Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Salam
Ibadah
Donasi
Produk Halal
Produk Islami
Keuangan Syariah
Makanan & Minuman Halal
Makanan Kaleng Halal
Makanan Kaleng Halal
Protein & Telur Halal
Protein & Telur Halal
Bumbu & Bahan Masakan Halal
Bumbu & Bahan Masakan Halal
Teh Halal
Teh Halal
Produk Susu Halal
Produk Susu Halal
Minuman Halal
Minuman Halal
Makanan Ringan Halal
Makanan Ringan Halal
Mie & Pasta Halal
Mie & Pasta Halal
Makanan Beku Halal
Makanan Beku Halal
Tokopedia Salam
Halal

Makanan & Minuman Halal

Halal
bear brand susu kesehatan susu steril
Cashback
Rp14.000
Semarangshimmyku
starstarstarstarstar (236)
BEAR BRAND SUSU BERUANG 189ml
Preorder

Sajian Lengkap Produk Makanan dan Minuman Halal Nikmat Kaya Akan Manfaat

Sebagaimana sabda Allah SWT pada Al Quran surah al maidah ayat 4 yang mengatur tentang makanan haram dan hewan haram yang tidak boleh dikonsumsi oleh umat muslim. Ada beberapa jenis makanan haram yang perlu dihindari kehadirannya. Beberapa di antaranya seperti daging babi, bangkai darah serta setiap hewan yang disembelih tanpa menyebut nama Allah SWT. Aturan memakan makanan dan minuman halal ini tidak serta merta diturunkan tanpa adanya maksud dan tujuan yang baik karena sesungguhnya Allah sangat menyayangi hamba-Nya. Dengan menghindari memakan makan haram. Tubuh akan terhindar dari segala penyakit yang disebabkan oleh efek buruk makanan haram. Larangan memakan darah misalnya, darah adalah media yang tepat sebagai sumber atau sarang bakteri sehingga apabila dikonsumsi malah akan membuat pencernaan perut terganggu, sedangkan mengonsumsi daging babi secara terus menerus juga berbahaya karena babi seringkali ditemukan menjadi inang cacing pita yang dapat merusak organ paru. Maka dari itu, Allah menyuruh umat islam untuk memakan makanan yang halal sesuai syariat islam yang terjamin kesehatan dan kebersihannya. Selain agar terhindar dari berbagai macam penyakit manfaat lainnya yang akan kamu dapatkan saat mengonsumsi makanan dan minuman halal adalah dapat menjaga hati dan akal manusia dari keburukan. Bagaimanapun apa yang kita konsumsi akan berpengaruh pada diri kita serta juga berpengaruh terhadap kekhusyukan saat beribadah. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kita senantiasa selalu mengkonsumsi makanan dan minuman halal dan menghindari makanan dan minuman yang diharamkan sebagaimana yang disebutkan pada Al Quran surah al maidah ayat 3. Selain juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Aneka sajian makanan yang halal juga tak kalah nikmat dan lezat untuk disantap setiap hari.

Kategori Makanan dan Minuman Halal yang Sesuai Syariah Islam

Sesungguhnya Allah maha pengampun lagi maha penyayang. Allah selalu menginginkan agar setiap manusia di bumi ini agar mendapatkan keberkahan dan kebaikan di setiap menit dalam hidupnya. Termasuk dalam urusan mengkonsumsi makanan dan minuman halal. Sebagaimana firmannya dalam Al Quran surah Al Baqarah ayat 168 yang berbunyi “Hai manusia, makanlah (makanan) yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi.” dan juga pada surah Al Baqarah ayat 172 yang juga berbunyi “Hai orang-orang yang beriman, (sebagai) manusia makanlah yang baik dari yang telah Kami rizkikan kepadamu. “Maka sebaiknya manusia mengikuti dan patuh untuk mengkonsumsi makanan dan minuman halal yang sesuai dengan syariah Islam. Kategori makanan halal yang dimaksud dan sesuai dengan syariah Islam adalah jenis makanan yang tidak mengandung babi, darah, bangkai, serta diolah dan apabila makanan tersebut berupa olahan hewan maka harus disembelih dengan menyebut nama Allah. Haram atau halal makanan juga ditentukan oleh proses mendapatkannya yang harus bersih dari mudharat. Dalam artian tidak boleh didapatkan karena hasil korupsi, merampok, menipu atau hal lain yang merugikan sesama manusia. Selain itu, proses pengemasan makanan minuman halal juga harus terbebas dan suci dari najis agar tidak menimbulkan penyakit bagi manusia. Makanan dan minuman yang kamu konsumsi pun juga tidak boleh membuat memabukkan karena akan mengganggu jalannya ibadah sholat yang dikerjakan. Namun, untuk memudahkan umat muslim memilih makanan dan minuman halal saat ini terdapat sebuah lembaga yang mengeluarkan fatwa halal pada sebuah produk yang bernama LPPOM MUI. Sehingga kamu bisa membeli makanan dan minuman halal lebih mudah hanya dengan mengecek ada tidaknya label halal pada kemasan luar produk.

Tokopedia Salam, Siap Penuhi Rangkaian Kebutuhan Makanan dan Minuman Halal yang Aman Dikonsumsi.

Kebutuhan umat islam di Indonesia tak hanya terbatas pada produk kesehatan halal, kosmetik halal dan snack halal saja. Melainkan juga perlu untuk mengkonsumsi aneka makanan dan minuman halal yang terjaga kebersihannya serta diproses sesuai dengan mengikuti langkah syariat Islam. Tokopedia, sebuah platform jual beli online terpercaya di Indonesia menyediakan aneka sajian makanan dan minuman halal terlengkap mulai dari makanan instan halal, makanan beku halal, aneka lauk pauk siap saji dengan bumbu olahan khas nusantara hingga kue dan roti manis sebagai penyemangat hari-harimu. Tentu saja dengan belanja online aneka kebutuhan makanan dan minuman di Tokopedia Salam. Kamu tidak hanya akan mendapatkan aneka olahan makanan dan minuman halal dengan rasa yang lezat dan nikmat saja. Melainkan juga mendapat makanan dan minuman halal yang sesuai dengan ketentuan Al Quran surah al baqarah ayat 168. Sebagaimana hal ini akan mempermudah kamu sebagai umat muslim yang tidak mengonsumsi makanan dan minuman yang diharamkan. Serta membantumu untuk menahan godaan syaitan karena ia sesungguhnya adalah musuh yang nyata bagimu. Maka dari itu, jangan ragu lagi untuk belanja online semua kebutuhan makanan dan minuman halal untuk kamu dan keluarga di rumah lewat Tokopedia. Rasakan manfaat luar biasa serta penawaran diskon dan cashback belanja produk halal yang sesuai dengan syariah hanya di Tokopedia Salam. Yuk, cek aplikasi Tokopedia di ponsel kesayangan kamu sekarang juga!

Jenis - Jenis Hewan Halal yang Diperbolehkan Diolah Menjadi Makanan

Sebagai umat muslim tentunya kita haruslah mentaati segala aturan dan larangan yang diberikan oleh Allah. Termasuk memilih jenis makanan hewani yang akan dikonsumsi. Umat muslim tidak boleh sembarangan memakan olahan masakan yang terbuat dari hewan haram seperti darah daging babi yang sudah jelas tertulis diharamkan dalam Al Qur'an. Berdasarkan Al Quran dan hadist shahih hewan yang diperbolehkan oleh Allah untuk dikonsumsi manusia diantaranya adalah jenis hewan ternak seperti sapi, kambing, kerbau, ayam, bebek, unta dan sebagainya. Hewan ternak tak hanya boleh dikonsumsi dagingnya saja akan tetapi hasil lainnya seperti susu dan kulit serta bulunya juga tak diharamkan dengan tujuan digunakan untuk keperluan manusia. Jenis makanan halal lainnya adalah hewan air laut yang suci. Hal ini sesuai dengan Al Quran surah Al Maidah ayat 96 dan An Nahl ayat 14 Allah di mana disebutkan bahwa Allah memperbolehkan hamba-Nya untuk mengkonsumsi semua jenis hewan air laut termasuk bangkai yang ada di dalamnya. Selain itu jenis hewan tersebut ada pula hewan halal lainnya yang boleh dikonsumsi oleh Allah dengan dalil khusus yaitu hewan seperti kelinci, belalang, keledai liar, kuda dan beberapa jenis hewan lainnya.
  • Tokopedia

  • Tentang Kami
  • Karir
  • Blog
  • Media Kit
  • Official Store
  • Pesan Tiket Kereta
  • Kegiatan Kami
  • Mitra Toppers
  • Keamanan

Ikuti Kami

icon-facebookicon-twittericon-pinteresticon-instagram
© 2009 - 2021, PT. Tokopedia.