Bagikan :

    Cari di kategori ini


    Harga

    Brand

    Populer
    {{key}}

    Brand

    Warna

    Lihat Semua Warna

    Ukuran

    Ukuran

    Lokasi

    Populer
    {{key}}

    Lokasi

    Lihat Semua Lokasi

    Dukungan Pengiriman

    Kondisi

    Toko

    Rating

    Umur

    SelesaiFitur Baru: Free ReturnsTemukan beragam pilihan produk Free Returns. Produk dapat diretur secara GRATIS jika berubah pikiran. Pelajari lebih lanjut.
    Reputasi:

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_1")}}

    {{tokopedia.loc("SEARCH_NOT_FOUND_2")}}
    {{model.name}}
    {{model.name}}
    {{model.price}}
    ({{model.count_review}})
     
    {{e.title}}
    Grosir
    • {{wp.quantity_min}} - {{wp.quantity_max}}≥ {{wp.quantity_min}}≥ {{wp.price}}
    PO
      {{ model.shop.city }}
    {{tokopedia.loc('Product List')}} {{pagination.item_start|thousand_separator}} - {{ pagination.item_end|thousand_separator}} {{tokopedia.loc("from")}} {{pagination.total_item|thousand_separator}}
    RSS
    Pengertian Fungsi Kampas Rem Mobil

    Kampas Rem atau Brake Pad mobil adalah salah satu komponen terpenting dalam urusan keselamatan pada mobil anda. Fungsi utama Kampas Rem Mobil adalah untuk mengubah tenaga kinetik menjadi panas. Cara kerja Kampas Rem Mobil adalah menggesekkan dua buah material logam pada roda yang berputar sehingga putaran tersebut akan melambat. Penting untuk memilih Kampas Rem Mobil berkualitas yang dapat bertahan pada suhu yang sangat tinggi akibat dari gesekan tersebut. Jangan lupa pula untuk mengecek Kampas Kopling. Brake Pad Mobil pada umumnya ada dua jenis, yaitu Kampas Rem Tromol (Disc Brake) dan Kampas Rem Cakram. Kampas Rem Cakram jauh lebih pakem daripada Kampas Rem Tromol, namun lebih mudah kotor daripada Rem Tromol karena sifatnya yang terbuka. Rem Tromol lebih cocok untuk digunakan kendaraan berat karena cara kerjanya yang lebih mulus dan lambat. Untuk keselamatan anda, jangan lupa selalu gunakan Sabuk Pengaman & Car Seat Bayi / Anak untuk mengecilkan resiko pada saat terjadi kecelakaan.

    Cara Menyetel Kampas Rem Mobil

    Ganti Kampas Rem Mobil bisa dilakukan sendiri dirumah. Siapkanlah dahulu alat yang dibutuhkan seperti Dongkrak, Kunci Roda, Kunci Ring 12mm / 14mm, dan Set Tool Box anda. Pertama, dongkraklah mobil anda pada bagian Brake Pads yang ingin Anda ganti. Setelah ban mobil anda cukup terangkat, lepas semua mur roda dengan kunci roda. Setelah melepaskan ban mobil, gunakan kunci 12 / 14 untuk buka pen caliper bagian bawah dan tariklah ke Kampas Rem yang sudah aus keatas. Cabut Plat Kampas Rem Mobil Lama anda dengan cara menarik ke bagian luar. Ganti Kampas Rem Mobil baru dengan cara memasukkannya ke dalam Plat tersebut. Selanjutnya, atur piston caliper untuk menyesuaikan ketebalan Kampas Rem Mobil yang baru dengan cara mendorongnya ke belakang, lalu pasang kembali seperti semula. Jangan lupa untuk mengencangkan mur kepada Kampas Rem dan Roda Mobil dengan Kunci Roda. Setelah mengganti, hidupkan mesin mobil & tekan pedal rem sampai terasa keras sebagai tanda kampas rem baru sudah bekerja normal.

    Mengecek Kampas Rem Mobil yang Sudah Habis

    Brake Pads Mobil yang sudah harus diganti tentu memiliki ciri-ciri yang dapat dirasakan pengemudi. Ciri Kampas Rem Mobil Tipis pertama adalah kedalaman saat menginjak pedal rem lebih dalam dari biasanya. Ini indikator awal Kampas Rem Mobil anda mulai tipis. Pedal Rem mobil bergetar karena permukaan Brake Pads Mobil sudah tidak rata lagi. Kampas rem aus akan berbunyi nyaring ketika mobil di rem. Ini disebabkan karena gesekan logam pada saat pengereman. Disk Brake rem aus akan bersentuhan dengan besi pada Plat Kampas Rem Mobil sehingga menimbulkan bunyi nyaring. Jika dibiarkan, piringan cakram akan rusak tergores dengan logam plat besi Kampas Rem. Kampas Rem Mobil yang sudah aus akan sangat berbahaya untuk pengereman jarak dekat terlebih lagi saat rem mendadak. Untuk mengurangi resiko bahaya saat pengereman mendadak, gunakanlah Car Organizer agar mencegah barang anda berhamburan saat pengereman mendadak. Lakukan pengecekan Kampas Rem Mobil secara rutin untuk keselamatan berkendara Anda.

    Temukan Kampas Rem Mobil Terlengkap di Tokopedia

    Beli Kampas Rem Mobil berkualitas untuk segala jenis & merk mobil di Tokopedia. Tidak usah lagi bingung menemukan Brake Pads Mobil untuk semua jenis mobil. Utamakan keselamatan Anda dengan mengganti Kampas Rem Mobil secara rutin. Tersedia Kampas Rem Mobil Depan dan Belakang untuk Mobil Toyota, Daihatsu, Suzuki, Kijang, Honda, dan merk mobil lainnya. Ada juga jenis Kampas Rem Mobil Tromol maupun Cakram. Kamu dapat menemukan merk Kampas Rem Mobil berkualitas seperti Bendix, Paraut, KGW. Daftar harga dan spesifikasi terbaik Kampas Rem Mobil dapat kamu temukan di Tokopedia, mulai dari Harga Kampas Rem Mobil Avanza, Grand Livina, Xenia, Yaris. Selain Spare Part Kampas Rem Mobil, tersedia juga komponen penting untuk menunjang keselamatan anda berkendara seperti Lampu DRL Mobil di Tokopedia. Untuk kenyamanan saat berkendara, anda dapat menggunakan Bantal Mobil agar leher anda tidak cepat lelah. Jual Kampas Rem Mobil Online untuk berbagai Merk & Tipe Mobil Terlengkap hanya di Tokopedia.