Cari di kategori ini


      Harga

      Brand

      Populer
      {{key}}

      Brand

      Warna

      Lihat Semua Warna

      Ukuran

      Ukuran

      Lokasi

      Populer
      {{key}}

      Lokasi

      Lihat Semua Lokasi

      Dukungan Pengiriman

      Kondisi

      Toko

      Rating

      Umur

      SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
      {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
      Urutkan :
      Reputasi:

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

      {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
      {{model.name}}
      {{model.name}}
      {{model.price}}
      ({{model.count_review}})
       
      {{e.title}}
      Grosir
      • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
      PO
        {{ model.shop.city }}
      RSS
      Memilih Oil Pastel yang Bagus Sesuai Kebutuhan Anda

      Oil pastel yang bagus memang banyak macamnya. Hanya saja, memilih oil pastel yang bagus dan juga oil pastel yang pas sesuai dengan kebutuhan Anda mungkin tidak semudah yang Anda kira. Kalau sudah seperti ini, yang Anda harus lakukan sebelum membeli set oil pastel adalah mencari tahu kebutuhan Anda. Untuk apa oil pastel itu digunakan? Anda bisa memilih oil pastel yang bagus untuk menggambar, untuk membuat warna latar belakang, atau membuat sebuah karya seni yang abstrak. Akhirnya, sebuah oil pastel yang bagus kembali lagi ke bagaimana Anda akan memakainya. Misalnya saja, oil pastel yang bagus untuk menggambar baiknya memiliki panjang yang pas, tidak terlalu pendek dengan ujung yang berbentuk runcing. Bentuk ini akan memudahkan Anda untuk menggambar ilustrasi yang mendetil. Tentu saja, apapun kebutuhan gambar Anda, semua jenis oil pastel yang bagus bisa ditemukan di Tokopedia, dijual oleh penjual-penjual terpercaya!

      3 Tips Memilih Oil & Dry Pastel yang Harus Anda Ketahui

      Sedang terpikir untuk membeli oil & dry pastel? Pastikan Anda memperhatikan tips memilih oil & dry pastel sebelum membeli agar tidak merugi nantinya. Tips memilih oil & dry pastel pertama adalah memperhatikan kertas yang membungkus oil & dry pastel itu sendiri. Lihat apakah kertasnya menutupi seluruh bagian dry & oil pastel atau tidak, hal ini berguna untuk menghindari warna yang menempel di tangan saat dipakai. Tips memilih dry & oil pastel yang kedua yaitu melihat kemasan produk. Apakah  produk dry & oil pastel dikemas dengan rapi? Kemasan yang rapi membuat dry & oil pastel mudah dibawa kemana-mana. Tips memilih dry & oil pastel yang terakhir adalah menghitung jumlah warna yang ditawarkan. Semakin banyak pilihan warna, akan semakin mudah bagi Anda untuk berkreasi. Mencari dry & oil pastel sekarang semakin mudah lho. Anda bisa membelidry & oil pastel favorit Anda secara online lewat Tokopedia.

      Apa Ciri-Ciri Oil Pastel Berkualitas?

      Saat memutuskan ingin memakai oil pastel berkualitas untuk gambar Anda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Mengapa oil pastel berkualitas sangat penting bagi sebuah hasil karya? Selain memastikan keindahan gambar akan tersampaikan dengan sempurna, oil pastel berkualitas juga cenderung lebih tahan lama dibanding oil pastel dengan kualitas standar. Tentunya, hal ini akan menghemat pengeluaran Anda, bukan? Oil pastel berkualitas memiliki ciri yang berbeda dari oil pastel student-grade, ciri yang menonjol adalah oil pastel tidak mudah menghasilkan serpihan saat dipakai (flake off). Selain itu, oil pastel berkualitas juga memiliki presentasi pigmen yang lebih banyak dibanding oil pastel student-grade. Pigmen adalah medium dalam stik tempat warna pastel itu berada. Sekarang, Anda tidak perlu bingung lagi mencari oil pastel berkualitas karena sudah banyak e-Commerce online yang menjualnya, salah satunya adalah Tokopedia.

      Perbedaan Oil & Dry Pastel, Ada di Mana?

      Meski terlihat mirip, ada beberapa perbedaan oil & dry pastel yang mencolok. Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan membeli alat gambar yang satu ini, penting untuk mengetahui perbedaan oil & dry pastel agar tidak salah saat membeli. Dari segi warna, oil pastel memiliki warna yang kuat dan intens, berbanding terbalik dengan dry pastel (dikenal juga sebagai soft pastel) yang memiliki warna lebih halus dan substil. Jika dilihat dari segi tekstur, perbedaan oil & dry pastel juga sangat kentara. Oil pastel yang memiliki tekstur licin lama kelamaan akan terserap di permukaan kertas, memungkinkan warnanya menjadi pudar atau kusam. Sebaliknya, dry pastel tidak menyerap pada permukaan kertas dan menghasilkan efek matte sehingga memungkinkan Anda untuk menyapukan dry pastel di atas kertas. Apapun jenis pastel yang Anda pilih, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jangan lupa kalau Anda bisa membeli oil & dry pastel di Tokopedia!