quran-banner
Mendalami Al Quran kian mudah dengan Tokopedia Salam

Manfaat Al Quran begitu besar bagi manusia. Al Quran merupakan sebuah petunjuk, penolong dan obat dari segala marabahaya. Untuk itulah sebaiknya kita sebagai hamba-Nya agar selalu senantiasa menyempatkan diri untuk membaca Al Qur’an setiap hari. Bila kamu sering lupa membawa kitab suci Al Quran saat kamu bepergian. Inilah saatnya bagi kamu untuk mencoba membaca Al Quran online lewat perangkat elektronik kamu. Mulai dari handphone, tablet hingga Laptop. Bagi kamu yang tak suka menginstall banyak aplikasi yang memakan ruang berlebih. Kini lewat Tokopedia Salam kamu dapat membaca Al Quran online di mana saja dan kapan saja dengan mudah. Jangan khawatir kesusahan memaknai atau menerjemahkan setiap ayat dan juz yang terdapat pada Tokopedia Salam. Karena Al Quran online yang ada di Tokopedia adalah Al quran indonesia dan juga dilengkapi dengan Tafsir Al Quran, sehingga akan lebih memudahkan kamu dalam membaca dan memahaminya. Selain itu, manfaat lainnya yang akan kamu dapatkan dengan menginstall aplikasi dan membuka Tokopedia Salam adalah kamu juga dapat memberikan zakat dan sedekah bagi orang yang membutuhkan seperti pada pesantren Darul Quran, yayasan anak yatim dan bagi fakir miskin lainnya dengan mudah dan terpercaya. Tokopedia Salam akan memastikan donasi dan zakat yang kamu berikan tetap aman dengan bekerjasama bersama lembaga amil zakat terpercaya di Indonesia seperti Lazismu, Baznas, IZI, Dompet Dhuafa, LAZ Al-Azhar, NU Care-LAZISNU, Rumah Yatim dan Rumah Zakat. Tunggu apa lagi, yuk, segera install aplikasi Tokopedia untuk melengkapi semua amalan pahala harian kamu mulai dari membaca Quran online hingga zakat menjadi lebih mudah dan praktis.

Raih pahala lebih banyak dengan rajin membaca Al-Qur’an di Tokopedia Salam

Membaca Al Quran setiap hari memberikan menfaat dan kebaikan yang besar bagi umat manusia. Terutama saat bulan Ramadhan tiba, bulan di mana semua amalan dan ampunan diberikan sebanyak-banyaknya bagi umat manusia. Oleh sebab itulah, manusia berlomba-lomba membuat kebaikan dan beramal baik bagi sesama. Beberapa dari kita akan berlomba-lomba menunaikan kegiatan beramal baik seperti sholat, zakat dan haji bagi yang mampu. Salah satu kegiatan lainnya yang disarankan untuk dilakukan ketika bulan ramadhan tiba adalah membaca Al Quran hingga khatam selama satu bulan penuh. Dengan rahmat dan berkah yang begitu banyak diturunkan dari langit bagi umat manusia saat bulan ramadhan. Maka tak ada salahnya bagi kita untuk menuntaskan bacaan Al Quran kita dari awal hingga akhir Al Quran juz 30 terutama saat malam Lailatul Qadar. Jangan lupa untuk membaca doa khatam quran juga ya. Di jaman yang serba digital ini, membaca Al Quran setiap hari dapat dilakukan dengan mudah lewat aplikasi-aplikasi digital. Seperti contohnya lewat Tokopedia Salam, kamu dapat membaca Quran digital atau Al Quran online yang dilengkapi dengan arti bacaan berbahasa Indonesia agar dapat dengan mudah untuk dipahami, Sehingga Tokopedia Salam merupakan solusi yang tepat bagi kamu yang ingin terus beribadah setiap hari di mana saja dan kapan saja dengan membaca Al Quran online.

Keutamaan membaca Al Quran setiap hari

Al Quran adalah kitab suci yang diturunkan oleh Allah kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad S.A.W. Al Quran adalah sebuah bentuk mukjizat yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad S.A.W untuk menolong umat manusia agar keluar dari kegelapan dan kebodohan di dunia agar menjadi umat yang selalu mengutamakan kebaikan dan kasih sayang bagi sesama. Berdasarkan hadist riwayat muslim, Al Quran dapat memberi manfaat saat hari kiamat nanti kepada manusia yang rajin membacanya. Al Quran juga memiliki keutamaan dan keistimewaan lainnya, yaitu melipat gandakan pahala bagi orang yang membacanya hingga 10 kali lipat. Hal ini berdasarkan sabda Rasulullah berikut, "Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka ia akan mendapat satu kebaikan dan dari satu kebaikan itu berlipat menjadi sepuluh kebaikan. Aku tidak mengatakan alif lam mim sebagai satu huruf. Akan tetapi alif satu huruf, lam satu huruf dan mim satu huruf." (HR. Bukhari). Tak hanya itu saja, Al Quran juga dapat mengangkat derajat orang yang membaca dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari. Al Quran juga merupakan obat dari berbagai macam penyakit kejiwaan dan merupakan penenang pikiran yang baik, maka dari itulah Al Quran dapat memberikan ketenangan batin bagi manusia baik saat membaca maupun saat mendengarkannya saja. Keutamaan membaca Al Quran lainnya adalah juga dapat meningkatkan daya ingat dan fungsi kerja otak. Selain itu, rumah yang selalu dilantuni ayat-ayat Al Quran setiap harinya akan disukai oleh malaikat, sehingga rumah tersebut akan terasa lebih damai, teduh, nyaman dan selalu dikelilingi energi positif. Untuk itulah, hendaknya kita sebagai hamba Allah senantiasa selalu membaca, memaknai dan mempelajari Al Quran setiap hari. Jika sedang berhalangan dan tidak memiliki waktu luang kamu dapat mencoba untuk mendengarkan Al quran 30 juz dengan mulai memutar murotal Al quran lewat aplikasi Al Quran digital atau Al Quran online setiap harinya. Dengan menginstall Al Quran online yang mampu melantunkan ayat-ayat suci Al Quran hingga berjam-jam lamanya akan memudahkan kamu untuk tetap beribadah sembari melakukan pekerjaan atau aktivitas lainnya di rumah.

Turunnya Al Quran pertama kali ke bumi

Kitab suci Al Quran tidak serta merta turun ke bumi memberikan petunjuk dan pertolongan bagi manusia begitu saja. Sebagai mana yang dijelaskan pada surah Al Qadr ayat 1-5 bahwa sesungguhnya Nuzulul Quran atau turunnya Al Quran pertama kali bertepatan dengan malam yang disebut Lailatul Qadar. Malam di mana terdapatnya kemuliaan yang melebihi seribu bulan. Pada malam ini malaikat-malaikat turun ke bumi dan malaikat jibril mengatur segala sesuatu. Saat malam itu terjadi, bumi manusia terasa sangat sejahtera dan damai sampai fajar tiba. Oleh sebab itu, saat peristiwa turunnya Al Quran ini pertama kali ke bumi. Manusia berlomba-lomba untuk mengkhatamkan bacaan Al Quran yang dimilikinya agar senantiasa mendapat pahala dan rahmat berlebih. Perlu kamu ketahui jika, malam Lailatul Qadar akan terjadi setiap tahunnya saat bulan ramadhan tiba. Nabi Muhammad S.A.W bersabda “Carilah keutamaan Lailatul Qadar pada malam-malam ganjil di sepuluh malam terakhir bulan Ramadhan” (H.R. Al-Bukhari). Maka dari itu, mari kita berlomba-lomba berbuat kebajikan dan meraih pahala dari Allah dengan membaca Al Quran setiap hari. Untuk semakin memudahkan kamu dalam beribadah, kini kamu dapat memulai rutinitas membaca Al Quran online setiap hari lewat Tokopedia Salam. Selain Al Quran online, di Tokopedia Salam terdapat berbagai macam fitur lainnya yang akan memudahkan kamu seperti donasi, zakat, jadwal sholat hingga perlengkapan ibadah.