rasa dan juga manfaat yang ada didalamnya. Mari kita bahas satu persatu mulai dari teh hitam. Teh hitam adalah jenis teh yang mengalami serangkaian proses panjang sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang lebih kuat.  Daun Teh hitam ini biasa ditemukan pada teh celup. Teh jenis ini membantu meningkatkan tingkat fokus kamu. Berikutnya adalah teh putih, teh putih adalah jenis teh yang berasal dari pucuk teh yang dikeringkan secara langsung. Teh putih memiliki manfaat untuk menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga bisa menghindari tubuh kamu dari bakteri jahat. Selanjutnya adalah teh hijau, teh hijau yang dikenal dalam kebudayaan jepang ini diproses dari daun teh yang sama dengan teh hitam, namun proses yang dilakukan tidak sepanjang teh hitam. Daun teh hijau ini dikenal memiliki efek relaksasi tubuh. Terakhir adalah teh oolong, teh oolong adalah jenis teh yang proses pembuatannya paling sulit. Teh oolong memiliki karakteristik rasa yang pahit dan sedikit manis. Teh ini dikenal manfaatnya dalam menurunkan berat badan.


Buat Thai Tea Drinks Sendiri di Rumah dengan Daun Teh Asal Thailand

Sejak beberapa tahun lalu jenis minuman thai tea sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Minuman thai tea ini mudah ditemui di mall, pertokoan dan bahkan hingga pedagang pinggir jalan banyak yang menawarkan minuman teh susu khas Thailand ini. Kamu penggemar minuman thai tea? Sekarang kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk menikmati segelas thai tea, karena kini bahan utama minuman thai tea yaitu daun teh thailand alias daun thai tea tersedia di Tokopedia sehingga kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan tambahan seperti susu kental manis, gula dan juga air panas. Pertama, seduh daun thai tea dengan air panas, sambil menunggu siapkan gelas berisikan susu kental manis dan gula pasir. Kemudian tuangkan teh tersebut kedalam gelas, aduk merata dan jadilah segelas thai tea ala Thailand. Kamu juga bisa kreasikan minuman thai tea dengan menambahkan susu milo, agar rasa menjadi lebih nikmat. Selamat mencoba Toppers!


Tips Mengolah Daun Teh Menjadi Minuman Hangat untuk Menemani Bersantai

Selain menikmati secangkir kopi, alternatif lainnya jika seseorang ingin bersantai adalah dengan menikmati secangkir teh. Rasa khas dan efek rileks dari teh membuat banyak orang menjadikannya minuman andalan setiap waktu santai. Nah, untuk memaksimalkan potensi rasa dari daun teh, berikut sebuah tips untuk mengolah daun teh menjadi minuman dengan rasa yang nikmat. Pertama, rebus air menggunakan teko atau ketel, setelah air mendidih diamkan air selama beberapa menit. Tuangkan air panas tersebut kedalam teko kemudian tambahkan daun teh secukupnya untuk diseduh. Kemudian biarkan seduhan teh dalam teko menurun suhunya sampai suhu sudah tepat. Terakhir tuang teh dalam cangkir dan teh siap dinikmati. Dengan teknik ini, rasa teh akan menjadi lebih kuat dan tentunya lebih nikmat. Supaya lebih maksimal, jangan lupa juga gunakan jenis daun teh terbaik seperti teh hijau premium yang tersedia di Tokopedia. Selain tinggi akan manfaat dan khasiat, teh hijau memiliki efek menenangkan yang dapat menghilangkan stress.


Fungsi Lain Daun Teh Selain untuk Dijadikan Minuman

Tidak hanya untuk diminum, teh juga memiliki banyak manfaat lainnya. Manfaat daun teh ini pastinya tidak akan kamu duga sebelumnya. Berikut adalah manfaat lain dari daun teh, mulai dari manfaatnya dalam menjaga kebersihan rumah, daun teh kering dapat digunakan untuk menghilangkan bau pada kulkas dan juga dapat digunakan sebagai pembersih jendela dan juga cermin. Berikutnya adalah manfaat kesehatan dari daun teh, yaitu dapat digunakan sebagai penyegar kaki, dengan cara merendam kaki dalam larutan teh. Kemudian daun teh dapat digunakan ketika terjadi pembengkakkan pada bagian mata, dengan cara digunakan sebagai kompres. Terakhir daun teh juga bermanfaat untuk meringankan rasa sakit akibat kulit yang terbakar matahari, dengan cara mengompres bagian yang terbakar matahari dengan air teh. Itulah manfaat lain teh selain dimanfaatkan sebagai minuman yang tentunya juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh kamu! Jangan lupa jika kamu ingin mencari produk daun teh terbaik, cari dan temukan hanya di Tokopedia!


Mengapa belanja online di Tokopedia aman dan bebas penipuan dari para penipu online?Buka Toko Online / Online Shop Gratis di Tokopedia
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2020, PT. Tokopedia.Server process time: 0.040 sec