Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    RSS
    Mengenal Palet Lukis Cat Air yang Tepat untuk Anak yang Hobi Melukis

    Usia dua hingga empat tahun adalah usia yang baik untuk mulai memperkenalkan seni dan mulai mengembangkan keterampilan seni anak. Salah satu cara yang menyenangkan untuk mengajarkan anak-anak Anda mencampur warna dan melukis adalah dengan menggunakan cat air. Di pasaran terdapat dua jenis palet lukis untuk cat air, yaitu set palet dengan cat air kering dan palet lukis polos untuk menuang pasta cat air. Set palet biasanya terbuat dari plastik dengan penutup acrylic hard case dan biasanya terdiri atas delapan sampai 24 warna berbeda pada setiap palet. Anak dapat dengan mudah menggunakannya dengan memulas cat air dengan kuas khusus yang juga sudah termasuk dalam set palet. Sedangkan, jenis palet lukis yang polos biasanya terbuat dari plastik dan dijual terpisah dengan pasta cat airnya. Palet jenis ini dapat menjadi wadah untuk menuang dan mencampurkan pasta cat air. Jenis ini lebih mudah ditemukan dan bentuk paletnya lebih bervariasi.

    Suka Melukis dengan Cat Air? Palet Cat Air ini Wajib Kamu Miliki!

    Melukis dengan cat air memang susah-susah gampang, orang yang baru memulai biasanya mengeluhkan wujud cat air yang terlalu cair sehingga sulit digunakan mengisi bidang yang sudah dibuat sebelumnya. Padahal esensi dari melukis dengan cat air akan terasa jika telah menguasai teknik menggunakan kuas dan menyadari bahwa seni tidak hanya sekadar mengikuti garis lurus. Melukis akan lebih menyenangkan dan mudah ketika Anda memiliki peralatan yang tepat. Umumnya terdapat dua jenis cat air yaitu cat air pasta dan cat air kering. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Salah satu peralatan dasar lainnya yang harus Anda miliki adalah palet cat air. Jenis palet cat air biasanya memiliki lengkungan yang berfungsi agar cat tidak tumpah kemana-mana. Pilihlah bahan palet plastik atau akrilik karena bahan ini tidak menyerap air sehingga cat air tidak mudah kering, palet cat air berbahan akrilik juga lebih mudah dibersihkan dari sisa cat yang mengering.

    Berbagai Jenis Palet Cat Minyak yang Dapat Anda Pilih

    Pelukis profesional biasanya lebih memilih melukis dengan cat minyak dibanding jenis cat lainnya. Jenis cat ini memang memiliki kualitas yang berbeda dengan cat air. Dari segi ketahanannya, cat minyak memang sangat tahan lama. Buktinya lukisan yang sudah berumur ratusan tahun biasanya dilukis dengan cat minyak. Sesuai dengan namanya, cat minyak menggunakan minyak sebagai bahan pengencernya. Sebelum digunakan di atas media kanvas, cat minyak perlu wadah untuk mengencerkan dan mencampur cat untuk mendapatkan warna yang diinginkan, itulah fungsi palet cat minyak. Palet untuk cat minyak biasanya berupa papan dengan lubang untuk pegangannya. Bahan yang umum digunakan adalah kayu yang telah dilapisi agar tidak menyerap minyak, namun ada juga yang menggunakan bahan plastik atau kaca. Setiap bahan pastinya memiliki kekurangan dan keunggulan yang berbeda-beda. Anda dapat memilihnya sesuai preferensi Anda. Temukan berbagai pilihan palet lainnya di Tokopedia!

    Antara Palet Kayu dan Plastik; Harus Pilih yang Mana?

    Setiap pelukis, kecuali seseorang yang memilih teknik memercikkan cat langsung dari tabung ke kanvas, tentu memerlukan palet. Pada awalnya para seniman menggunakan palet yang terbuat dari papan kayu dengan lubang jempol untuk memudahkan pelukis memegangnya saat melukis. Namun sekarang ini, palet dapat terbuat dari berbagai bahan lainnya. Bentuk palet yang umum adalah bidang datar atau dengan beberapa cekungan kecil dan sebuah lubang untuk ibu jari. Untuk Anda yang menggunakan cat air, palet dengan cekungan tentu lebih baik sehingga cat tidak mudah tumpah. Lalu bahan apa yang lebih baik, kayu atau plastik? Palet kayu memang lebih ikonik, karena telah digunakan para seniman sejak dulu. Pastikan Anda memilih palet kayu yang telah diberi lapisan pelapis agar cat tidak mengering di atas kayu. Palet jenis ini lebih mudah dibersihkan dibandingkan palet plastik. Palet plastik akan sulit dibersihkan setelah cat mengeras. Oleh karena itu, palet jenis ini harus dicuci segera setelah digunakan.