Kesehatan Halal
Tokopedia SalamHalal

Kesehatan Halal

Masker Medis Multi One Plus - 3 Lapis Surgical Bedah - H
48%
Rp229.000
Rp119.000
Jakarta Utara
starstarstarstarstar (2138)

Tingkatkan Stamina Tubuh Agar Ibadah Semakin Lancar dengan Rangkaian Produk Kesehatan Halal

Agar rangkaian ibadah sunnah dan wajib kamu hingga hari tua semakin lancar. Ada baiknya jika kamu menjaga stamina dan kesehatan tubuh sejak dini. Memakan makanan halal bergizi yang tinggi akan vitamin, protein dan mineral serta rutin berolahraga setiap hari adalah salah satu cara agar memelihara kesehatan tubuh. Selain itu, kehadiran produk kesehatan halal seperti multivitamin, suplemen dan jamu herbal juga bisa menjadi andalan untuk membuat kondisi tubuh tetap prima meskipun sudah memasuki usia senja. Bagi umat muslim, mengkonsumsi aneka makanan dan minuman halal termasuk obatan adalah sebuah kewajiban. Hal ini sesuai dengan firman Allah S.W.T di dalam Al Qur'an yang mengharuskan umatnya untuk mengkonsumsi aneka produk halal yang terjaga kebersihannya dan terhindar dari hal-hal mudharat yang dibenci oleh-Nya. Untuk itu, kamu harus cermat dalam memilih rangkaian jenis produk obat obatan yang akan kamu konsumsi. Yakni dalam artian pilihlah aneka produk kesehatan yang sudah lolos sertifikasi halal LPPOM MUI dan lolos uji BPOM. Tentunya dengan mengonsumsi daftar produk halal ini akan membantu meningkatkan kesehatan tubuhmu sehingga kamu bisa beribadah lebih lancar untuk menggapai ridho dari-Nya. Saat ini terdapat berbagai pilihan produk kesehatan halal dari Tokopedia dengan berbagai macam bentuk mulai dari tablet, sirup, kapsul, serbuk hingga berupa larutan cairan yang dapat kamu pilih sesuai dengan preferensi pribadi. Segera beli aneka kategori produk kesehatan yang kamu inginkan lebih cepat mudah dan praktis lewat Tokopedia sekarang juga!

Pentingnya Konsumsi Produk Kesehatan Tradisional Khas Indonesia Berlabel Halal

Indonesia kaya akan rempah-rempah tradisional dan tanaman herbal yang membuatnya unggul dari negara lain. Bagaimana tidak? sedikitnya ada lebih dari 9.600 jenis tanaman herbal yang digunakan sebagai bahan dasar obat tradisional maupun jamu. Meskipun terbuat dari bahan-bahan herbal dan alami sebagai umat muslim kamu tentu tidak boleh secara sembarangan mengkonsumsi jamu atau obat tradisional tersebut. Aneka kategori produk kesehatan tradisional khas Indonesia ini juga harus lolos uji lembaga pengkajian produk halal yaitu BPOM dan MUI. Hal ini karena ada beberapa jenis jamu yang menambahkan campuran bahan hewani entah itu dari hewan halal seperti kambing, ayam dan sapi atau bahkan juga binatang buas seperti landak, ular dan trenggiling yang dilindungi. Apabila sudah tercampur oleh bahan atau barang non halal tersebut maka sudah pasti diragukanlah status kehalalannya. Untuk itu, jika kamu menyukai mengkonsumsi jamu dan obat tradisional. Pastikan untuk selalu mengecek label halal MUI serta nomor BPOM yang tertera pada kemasan luar produk. Sebagai bentuk mematuhi perintah dan anjuran dari Allah S.W.T serta meraih keberkahan dalam setiap suapan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Cermati Syarat Kehalalan Sebuah Produk Kesehatan Berlabel Halal

LPPOM MUI yaitu sebuah lembaga yang mengeluarkan sertifikasi halal aneka produk obat, produk perawatan tubuh halal serta makanan halal dan minuman halal di Indonesia. Tentu saja tak bisa secara sembarangan memperbolehkan sebuah produk atau brand mencantumkan label halal begitu saja. Ada beberapa syarat atau titik penting yang harus dicermati dan diperhatikan agar aneka daftar produk kesehatan tersebut terjamin kehalalannya dan aman dikonsumsi oleh umat muslim. Hal pertama yang harus dipenuhi adalah memilih bahan baku dan bahan penolong yang terbuat dari bahan yang halal. Apabila dari hewan maka hewan tersebut harus disembelih berdasarkan syariah Islam. Nah, selain itu bahan bakunya juga harus tidak terdapat satu turunan produk haram seperti contohnya babi dan alkohol yang memabukkan. Ada banyak pilihan bentuk produk obat obatan halal salah satunya adalah kapsul. Cangkang kapsul juga harus terbuat dari gelatin hewan mamalia halal. Saat ini terdapat 2 golongan tipe cangkang kapsul yaitu yang terbuat dari babi dan sapi. Untuk mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI dan nomor BPOM tentu saja sumber gelatin cangkang kapsul tersebut harus dipilih dari hewan mamalia halal yaitu sapi. Bagian terpenting lainnya yang harus diperhatikan adalah memastikan proses produksi aneka daftar produk kesehatan tersebut terhindar dari kontaminasi produk non halal.

Mudahnya Membeli Produk Kesehatan Halal di Tokopedia

Kebutuhan umat muslim tak terbatas pada produk makanan dan halal saja. Melainkan juga membutuhkan aneka produk obat dan suplemen halal guna menjaga produktivitas serta ibadah agar semakin lancar. Untuk itu Tokopedia menyediakan aneka pilihan produk kesehatan halal yang sudah teruji kehalalannya oleh LPPOM MUI serta juga sudah lolos BPOM. Dengan adanya Tokopedia kamu kini bisa lebih mudah menemukan aneka rangkaian produk kesehatan halal yang aman dikonsumsi hanya dengan satu aplikasi saja. Ribuan pilihan kategori barang yang tersedia akan semakin memanjakan pengalaman belanja online kamu yang lebih menyenangkan. Tak perlu lagi mengantri serta mengeluarkan tenaga yang begitu besar. Cukup buka aplikasi Tokopedia di ponsel kesayangan, kamu akan segera menemukan produk kesehatan terpopuler dan terlaris dengan mudah, cepat dan praktis. Selain itu, rasakan pula program pengiriman gratis ongkir untuk seluruh kota di Indonesia tak terbatas pada kota-kota besar di DKI Jakarta seperti Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat maupun Jakarta Pusat saja. Tunggu apa lagi? Segera nikmati kemudahan belanja online produk kesehatan halal yang sudah lolos uji Majelis Ulama Indonesia lebih mudah lewat Tokopedia.