Belanja Makin Nyaman dengan Fitur Keamanan

Belanja online memang praktis, tapi Anda juga tidak boleh lupa untuk selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan online. Untuk memastikan setiap pengguna dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman, Tokopedia menyediakan dua fitur keamanan yaitu Login Seal dan Google Authenticator, berikut penjelasannya. 

 

 

Login Seal 

  

Login Seal adalah suatu gambar yang Anda upload dan tersimpan pada browser untuk meningkatkan keamanan akun Tokopedia Anda. Login Seal akan selalu muncul pada halaman login, sehingga Anda tahu bahwa sedang berada di halaman login Tokopedia yang sebenarnya. Dengan Login Seal, Anda dapat menghindari website-website palsu yang memiliki tampilan seperti Tokopedia.

 

Untuk mengaktifkan Login Seal, Anda dapat menguikuti panduan berikut ini:

  

1. Klik yang ada di kanan atas homepage Tokopedia.

2. Pilih Pengaturan.

3. Pilih tab Login Seal.

4. Klik Upload Seal, lalu pilih gambar yang ingin Anda jadikan Login Seal.

 

Sebelum mengupload Seal, pastikan gambar yang Anda gunakan tidak mudah diketahui orang lain. Satu gambar hanya berlaku di perangkat yang digunakan untuk mengupload Login Seal. Jika memasang Login Seal di beberapa perangkat, pastikan Anda menggunakan gambar yang mudah Anda kenali. 

 

 

Google Authenticator 

  

Google Authenticator merupakan fitur keamanan yang memungkinkan Anda mendapatkan kode keamanan dari aplikasi Google Authenticator saat melakukan login, penarikan dana atau perubahan data pribadi. Akun Anda pun akan terhindar dari risiko pencurian data atau hacking.

 

Untuk menggunakan fitur Google Authenticator, Anda perlu menginstal aplikasi tersebut di smartphone yang tersedia di App Store maupun Google Play. Setelah instalasi berhasil, Anda dapat langsung mengaktifkan fitur Google Authenticator di Tokopedia dengan mengikuti langkah berikut:

 

1. Klik yang ada di kanan atas homepage Tokopedia.

2. Pilih Pengaturan.

3. Pilih tab Google Authenticator

4. lalu klik tombol Aktifkan Google Authenticator

5. Scan QR Code menggunakan aplikasi Google Authenticator. Jika tidak bisa scan, masukkan kode verifikasi secara manual.

6. Anda akan menerima 6 digit kode autentikasi. Masukkan kode pada kolom yang tersedia, lalu klik Verifikasi

 

 

Cukup mudah bukan? Kedua fitur keamanan tersebut dapat Anda manfaatkan untuk melengkapi pengalaman belanja online di Tokopedia.