Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
Atur jumlah dan catatan

Stok Total: 30

Subtotal

Rp149.250

KEGAWATDARURATAN DAN BENCANA-SOLUSI DAN PETUNJUK TEKNIS PENANGGULANGAN

398 orang melihat barang ini
Rp149.250
  • Kondisi: Baru
  • Waktu Preorder: 10 Hari
  • Min. Pemesanan: 1 Buah
  • Etalase: Buku
Pagi, 22 Maret 2016, terminal Bandara Brussel di Zaventem, Belgia, seperti biasa padat. Sejumlah calon penumpang bergegas menuju tempat check-in. Tiba-tiba sekitar jam 08.00 waktu setempat dua bom bunuh diri meledak hampir bersamaan di dekat departure gates. Ratusan orang terlempar. Sekitar satu jam kemudian bom lain mengguncang stasiun kereta Maelbeek, Brussell. Belgia pun genting. Negara tersebut meningkatkan kewaspadaannya hingga level tertinggi dengan kategori serious and imminent attack.

Bencana tersebut mengakibatkan lebih dari 30 orang meninggal dan korban luka lebih dari 270 orang. Pemerintah Belgia sendiri segera memerintahkan rumah sakit di sana untuk mengaktifkan Emergency Plan, yakni program siaga darurat bagi rumah sakit bersangkutan untuk menghadapi lonjakan jumlah pasien yang berasal dari korban bencana, termasuk akibat bencana serangan teroris seperti bom bunuh diri itu.

Buku ini menjabarkan secara detail bagaimana solusi dan petunjuk teknis penanggulangan medik dan kesehatan dalam situasi kegawatdaruratan dan bencana. Hal yang dibahas mulai dari apa itu bencana, faktor penyebab bencana dan prinsip-prinsip penanganannya serta risiko-risiko medisnya, bagaimana melakukan penanganan di tempat kejadian sebelum tenaga medis tiba, penangan di dalam ambulans, penanganan di rumah sakit, sistem manajemen Unit Gawat Darurat, evakuasi, penanganan korban pasca bencana, menangani pengungsi, pendidikan penanganan kegawatdarurtan dan bencana, dan lain-lain. Bahkan dibahas juga bagaimana sistem di rumah sakit harus dibangun sehingga ketika bencana terjadi dan banyak korban masuk ke rumah sakit, rumah sakit bersangkutan tidak kelebihan beban sehingga pasien-pasien sebelumnya tetap mendapat layanan dengan semestinya sementara korban bencana bisa ditangani dengan baik.

ISBN : 978-602-70792-8-1
Jumlah Halaman : 610 Halaman
Genre : Ilmiah
Tahun Terbit : 2016

Penulis :
Prof. DR. Dr. Aryono D. Pusponegoro, Sp.B.-KBD/Trauma
Dr. Achmad Sujudi, Sp.B., MHA.
Logo Rayyana Komunikasindo
Online kemarin
4.9rata-rata ulasan
± 2 jampesanan diproses
Ada masalah dengan produk ini?

ULASAN PEMBELI

Toped Illustration

Belum ada ulasan untuk produk ini

Beli produk ini dan jadilah yang pertama memberikan ulasan

Pilihan lainnya untukmu

Lihat Semua
Books & Music Sale
Rp106.000
30%
Cashback 4,4rb
Kab. SlemanUGM Press Online
starstarstarstarstar(8)