Bayar Iuran Pemeliharaan Lingkungan di Tokopedia
Pilih Jenis Properti
star review
Pengalaman bayar IPL di Tokopedia
4.11/5
starstarstarstarstar
9 ulasan

Bayar Iuran Pemeliharaan Lingkungan Grand Wisata secara online dengan Tokopedia Saja

Mengapa Bayar Iuran Pemeliharaan Lingkungan ITC Fatmawati di Tokopedia?

Iuran Pemeliharan Lingkungan adalah salah satu fitur yang yang disediakan oleh pengembang tempat tinggal. Pemeliharaan tersebut meliputi biaya keamanan, biaya kebersihan lingkungan, service charge hingga utilitas seperti air dan listrik. Iuran pemeliharaan lingkungan merupakan tagihan bulanan yang wajib dibayarkan secara ruitn terutama bagi anda yang tinggal di komplek perumahan atau apartemen.

Saat ini bayar iuran pemeliharaan lingkungan tidak perlu repot harus ke bank, atau ke gerai pembayaran terdekat. Saat ini dimana dan kapan pun kamu bisa melakukan pembayaran cukup melalui Tokopedia di ponsel atau laptop kamu, bisa melalui aplikasi atau browser. Kamu tidak perlu repot melakukan pembayaran karena di Tokopedia banyak memberi banyak pilihan mulai dari  dengan OVO hingga dengan minimarket sekitar anda. Selain menawarkan kemudahan, Tokopedia juga menawarkan harga menarik dengan memberikan promo yang dapat menghemat pengeluaran kebutuhanmu. Yuk segera lakukan pembayaran iuran pemeliharan lingkungan di Tokopedia!.

Tokopedia menyediakan berbagai layanan pembayaran kebutuhan sehari-hari dan tagihan lainnya, ada banyak produk digital lainnya di Tokopedia yang akan permudah transaksi sehari-harimu mulai dari pembayaran tagihan pajak, kartu kredit, pulsa hingga beli token listrik bisa kamu lakukan dengan mudah dan cepat hanya di Tokopedia

Syarat dan Ketentuan Iuran Pemeliharaan Lingkungan

Syarat dan Ketentuan Iuran Pemeliharaan Lingkungan merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Penggunaan Iuran Pemeliharaan Lingkungan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, serta Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum.

A.Kelayakan Pengguna

    1. Penggunaan layanan Iuran Pemeliharaan Lingkungan hanya dapat dilakukan oleh Pengguna yang terdaftar di Situs/Aplikasi.
    2. 1 (satu) akun Pengguna dapat menggunakan layanan Iuran Pemeliharaan Lingkungan untuk melakukan pembayaran lebih dari 1 (satu) jumlah Tagihan.
    3. Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan dapat menggunakan semua metode pembayaran yang telah disediakan melalui Situs/Aplikasi. 
    4. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari dari kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada kesalahan dalam memasukan Tenan ID/Virtual Account, klaim, somasi, gugatan, tuntutan dan/atau upaya lainnya yang diajukan oleh pihak ketiga, bukan merupakan tanggung jawab Tokopedia.
    5. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu, Tokopedia menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan mengakses Situs/Aplikasi, maka dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.

 

B.Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan

    1. Layanan Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan dapat dilakukan untuk pembayaran biaya keamanan, biaya kebersihan lingkungan, service charge, utilitas air, atau listrik, sesuai dengan ketentuan Pengelola. 
    2. Pengguna harus terlebih dahulu mendapatkan Tenant ID/Virtual Account Number sebelum melakukan pembayaran Tagihan Iuran Pemeliharaan Lingkungan melalui Situs/Aplikasi Tokopedia.
    3. Tenan ID/Virtual Account Number akan diberikan oleh Pengelola sebagai kode pembayaran atas Tagihan yang harus dibayarkan oleh Pengguna pada setiap bulannya.
    4. Tenant ID/Virtual Account Number yang didapatkan hanya berlaku 1 (satu) kali periode pembayaran sejak diterbitkan.
    5. 1 (satu) Tenant ID/Virtual Account Number hanya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran 1 (satu) jenis Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan.
    6. Pada saat melakukan pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan, Pengguna wajib memilih tipe property dan lokasi properti yang akan dibayarkan pada laman Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan dan memasukan Tenan ID/Virtual Account Number.
    7. Denda keterlambatan Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan akan diperbaharui secara otomatis pada laman Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan.
    8. Apabila Pengguna telah berhasil melakukan Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan maka Pengguna akan mendapatkan bukti pembayaran yang akan dikirimkan melalui email yang terhubung dengan akun Pengguna pada saat pembayaran berhasil di verifikasi oleh pihak Tokopedia. 
    9. Bukti pembayaran yang telah dikirimkan dapat menjadi bukti bayar yang sah kepada Pengelola.
    10. Denda yang disebabkan karena keterlambatan pembayaran menjadi tanggung jawab Pengguna.
    11. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan yang disebabkan oleh kesalahan input data oleh Pengguna.

Kendala Seputar Pembayaran Iuran Pemeliharaan Lingkungan

Apa itu Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL)

Iuran pemeliharaan lingkungan adalah tagihan bulanan yang wajib dibayarkan secara rutin terutama bagi anda yang tinggal di komplek perumahan atau apartemen dan juga service charge bagi anda pemilik kios di area komersial.

Apa saja yang dibayarkan di Iuran Pemeliharaan Lingkungan?

Tagihan yang dibayarkan disesuaikan oleh kebijakan developer atau pengelola masing, hal ini bisa anda ketahui lebih detail dari pengelola atau developer anda. Hal yang biasanya dibayarkan dalam IPL adalah biaya keamanan, biaya kebersihan lingkungan, service charge, hingga utilitas seperti air dan listrik.

Jenis IPL apa saja yang tersedia di Tokopedia?

 Jenis pembayaran di IPL yang tersedia di Tokopedia termasuk IPL komplek perumahan, IPL Apartemen, hingga IPL Office, industrial, dan service charge kiosk yang tergabung di bagian IPL Lain-lain 

Bagaimana jika pembayaran sudah berhasil namun tagihan masih muncul?

Apabila tagihan sudah dinyatakan berhasil di Tokopedia, namun tagihan masih muncul, silahkan konfirmasi ke kantor pembayaran IPL atau management office anda, dan membawa bukti pembayaran di Tokopedia. Atau bisa menghubungi customer care Tokopedia

Mengapa ID pelanggan atau nomor VA saya tidak ditemukan?

Jika ID pelanggan atau nomor virtual account anda tidak ditemukan, coba dipastikan kembali nomor yang dimasukan. Apabila anda memiliki beberapa nomor virtual account untuk jenis IPL anda, konfirmasikan ke pihak kantor pembayaran IPL anda untuk memastikan nomor Virtual account mana yang digunakan di Tokopedia. Atau, hubungi customer care Tokopedia jika ID pelanggan masih tidak ditemukan.

Transaksi saya belum berhasil setelah 1x24 jam?

Jika transaksi anda sudah sesuai dengan syarat dan ketentuan dari Tokopedia, anda bisa menghubungi customer care Tokopedia untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Jenis pembayaran IPL saya belum tersedia di Tokopedia?

Pastikan jenis IPL yang anda akan bayarkan sudah sesuai dengan jenisnya (Perumahan, apartemen, dan lain-lain), dan apabila tidak ditemukan, anda belum bisa melakukan pembayaran IPL tersebut. Tunggu informasi mengenai penambahan produk terbaru dari Tokopedia.

Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store
Ikuti Kami
FacebookTwitterPinterestInstagram