PulsaPulsa
Paket DataPaket Data
Listrik PLNListrik PLN
FlightFlight
E-MoneyE-Money
VouchersVouchers
DealsDeals
Donasi PaluDonasi Palu
Angsuran KreditAngsuran Kredit
TelkomTelkom
Gas PGNGas PGN
lainnyalainnya
Streaming
Voucher Streaming
beIN SPORTS CONNECT
Viu
Wifi.id
CATCHPLAY
Genflix
iflix
iTunes
JOOX

Nonton Streaming Film Indonesia, Korea, Box Office dan TV Series #MulaiAjaDulu di Tokopedia

Mengapa Beli Voucher Nonton Streaming Film Indonesia, Korea, Box Office dan TV Series di Tokopedia?

Dengan banyaknya opsi layanan bioskop online, kini menonton streaming film, nonton movies, & TV secara online jadi semakin mudah. Semakin banyak opsi streaming yang tersedia di pasaran juga berarti semakin banyak varian metode pembayaran yang tersedia, sehingga berlangganan & membayar layanan streaming menjadi semakin membingungkan. Terkadang, layanan streaming yang kamu suka tidak menyediakan metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan.

Tokopedia hadir untuk menuntaskan masalah pembayaran streaming film, video, & musik kesayanganmu. Tidak perlu lagi khawatir bila kamu tidak mempunyai kartu kredit atau tidak berlangganan operator tertentu, kamu dapat terus menonton streaming movies, film, TV, & download berbagai playlist lagu. Kamu juga tidak usah lagi repot mengantri ATM untuk membayar tagihan streaming. Pembayaran layanan streaming favorit kamu bisa dilakukan dengan mudah & praktis di Tokopedia dalam hitungan menit. Adapun layanan streaming yang bisa kamu bayar di Tokopedia mencangkup Joox, Genflix, Catchplay, VIU, & iflix.

Pembayaran layanan streaming video di Tokopedia sangat mudah & praktis. Kamu tinggal pilih layanan streaming berikut dengan durasi berlangganan yang kamu inginkan. Klik bayar untuk menyelesaikan transaksi. Kamu bisa pilih dari banyak metode pembayaran, dari pembayaran Virtual Account BNI & BRIVA, BCA KlikPay, Klik BCA, Mandiri e-Pay, e-Pay BRI, Mandiri ClickPay, maupun kartu kredit & debit Visa, JCB, & MasterCard. Kamu juga dapat melunasi pembayaran di gerai Pos Indonesia, Lawson, AlfaMart, AlfaMidi, DanDan, Indomaret, & CeriaMart. Gunakan juga fitur OVO untuk memastikan proses transaksi yang lebih cepat, mudah, & praktis.

Setelah transaksi selesai, kode voucher streaming akan dikirimkan ke email-mu & kamu tinggal melakukan redeem di layanan streaming kesayanganmu. Tonton film & stream musik sekarang juga dengan layanan streaming favoritmu. Kamu juga bisa mencoba metode pembayaran lain yang tersedia di Tokopedia seperti beli pulsa Indosat, pulsa tri, voucher KFC. kredit mobil, bayar kredit AEON, dan masih banyak lainnya.

Cara Nonton Streaming Lewat Tokopedia

Tahu nggak? Sekarang kamu bisa beli ini itu, bayar ini itu, lewat aplikasi Tokopedia! Yuk download aplikasinya di smartphone kamu sekarang!

Apa itu Nonton Streaming?

Streaming secara harfiah berarti mengalirkan. Secara sederhana, streaming berarti mengalirkan transmisi data dari server kepada host dengan menggunakan jaringan komputer yang diputar secara online. Data tersebut menunjukkan informasi yang harus disampaikan secara langsung (real time). Dewasa ini, aktivitas streaming semakin banyak dilakukan karena keterbatasan pengguna untuk mengakses file yang berukuran besar.

Dengan nonton streaming, kamu dapat memutar video online dengan mudah dan cepat. Browser akan dapat menampilkan data yang diminta bahkan sebelum seluruh data diterima oleh pengguna. Saat melakukan nonton streaming, file video yang besar biasanya akan dikompresi menjadi berukuran lebih kecil terlebih dahulu. Memang, kualitas video yang diputar akan menurun, namun hal ini diperlukan untuk mengurangi kuota bandwidth internet yang sangat besar. Oleh karena itu, aktivitas streaming memerlukan keberadaan koneksi internet yang cukup cepat agar data yang ditransmisikan tidak mengalami hambatan berarti.

Kelebihan Nonton Streaming

Dibandingkan dengan menonton secara konvensional, menonton menggunakan layanan streaming akan memberikanmu berbagai macam kelebihan tersendiri, diantaranya:

 

Lebih Efektif dan Efisien

Dengan melakukan nonton streaming, kamu tidak perlu lagi men-download atau menyimpan file yang ingin ditonton terlebih dahulu karena video yang kamu inginkan sudah dapat kamu tonton secara online.

 

Lebih Hemat

Nonton streaming tentunya akan menghabiskan kuota data yang lebih sedikit karena resolusi video yang ingin ditonton dapat dikompresi lebih dulu sehingga tidak perlu memakan bandwidth yang terlalu banyak. Kamu dapat memilih untuk menonton dengan resolusi 144p, 240p, 360p, 720p, 1080p hingga 2160p. Resolusi yang semakin tinggi ini akan membutuhkan bandwidth yang lebih besar juga.

 

Lebih Mudah

Aktivitas streaming memberikan kamu kesempatan untuk menonton video hanya dalam hitungan menit dengan beberapa kali klik saja.

 

Lebih Fleksibel

Jika kamu khawatir koneksi yang kamu gunakan tidak cukup kuat dan video akan berhenti di tengah-tengah, kamu dapat memperkecil masalah ini dengan menyimpan ‘buffer’ data yang sudah diterima. Pemutaran video tidak akan terganggu jika data masih tersedia di dalam buffer. Buffer yang kosong akan menghentikan video secara otomatis dan menampilkan pesan ‘buffering’ di layar komputer kamu.

Sejarah Film Dunia

Sejarah perfilman dunia tidak dapat dilepaskan sepenuhnya dari sejarah fotografi yang berhubungan langsung dengan kamera. Perkembangan ini sudah dimulai sejak tahun 1800-an, di mana penemuan kamera obscura menjadi titik balik dunia fotografi dan kamera pada saat itu. Pembentukan industri sinema, pada kenyataannya memang terjadi secara bertahap. Dengan adanya kamera pertama yang ditemukan, manusia mampu mengambil dan mengabadikan gambar. Pada tahun 1878, Eadweard Muybridge menandai lahirnya industri perfilman dunia dengan menciptakan gambar bergerak pertama yang memperlihatkan bagaimana seekor kuda berlari. Inovasi ini diikuti oleh Lumiere bersaudara pada tahun 1895, yang memulai era perfilman sinematografi dengan karya mereka yang menceritakan kisah pendek seorang pekerja pabrik di waktu pulang kerja.

Walaupun pada awal kelahirannya, film masih belum memiliki tujuan serta alur cerita yang jelas, materi-materi tersebut mulai dikonsepkan ketika ide pembuatan film diikutsertakan ke dalam ranah industri. Kekurangan-kekurangan yang ada, seperti gambar yang belum berwarna dan belum adanya efek audio, perlahan mulai mengalami perubahan yang signifikan seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Perkembangan film mengalami kemajuan yang cukup pesat di abad 20. Selain itu, peningkatan fungsi dan kualitas kamera yang semakin canggih juga ikut mempengaruhi kualitas film yang diproduksi. Durasi yang lebih panjang, konsep dan tema cerita yang lebih beragam, serta visualisasi grafis yang lebih mumpuni menjadi ciri khas industri perfilman di abad ke 20 ini.

Sejarah Film Indonesia

Di Indonesia sendiri, industri film memiliki sejarah yang sangat panjang. Perfilman Indonesia mengalami masa keemasannya pada tahun 1980-an, saat film-film Indonesia menjadi tontonan utama yang dinanti-nanti di berbagai bioskop lokal. Film-film seperti Catatan si Boy, Nagabonar, Kejarlah Daku Kau Kutangkap dan masih banyak lagi, telah mengumpulkan banyak penggemar dari seluruh Indonesia. Pada masa-masa inilah, acara apresiasi film seperti Festival Film Indonesia diadakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memberikan penghargaan kepada insan perfilman Indonesia. Akan tetapi, industri yang merajai Indonesia ini lama-kelamaan mulai luntur karena beberapa hal, mengakibatkan jebloknya kualitas film Indonesia yang kebanyakan hanya terfokus pada tema-tema dewasa. Tahun 1990, film-film lokal kalah bersaing dengan film-film produksi asing seperti Hollywood dan Hongkong yang mulai merebut posisi di bioskop dan lebih menarik perhatian penonton Indonesia pada saat itu.

Tahun 2000-an adalah awal baru dari bangkitnya perfilman Indonesia. Era ini ditandai dengan kemunculan film Petualangan Sherina yang sebenarnya merupakan film musikal namun mampu menarik hati penonton dari seluruh Indonesia. Setelahnya, muncul film-film lain dengan genre yang bervariasi dan mengincar segmentasi pasar yang berbeda-beda seperti Jelangkung, Ada Apa dengan Cinta, Eiffel I’m in Love, Arisan, Ayat-Ayat Cinta, Habibie & Ainun serta Laskar Pelangi yang turut meramaikan kebangkitan perfilman di Indonesia. Film-film horor-thriller masih menjadi faktor utama yang digemari di Indonesia, seperti Rumah Dara, Pengabdi Setan, diikuti kemudian dengan keberadaan film aksi seperti, The Raid, Buffalo Boys juga film bergenre lain seperti Marlinah sang Pembunuh Empat Babak dan masih banyak lagi.

Nonton Movie / Film Dunia Terlaris

Dengan voucher yang kamu beli di Tokopedia, kamu dapat menikmati berbagai film-film terlaris hanya dengan beberapa kali klik saja. Melalui aplikasi streaming seperti Iflix, dan VIU. Kamu dapat menikmati berbagai tayangan mancanegara mulai dari Blockbuster Hollywood, serial TV terbaru, drama-drama populer Asia, dan masih banyak lagi. Kamu tidak perlu lagi ketinggalan dan jauh-jauh pergi ke bioskop untuk menonton film online keluaran terbaru. Jika tidak sempat menonton, kamu juga dapat men-download-nya terlebih dahulu untuk kemudian ditonton secara offline. Segera nikmati akses yang mudah dan cepat untuk menonton movie / film-film online internasional terlaris hanya dengan membeli voucher nonton streaming yang tersedia hanya di Tokopedia.

Nonton Movie / Film Indonesia Terlaris

Tidak hanya tayangan produksi mancanegara saja yang bisa kamu nikmati, Tokopedia juga menyediakan voucher nonton streaming aplikasi yang menyediakan akses untuk menonton movie Indonesia favorit kamu. Dengan banyaknya pilihan konten dari aplikasi streaming on-demand seperti Genflix atau CATCHPLAY, kamu tidak akan pernah kebosanan lagi hanya menonton film online yang itu-itu saja. Selain akses yang dapat dijangkau hanya dari smartphone, tablet, komputer dan TV, kamu juga bisa melihat kritik, rating, hingga rekomendasi dari editor melalui aplikasi tersebut.

Daftar Voucher Streaming di Tokopedia

Di Tokopedia, tersedia berbagai macam Voucher Streaming yang dapat kamu beli. Berikut adalah daftarnya:

  1. JOOX
  2. Viu
  3. CATCHPLAY
  4. Iflix
  5. Genflix
  6. Squline

Cara Nonton Streaming Film via Iflix

Untuk melakukan nonton streaming, kamu dapat melakukannya melalui aplikasi streaming film hanya di Iflix. Kamu dapat menikmati tontonan dari aplikasi ini secara gratis selama 30 hari saat baru pertama kali mendaftar akun iflix kamu. Untuk jangka waktu setelah 30 hari, kamu diharuskan untuk membayar sesuai dengan biaya berlangganan iflix Indonesia yang tersedia. Bingung mencari voucher yang murah dimana? Jangan khawatir, Tokopedia sudah menyediakan voucher streaming Iflix dengan lebih hemat. Kunjungi sosial media iflix untuk informasi film terbaru.

Cara Streaming Musik via JOOX Music

Untuk melakukan streaming musik, kamu dapat melakukannya melalui aplikasi, salah satunya adalah JOOX. Berikut adalah cara melakukan streaming musik lewat aplikasi JOOX.

  1. Pastikan aplikasi JOOX sudah ter-install di smartphone atau laptop kamu. Jika belum, kamu dapat men-download-nya melalui Playstore atau Appstore.
  2. Pastikan juga kamu sudah memiliki akun JOOX agar bisa melakukan Log In. Jika belum, lakukanlah Sign Up terlebih dahulu.
  3. Setelah memastikan akun kamu sudah aktif, kamu dapat menikmati aplikasinya dan mendengarkan lagu yang kamu inginkan. Bukalah aplikasi dan klik Artist untuk mencari penyanyi favorit kamu.
  4. Tampilan artis rekomendasi akan muncul. Jika tidak ada penyanyi yang kamu inginkan, kamu dapat mencarinya melalui kategori yang sudah diberikan oleh JOOX. Tersedia berbagai macam kategori seperti Korean Group/Band, Penyanyi Indonesia, dan lain-lain.
  5. Klik pada profil penyanyi yang kamu inginkan.
  6. Secara otomatis, JOOX akan menampilkan lagu dari penyanyi yang kamu pilih tersebut.
  7. Klik lagu yang ingin diputar dan JOOX akan segera memainkan lagu pilihan kamu.

Cara Streaming Tayangan Bola via Genflix

Untuk melakukan streaming bola, kamu dapat melakukannya melalui aplikasi Genflix yang menyediakan tayangan pertandingan liga. Langkah-langkah yang dapat kamu lakukan adalah:

  1. Pastikan kamu sudah memiliki akun Genflix yang sudah terdaftar agar dapat menikmati tayangan yang ada di aplikasi Genflix.
  2. Masuk ke halaman situs Genflix di genflix.co.id
  3. Lakukan Log In ke akun kamu
  4. Masuk ke dalam katalog tayangan yang tersedia dan pilih tayangan dari menu yang ada
  5. Pilih kategori tayangan bola yang kamu inginkan
  6. Jendela baru akan terbuka dan sekarang kamu tidak akan ketinggalan pertandingan klub favoritmu

Cara Beli Voucher Streaming di Tokopedia

Untuk melakukan pembelian Voucher Streaming di Tokopedia, Anda bisa mengikuti panduan berikut:

  1. Akses Tokopedia > Streaming.
  2. Pilih jenis voucher streaming dan periode penggunaan voucher.
  3. Klik Beli.
  4. Akan muncul detail pembelian voucher streaming, klik Lanjut.
  5. Pilih metode pembayaran, klik Bayar Sekarang.
  6. Anda akan menerima e-mail saat pembelian voucher streaming berhasil.

Kendala Seputar Voucher Streaming

Saat ini Tokopedia semakin memudahkan Anda untuk melakukan pembelian pada kebutuhan Anda para pecinta streaming yaitu berupa voucher streaming. Untuk menghindari adanya kendala pada pembelian voucher streaming Anda di Tokopedia, pastikan telah membaca syarat dan ketentuan yang ada.

 

Pembayaran Voucher Streaming di Tokopedia Gagal

Jika pembayaran Tagihan Streaming di Tokopedia gagal, dana akan dikembalikan ke TokoCash. Silakan coba kembali pembayaran dalam beberapa saat, jika masih tetap gagal silakan hubungi Customer Care Tokopedia. Tak perlu khawatir dengan dana milikmu, dana di TokoCash dapat gunakan untuk membeli atau membayar aneka produk lainnya di Tokopedia.

 

Pembayaran Voucher Streaming Menggunakan Kartu Kredit Gagal

Jika kamu telah melakukan pembayaran Tagihan Streaming namun transaksi dinyatakan gagal, maka dana terpotong akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit di tagihan bulan berikutnya. Kamu dapat memastikan kembali jumlah Tagihan Streaming sesuai dengan apa yang dibayarkan dan pada Tagihan Streaming berikutnya dan pastikan limit telah dikembalikan sesuai dengan nominal tersebut. Apabila masih terdapat kendala pada penggunaan dan limit kartu kredit, silakan hubungi Customer Care Tokopedia.

 

Voucher Streaming Tidak Dapat di-Redeem

Pastikan Anda telah input kode voucher yang sesuai baik melalui nomor voucher maupun pada jenis voucher streaming yang dipilih. Anda juga dapat memperhatikan jenis paket yang digunakan apakah telah sesuai dengan streaming yang Anda pilih atau belum.

Jika data dan kode voucher sudah sesuai tetapi tidak dapat digunakan, maka Anda dapat hubungi Customer Care Tokopedia.

Syarat dan Ketentuan Pembelian Voucher Streaming

Sebelum membeli voucher streaming, pastikan Anda sudah membaca syarat dan ketentuan berikut ini:

  1. Dalam satu transaksi, pembeli hanya bisa melakukan pembelian Voucher Streaming sebanyak satu kali kemudian melakukan proses pembayaran. Jika ingin kembali melakukan pembelian Voucher Streaming lainnya, pembeli wajib menyelesaikan transaksi sebelumnya hingga pembayaran berhasil.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembelian Voucher Streaming oleh pengguna.
  3. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta e-mail dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak mana pun.
  4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
  5. Pelanggan bertanggung jawab atas perlindungan dan kerahasiaan kode Voucher Streaming. Tokopedia tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk kerugian yang diderita oleh Pelanggan akibat kegagalan dalam melindungi kerahasiaan kodeVoucher Streaming.