Bayar Invoice di Tokopedia
star review
Pengalaman bayar E-Invoicing di Tokopedia
0.00/5
starstarstarstarstar
0 ulasan

Menjalankan Bisnis Kini Lebih Mudah, Bayar Tagihan Invoicing di Tokopedia saja

Mengapa Bayar Tagihan Invoicing di Tokopedia?

Hai Toppers! Mengelola dan menjalankan bisnis di era serba digital seperti saat ini tentu menjadi lebih mudah dan praktis, terutama untuk mengurus seluruh kebutuhan administrasi. Banyak perusahaan software di Indonesia yang menawarkan jasa invoicing mulai dari data invoice, pengeluaran hingga kebutuhan akuntansi lainnya, yang dapat diliterasikan langsung ke dalam laporan keuangan dan akuntansi. 

Kamu juga tak perlu khawatir untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan Invoicing tanpa mengganggu aktivitas bisnis kamu. Kini, Tokopedia menghadirkan fitur layanan bayar tagihan Invoicing yang terintegrasi dengan perusahaan software invoicing untuk memudahkan kamu dalam melakukan transaksi pembayaran.

Berbagai metode pembayaran yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Transaksi pembayaran tagihan Invoicing dapat dilakukan melalui kartu kredit, debit ATM/Bank, Internet Banking, pembayaran instan, Virtual Account dan OVO hingga di gerai minimarket langgananmu seperti Indomaret atau Alfamart terdekat. Menariknya lagi, kamu juga berkesempatan untuk mendapat berbagai promo dan cashback di waktu-waktu tertentu. Selain mudah dan praktis, transaksi kamu pun terjamin keamanannya.

Menarik, bukan? Ayo, jangan sampai telat melakukan pembayaran tagihan Invoicing kamu di Tokopedia. Ditambah lagi, kamu juga bisa melunasi produk-produk digital lain yang kamu butuhkan, mulai dari Tagihan Telepon, Pulsa, Angsuran atau Cicilan, Gas PGN, Tagihan PDAM, Pembayaran PBB dan masih banyak lagi. Jadi, tunggu apalagi? Segera bayar tagihan Invoicing dengan  mudah di Tokopedia saja! 

Apa itu Invoicing

Berasal dari kata “invoice”, Invoicing adalah kegiatan untuk melakukan pencatatan dokumen pada lembar invoice yang dikeluarkan langsung oleh penjual kepada pembeli mengenai perincian barang/item, harga, total harga, serta detail transaksi lainnya. Fungsi utama invoice adalah untuk menagih pembayaran yang dilakukan oleh pembeli. Oleh sebab itu, invoice adalah dokumen krusial untuk menjalankan bisnis dan mengelola arus transaksi setiap barang usaha kamu. Pada umumnya, komponen yang terdapat di dalam invoice adalah sebagai berikut:

  1. Nomor Urut Invoice
  2. Nomor order/ Purchase Order
  3. Delivery Order (DO/ SJ) atau kode nomor transaksi DO/SJ
  4. Detail Barang
  5. Sub Total
  6. Diskon (optional, bila ada)
  7. Biaya Pengiriman (optional, bila ada)
  8. Biaya PPN
  9. Total Biaya

Bedanya, pada era digital saat ini, kegiatan mengurus administrasi pendataan invoice dan instrumen akuntansi lainnya dapat dilakukan secara online melalui software khusus. Melalui software tersebut, kamu langsung mendapat hasil laporan dan memonitor setiap invoice yang kamu input secara rapi dan mudah tanpa batasan waktu dan tempat.

Daftar Penyedia Layanan Invoicing di Indonesia

Seiring dengan pesatnya perkembangan digitalisasi saat ini, situs yang memberikan layanan software invoicing di Indonesia pun semakin marak. Perusahaan penyedia software ini memberikan kemudahan bagi pemilik usaha untuk menjalankan bisnis dan membuat langsung laporan keuangan dengan pendapatan transaksi penjualan. Berikut adalah daftar perusahaan software invoicing di Indonesia:

  1. Paper.id
  2. Lunaz
  3. Lakupos
  4. Bukubuku
  5. Equip
  6. Million
  7. HashMicro
  8. Jurnal by Mekari
  9. Krishand Software
  10. dan lain sebagainya

Cara Pembayaran Tagihan Invoicing di Tokopedia

Melakukan transaksi pembayaran tagihan invoicing di Tokopedia dapat dilakukan dengan langkah mudah dan keamanan yang terjamin. Sebelum melakukan transaksi pembayaran, pastikan kamu mengikuti panduan berikut ini:

  1. Kunjungi laman Tokopedia > Invoicing.
  2. Pilih perusahaan penyedia layanan software invoicing.
  3. Masukan nomor kode unik invoice*.
  4. Rincian akan otomatis muncul jika nomor kode unik yang Anda masukan sudah benar.
  5. Klik opsi “Bayar”.
  6. Pilih metode pembayaran yang diinginkan.
  7. Sistem akan segera memproses pembayaran tagihan invoice kamu dan mengirimkan notifikasi pembayaran sukses dilakukan melalui e-mail saat transaksi selesai.

*informasi tambahan

Kode Unik Invoice dapat dilihat melalui:

  • Bila anda menerima invoice via email, mohon membuka email penerimaan invoice dari Paper.id dan menekan tombol “Lihat Invoice” pada email.
  • Bila anda menerima invoice via sms, mohon menekan link yang tertera pada sms

Kendala Seputar Tagihan Invoicing

Pastikan transaksi Pembayaran Anda sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Tokopedia. Jika masih membutuhkan bantuan lain, silakan hubungi Tim Tokopedia Care untuk segera ditindaklanjuti. 

Syarat dan Ketentuan Tagihan Invoicing

Sebelum melakukan transaksi, pastikan kamu membawa syarat dan ketentuan tagihan Invoicing di Tokopedia:

  1. Pastikan kamu memiliki akun Tokopedia aktif dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
  2. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran Invoicing yang dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan atau nomor kontrak oleh pengguna.
  3. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak memberikan data tersebut ke pihak manapun.
  4. Proses verifikasi pembayaran Angsuran Kredit bisa memakan waktu hingga 2×24 jam.
  5. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. 
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store
Ikuti Kami
FacebookTwitterPinterestInstagram