Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    Urutkan :
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}

    Kategori Lainnya di Alat Pemotong Kertas

    RSS
    Apa itu Cutting Mat?

    Cutting mat atau alas potong kertas sangat penting untuk dimiliki, khususnya bagi pekerja seni yang kerap kali melakukan kegiatan memotong kertas atau bahkan bahan-bahan lainnya. Sangat tidak aman jika hanya menggunakan bahan kain atau alas meja berbahan karet atau bahkan lantai untuk digunakan sebagai alas potong kertas. Hal ini disebabkan bahan-bahan tersebut akan mudah rusak jika terkena tajamnya mata pisau potong. Uniknya, tidak hanya berguna sebagai alas potong, cutting mat ini juga sudah dilengkapi dengan garis-garis grid dengan setiap kotak berukuran 1 x 1 inch, lengkap beserta garis sudutnya untuk mengukur bahan yang hendak dipotong. Mengapa cutting mat sangat penting untuk digunakan, karena berbeda dengan board cutting biasanya, pada cutting mat, permukaannya empuk namun tidak mudah terpotong, tersayat, dan tergores. Lalu terdapat spon eva pada bagian bawah cutting mat sehingga alat potong pun akan lebih awet dan tidak mudah tumpul.

    Cutting Mat untuk Berbagai Macam Seni Cutting

    Dengan fungsinya yang sangat baik, cutting mat ini sangat berguna untuk membantu anda dalam membuat kerajinan tangan entah itu paper cutting, memotong plastik, hingga kerajinan patchwork ataupun quilting dengan ukuran yang sangat presisi. Dengan cutting mat akan membantu kita untuk melihat kelebihan atau kekurangan potongan. Caranya sangatlah mudah, kita hanya perlu meletakkan bahan yang hendak dipotong di atas cutting mat, lalu hitunglah berapa banyak kotak panjang atau lebar bahan yang kita butuhkan. Ada beberapa macam variasi cutting mat dengan berbagai ukuran yang berbeda-beda. Ada cutting mat dengan ukuran kecil yaitu 12x18 inchi, dan cutting mat sedang dengan ukuran 18x24 inchi, dan cutting mat besar yang berukuran 24x36 inchi. Anda dapat memilih untuk membeli cutting mat sesuai ukuran yang kita butuhkan. Jangan lupa juga mencari cutting mat berkualitas baik agar cutting mat anda lebih awet digunakan.

    Tips dan Trik Merawat Cutting Mat

    Untuk menjaga keawetan cutting mat itu sendiri, perlu diperhatikan untuk menggunakan cutting mat sesuai fungsinya. Karena memiliki 2 sisi, jika membutuhkan pengukuran yang akurat, bisa menggunakan permukaan cutting mat bergaris, dan cutting mat yang polos untuk pemotongan biasa. Hal sesederhana ini dapat memperpanjang usia cutting mat. Kemudian, jangan gunakan cutting mat untuk alas lem, alas mouse, atau bahkan untuk meletakkan makanan dan minuman, karena kembali lagi ke fungsi utamanya, cutting mat digunakan sebagai alas potong. Jauhi cutting mat dari paparan panas matahari, karena cutting mat dapat melentur dan jangan letakkan cutting mat di dekat jendela, dalam mobil, atau di atas televisi. Letakkan cutting mat di tempat dengan permukaan yang rata dan jangan letakkan di permukaan yang bergelombang atau disenderkan ke dinding. Bersihkan cutting mat dengan cara direndam air dingin yang dicampur dengan cuka 2-4 tetes, rendam 15-30 menit dan keringkan dengan lap bersih.

    Harga Cutting Mat Termurah di Tokopedia

    Tokopedia menyediakan beragam perlengkapan cutting mat lengkap untuk berbagai macam jenis seni cutting seperti memotong kertas, paper cutting, memotong bahan, kain, model kit, mengukur patchwork. Tentu saja, semua harga cutting mat atau papan cutting dijual dengan harga yang paling murah. Lewat Tokopedia, berbelanja cutting mat sangat mudah dengan metode pembayaran yang praktis lewat ATM, mobile banking, toko swalayan, hingga cicilan kartu kredit! Dijamin lebih aman karena Tokopedia menyediakan rekening bersama, dan juga dikirimkan baik secara kilat atau reguler ke seluruh penjuru Indonesia. Jangan ragu berbelanja di Tokopedia, karena Tokopedia menyediakan semua perlengkapan cutting mat dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi anak seni, mesti punya cutting mat dulu, dimulai dari Tokopedia!