img-0
img-1
img-2
img-3
0123
Ekonomis
Ekonomis
Amanah
Amanah
Sesuai Syariat
Sesuai Syariat
Qurban yang dibayar setelah 3 Agu 2020 12:00 siang akan dibatalkan & di-refund otomatis.
Pilihan hewan qurban
Lembaga: Pilihan Tokopedia Salam
Ubah
Tokopedia SalamQurban

Kambing

Detail qurban
Jumlah hewan qurban
Informasi penting
  • Harga sudah termasuk biaya operasional (sosialisasi, penyediaan & pemotongan hewan, serta distribusi & pelaporan qurban)
  • Khusus qurban non-olahan, Tokopedia akan mengirimkan informasi pemotongan & distribusi qurban lewat notifikasi, maks. 6 Agustus 2020.
  • Laporan lengkap tentang pemotongan & distribusi qurbanmu bisa dicek lewat e-mail atau halaman Tokopedia Qurban.
  • Qurbanmu akan disalurkan ke daerah bencana, pra sejahtera, dan rawan pangan di seluruh Indonesia.
  • Lihat Daerah Distribusi
Hewan qurban lainnya
Total Bayar
Rp0
Inilah Kelebihan Berqurban di Tokopedia Salam

Sebagai sebuah perusahaan jual beli online terpercaya di Indonesia yang sudah berdiri lebih dari 10 tahun lamanya. Tokopedia selalu berusaha memenuhi kebutuhan para penggunanya dengan terus meluncurkan berbagai inovasi yang akan mempermudahkan pemenuhan segala kebutuhanmu. Termasuk dalam beribadah, program Tokopedia Qurban akan membantumu melakukan transaksi beli dan jual kambing qurban secara mudah, cepat dan aman. Berbagai pilihan hewan qurban berkualitas kami sediakan khusus untukmu. Mulai dari kambing, domba hingga sapi dari berbagai ras pilihan tersedia lengkap untuk membantumu menggapai pahala dan ridho dari-Nya. Tak hanya itu saja, kami juga bekerja sama dengan berbagai distributor hewan qurban ternama, amanah dan terpercaya akan membuatmu semakin mantap melakukan pembelian hewan qurban di Tokopedia. Semua daging hewan qurban yang akan dibagikan kepada fakir miskin dan orang dhuafa pun dijamin lolos syarat kambing qurban sesuai syariah agama. Seperti memiliki kondisi fisik yang sehat serta sudah mencukupi umur untuk disembelih. Kamu pun tak perlu repot lagi untuk melakukan pendistribusian daging hewan qurban yang telah dipotong karena kami akan membantumu mendistribusikannya kepada orang-orang yang membutuhkan terlebih yang bertempat tinggal di pelosok nusantara sehingga lebih tepat sasaran. Nah, tunggu apa lagi saatnya kini kamu nikmati transaksi beli kambing qurban lebih mudah lewat Tokopedia Salam.

Hukum dan Ketentuan Qurban Kambing

Kata qurban berasal dari bahasa arab yaitu qariba yang berarti dekat. Hal ini memiliki arti secara keseluruhan bila bahwasanya melakukan qurban kambing akan membuat kita semakin dekat dengan Allah karena telah melakukan salah satu perintah-Nya. Melaksanakan qurban biasanya dilakukan pada tanggal 10 hingga 13 Dzulhijjah setelah shalat Idul Adha dilaksanakan. Hukum melaksanakan qurban dengan kambing atau sapi sendiri pada dasarnya adalah sunnah muakkad yakni diwajibkan bagi mereka yang mampu secara finansial dan sudah merdeka atas dirinya sendiri. Berbeda dengan ketentuan umur sapi yang harus menginjakkan 2 tahun baru boleh untuk disembelih. Seekor kambing boleh diperuntukkan untuk diqurbankan apabila sudah menginjak umur minimal 1 tahun saja. Memilih kambing qurban pun harus memperhatikan kondisi fisik dan psikis dari kambing tersebut. Jangan salah beli kambing qurban dengan harga yang kurang masuk akal. Sebaiknya pilihlah kambing dengan badan yang gemuk dan masih tetap lincah dalam bergerak karena menandakan kualitas dagingnya akan bagus pula. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengucapkan niat qurban kambing bersungguh-sungguh hanya karena Allah semata. InsyaAllah qurban yang kamu berikan akan mendapatkan ridho dan rahmat dari-Nya yang akan membantumu saat hari akhir pembalasan nanti.

Bolehkah Melakukan Qurban Kambing Untuk Beberapa Orang Sekaligus?

Salah satu pertanyaan yang masih sering diutarakan oleh umat muslim mengenai syarat dan tata cara qurban adalah berapa sajakah orang yang diperuntukan kambing qurban? Meninjau dari salah satu syarat hewan yang diperbolehkan dikurbankan. Kambing termasuk ke dalam jenis hewan mamalia atau hewan ternak yang diperbolehkan untuk disembelih saat Idul Adha nanti. Seekor kambing rata-rata memiliki berat berkisar 29 hingga 35 kg. Sangat jauh jika dibandingkan dengan berat seekor sapi yang biasanya bisa mencapai ratusan kilo. Harga seekor hewan sapi ternak pun dibanderol dengan harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan daging kambing biasa. Mengingat daging sapi yang begitu banyak dan memiliki harga yang jauh lebih mahal. Maka saat berqurban kamu pun bisa membaginya atau berpatungan dengan sanak saudara lainnya agar dana membeli sapi qurban lebih mudah terpenuhi. Namun, sebaliknya saat kamu sedang berniat untuk melakukan qurban 1 kambing untuk beberapa orang sekaligus. Sebaiknya hal ini cepat kamu urungkan karena qurban kambing hanya boleh diperuntukkan satu orang saja. Bila kamu belum mempunyai dana yang mencukupi untuk membeli seekor kambing qurban idaman lebih baik jika kamu menabungnya dari sekarang. Tak lupa juga kamu bisa terus melihat perkembangan harga kambing qurban 2020 untuk mengatur target tabungan qurbanmu segera terpenuhi. Semoga kamu bisa segera berqurban ya tahun ini!

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berqurban

Hari raya Idul Adha sebentar lagi akan tiba dalam hitungan bulan. Mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal tentunya akan memperlancar kegiatan ibadahmu. Selain mempersiapkan hati dan pikiran agar terus fokus beribadah dengan ikhlas karena Allah semata. Menyiapkan dana untuk membeli hewan qurban juga perlu dilakukan agar persiapan menyambut Idul Adha 2020 kian matang. Tips penting yang perlu diperhatikan bagi kamu adalah agar selalu memastikan update harga kambing qurban saat ini untuk memperkirakan besarnya dana yang diperlukan saat membeli seekor kambing dengan spesifikasi tertentu yang kamu inginkan. Jangan sampai uang yang kamu kumpulkan ternyata malah kurang karena harga kambing qurban yang terus berubah-ubah mengikuti permintaan pasar. Menabung sejumlah uang lebih awal juga dapat membantumu agar impian beli kambing qurban segera tercapai. Kamu pun bisa memaksimalkan program investasi reksa dana syariah dari Tokopedia Salam yang akan mempermudahmu mengumpulkan lebih banyak dana yang akan dipergunakan untuk bertransaksi beli kambing qurban idaman lebih cepat. Selain itu, ada baiknya pula bagi kamu untuk memperhatikan apa saja syarat hewan qurban kambing yang sesuai dengan anjuran syariah agama. Pasalnya kita tidak diperbolehkan untuk sembarangan menyetor hewan qurban begitu saja. Beberapa kondisi fisik hewan seperti umur yang sudah dewasa, tumbuhnya gigi tetap, daging yang gemuk serta anggota tubuh hewan yang lengkap sangat diperhatikan untuk menilai sah tidaknya hewan qurban tersebut.