star review
Pengalaman bayar Kartu Kredit di Tokopedia
4.82/5
starstarstarstarstar
5780 ulasan

Cek Cicilan Kartu Kredit BNI dan Bayar Tagihan Bulanannya Mulai Aja Dulu di Tokopedia

Mengapa Bayar Cicilan Kartu Kredit BNI di Tokopedia?

Pemberitahuan : Saat ini layanan pembayaran kartu kredit untuk BNI sedang dinonaktifkan.

Semakin kebutuhan melonjak, tak bisa dipungkiri kembali bahwa setiap manusia perlu memiliki uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kini, dengan tersedianya kartu kredit, fasilitas ini sangat membantu bagi siapapun yang ingin memenuhi kebutuhannya. Dengan kartu kredit, tingkat kepusingan pun untuk segi finansial tak perlu dikhawatirkan lagi sebab kamu bisa dengan mudah menggunakan kartu kredit untuk memenuhi segala keperluanmu. Namun, kamu juga perlu menjalankan kewajibanmu untuk membayarkan tagihan kartu kredit setiap bulannya.

Jika kamu pengguna kartu kredit BNI, kamu tak perlu lagi membuang waktu untuk datang langsung ke cabang BNI terdekat untuk membayar tagihan kartu kredit BNI kamu sebab mulai sekarang kamu bisa melakukannya dengan cepat dan mudah melalui Tokopedia. Dengan Tokopedia, kamu hanya perlu membayar tagihan kartu kredit BNI dalam beberapa sentuhan saja. Selain itu, kamu juga disediakan berbagai macam metode pembayaran, seperti melalui transfer bank, Indomaret, Alfamart, OVO, dan lain lain. Mudah dan praktis, bukan? Kini, menghemat waktu semakin mudah dengan Tokopedia, jadi Mulai Aja Dulu sekarang lakukan pembayaran tagihan kartu kredit BNI kamu secara mudah cuma di Tokopedia!

Selain pembayaran tagihan kartu kredit, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan utama kamu secara mudah dan cepat, seperti pembelian pulsapaket data, pembayaran TV kabel, dan masih banyak lagi hanya di Tokopedia!

Sekilas Tentang Bank BNI

PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk adalah bank sentral yang didirikan di Indonesia dan bernama Bank Negara Indonesia sebagaimana yang telah diatur di dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2 tahun 1946 tanggal 5 Juli 1946. Lalu, selanjutnya Bank Negara Indonesia berubah nama menjadi Bank Negara Indonesia 1946 dan juga berubah status menjadi Bank Umum Milik Negara. Hingga pada tahun 1992, BNI berganti status kembali menjadi Perusahaan Perseroan Terbatas (Persero). BNI sebagai salah satu Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan juga sebagai Bank BUMN pertama yang menjadi perusahaan publik sesudah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya pada tahun 1996. Hingga saat ini, saham BNI sebanyak 60% dari total saham dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia, sedangkan sisanya yaitu 40% dimiliki oleh masyarakat. Dinilai dari total aset, BNI merupakan bank nasional terbesar keempat di Indonesia.

Untuk memaksimalkan pelayanan, BNI tentu saja memiliki acuan untuk bisa optimal dari segala sisi, termasuk dalam bentuk Visi dan Misi. Dengan Visi untuk Menjadi Lembaga Keuangan yang Unggul dalam Layanan dan Kinerja, BNI juga memiliki beberapa Misi untuk Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pilihan utama; Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor; Menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi; Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas; Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.

Cara Cek Cicilan Kartu Kredit BNI Online

Cara Cek Cicilan di ATM

  1. Kunjungi ATM BNI terdekat dengan tempat tinggal kamu.
  2. Pada menu utama ATM, segera lakukan proses pembayaran dengan memasukkan kartu ATM BNI ke dalam mesin ATM.
  3. Masukkan nomor PIN kamu.
  4. Pilih menu Pembayaran.
  5. Pilih menu Kartu Kredit.
  6. Tentukan nama bank penerbit Kartu Kredit yang kamu gunakan.
  7. Masukkan nomor Kartu Kredit kamu.
  8. Dan ikuti langkah-langkah seterusnya.

 

Cara Cek Cicilan di Aplikasi Tokopedia

  1. Akses halaman Tokopedia Kartu Kredit.
  2. Pilih Bank BNI sebagai operator bank kartu kredit.
  3. Masukkan nomor kartu kredit BNI Anda.
  4. Rincian tagihan Kartu Kredit BNI yang belum terbayar akan muncul secara otomatis.

Cara Bayar Cicilan Kartu Kredit BNI Online

Cara Bayar Cicilan Kartu Kredit BNI di Tokopedia

  1. Akses halaman Tokopedia Kartu Kredit.
  2. Pilih Bank BNI sebagai operator bank kartu kredit.
  3. Masukkan nomor kartu kredit BNI Anda.
  4. Rincian tagihan Kartu Kredit BNI yang belum terbayar akan muncul secara otomatis.
  5. Pastikan data rincian sudah benar.
  6. Akan muncul detail pembayaran Angsuran Kartu Kredit BNI, klik Lanjut.
  7. Pilih metode pembayaran yang diinginkan, dan lakukan pembayaran sesuai instruksi.

 

Cara Bayar Cicilan Kartu Kredit BNI dengan Pembayaran di Indomaret

  1. Pilih Bank BNI sebagai operator bank kartu kredit.
  2. Masukkan nomor kartu kredit BNI Anda.
  3. Rincian tagihan Kartu Kredit BNI yang belum terbayar akan muncul secara otomatis.
  4. Pastikan data rincian sudah benar.
  5. Akan muncul detail pembayaran Angsuran Kartu Kredit BNI, klik Lanjut.
  6. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik Bayar Sekarang.
  7. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  8. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  9. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.

Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pembayaran angsuran Kartu Kredit BNI akan dianggap batal.

 

Cara Bayar Cicilan Kartu Kredit BNI dengan Pembayaran di Alfamart

  1. Pilih Bank BNI sebagai operator bank kartu kredit.
  2. Masukkan nomor kartu kredit BNI Anda.
  3. Rincian tagihan Kartu Kredit BNI yang belum terbayar akan muncul secara otomatis.
  4. Pastikan data rincian sudah benar.
  5. Akan muncul detail pembayaran Angsuran Kartu Kredit BNI, klik Lanjut.
  6. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Alfamart. Klik Bayar Sekarang.
  7. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  8. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500.
  9. Anda akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran

Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pembayaran tagihan Kartu Kredit BNI Anda akan dianggap batal.

Frequently Asked Questions (F.A.Q)

Kapan Saya Bisa Membayar Cicilan Kartu Kredit BNI Online di Tokopedia?

Pembayaran kartu kredit sebaiknya dilakukan sekitar 5 sampai dengan 7 hari sebelum jatuh tempo untuk menghindari bertambahnya bunga yang harus dibayarkan dan adanya denda keterlambatan pembayaran.

 

Apakah Bisa Membayar Cicilan Kartu Kredit BNI dengan Kartu Kredit?

Tidak Bisa. Pembayaran tagihan kartu kredit tidak dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit lainnya di Tokopedia.

Kendala Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BNI di Tokopedia

Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BNI di Tokopedia Gagal

Jika pembayaran tagihan kartu kredit di Tokopedia gagal, dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia dan ke OVO Points (untuk pembayaran dengan OVO Points). Silakan coba kembali pembayaran dalam beberapa saat, jika masih tetap gagal silakan hubungi Customer Care Tokopedia. Tak perlu khawatir dengan dana milikmu, dana di Saldo Tokopedia dapat kamu cairkan kembali ke rekening atau kamu dapat gunakan untuk membeli atau membayar aneka produk lainnya di Tokopedia.

 

Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BNI Sudah Berhasil Namun Tagihan Masih Muncul

Apabila pembayaran tagihan kartu kredit sudah dinyatakan berhasil oleh pihak Tokopedia namun tagihan pembayaran masih muncul, Kamu bisa langsung menghubungi pihak bank terkait agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BNI

  1. Tagihan Kartu Kredit yang dapat dibayarkan melalui Tokopedia adalah Kartu Kredit yang terdapat logo Visa dan/atau Mastercard yang dikeluarkan oleh BNI, Bukopin, CIMB Niaga, Citibank, Danamon, Digibank, HSBC, Mayapada, Maybank, Mega, OCBC NISP, Panin, Permata, QNB Kesawan, Sinarmas, Standard Chartered, dan UOB.
  2. Tokopedia membutuhkan waktu 3 (tiga) hari kerja untuk memproses transaksi Anda terhitung sejak status pembayaran Anda telah berhasil (tertulis dalam Daftar Transaksi “Transaksi Berhasil”). Anda disarankan untuk melakukan pembayaran tagihan Kartu Kredit paling lambat 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo tagihan Anda (apabila Anda melakukan transaksi tidak sesuai dengan ketentuan tersebut, maka bila terdapat denda dan/atau bunga, maka hal tersebut bukanlah menjadi tanggung jawab Tokopedia). Hal ini berlaku untuk pembayaran tagihan Kartu Kredit semua bank sebagaimana disebutkan di atas melalui Tokopedia.
  3. Tokopedia tidak akan meminta nomor kartu kredit Anda apabila Anda mengalami kendala dalam melakukan pembayaran tagihan Kartu Kredit. Mohon untuk tidak memberikan data tersebut ke pihak manapun. Anda cukup menyebutkan nomor komplain (Complaint Ticket Number) Anda (kecuali untuk kendala transaksi tertentu yang memerlukan kelengkapan data seperti transaksi pending atau tagihan yang masih muncul).
  4. Pembayaran tagihan Kartu Kredit tidak dapat dibayar menggunakan metode pembayaran Cicilan. 
  5. Setiap transaksi pembayaran tagihan Kartu Kredit akan dikenakan biaya administrasi oleh masing-masing bank. Nominal dari biaya administrasi tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan dari masing-masing bank terkait.
  6. Rincian mengenai tagihan seperti jumlah tagihan, minimum pembayaran, tanggal jatuh tempo dan rincian tagihan merupakan perihal antara Anda dengan pihak bank penyedia Kartu Kredit.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store
Ikuti Kami
FacebookTwitterPinterestInstagram