star review
Pengalaman bayar Kartu Kredit di Tokopedia
4.82/5
starstarstarstarstar
6095 ulasan

Cek Cicilan Kartu Kredit Citibank dan Bayar Tagihan Bulanannya Mulai Aja Dulu di Tokopedia

Mengapa Bayar Cicilan Kartu Kredit Citibank di Tokopedia?

Zaman sekarang, penggunaan Kartu Kredit tentu memudahkanmu dalam melakukan berbagai macam transaksi baik transaksi online maupun transaksi offline. Kartu Kredit memungkinkan kamu untuk membayar transaksi secara langsung dan dibayarkan setiap bulannya melalui tagihan. Kamu pemilik kartu kredit Citibank? Tidak perlu repot lagi antri ke bank untuk membayar tagihan Kartu Kredit Citibank, karena kamu bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit Citibank secara online di Tokopedia. Caranya pun mudah dan praktis hanya butuh beberapa sentuhan jari saja. Cukup kunjungi halaman Tokopedia Kartu Kredit, memilih jenis kartu bank Citibank lalu klik tombol Bayar. Pembayaran kartu kredit Citibank mu akan segera diproses dan diteruskan oleh Tokopedia.

Tokopedia juga menyediakan metode pembayaran kartu kredit yang lengkap dan bisa kamu pilih sesuai keinginan. Kamu bisa membayar tagihan kartu kredit dengan metode ATM transfer,  transaksi via Indomaret dan Alfamart, Virtual Account, hingga OVO. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo dan cashback di waktu-waktu tertentu. Agar transaksi kamu semakin mudah dilakukan, aktifkan juga fitur auto-debet untuk mengingatkan kamu membayar tagihan setiap bulannya. Tentu saja, pembayaran lewat Tokopedia sangat aman karena telah bekerja sama secara resmi dengan berbagai bank besar penyedia Kartu Kredit yang ada di Indonesia.

Apabila kamu sudah memiliki kartu kredit, kamu sudah bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit online lewat Tokopedia. Selain pembayaran kartu kredit, kamu juga bisa melakukan transaksi pembayaran Produk Digital lainnya. Mulai dari PulsaPaket dataPembayaran zakatTiket pesawatTiket event,Donasi online dan lain-lain. Yuk lakukan pembayaran tagihan kartu kredit dan tagihan lainnya di Tokopedia.

Sekilas Tentang Bank Citibank

Citibank merupakan cabang dari Citibank yang berkantor pusat di New York, Amerika Serikat. Citibank sepenuhnya dimiliki oleh Citigroup Inc. Citibank telah hadir di Indonesia sejak tahun 1968 dan berperan untuk menyediakan layanan perbankan harian, perusahaan dan investasi untuk para nasabahnya. Berdasarkan total aset yang dimilikinya, Citibank merupakan salah satu bank asing dengan aset terbesar di Indonesia. Citibank beroperasi di 10 cabang di 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Denpasar.

Citibank memiliki jaringan transaksi yang tersebar di wilayah tersebut berjumlah 33.000 titik dan jaringan distribusi korporasi di sekitar 6.000 lokasi di 34 provinsi. Citibank terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama dengan lebih dari 70.000 unit mesin ATM yang tersebar di berbagai lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

Cara Cek & Bayar Cicilan Kartu Kredit Citibank

Cara Cek & Bayar Cicilan Kartu Kredit Citibank di ATM

  1. Kunjungi ATM Citibank terdekat dengan tempat tinggal kamu.
  2. Pada menu utama ATM, segera lakukan proses pembayaran dengan memasukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM.
  3. Masukkan nomor PIN kamu.
  4. Pilih menu Pembayaran.
  5. Pilih menu Kartu Kredit.
  6. Tentukan nama bank penerbit Kartu Kredit yang kamu gunakan.
  7. Masukkan nomor Kartu Kredit kamu.
  8. Dan ikuti langkah-langkah seterusnya.

 

Cara Cek & Bayar Cicilan Kartu Kredit Citibank di Tokopedia

  1. Akses Tokopedia Tagihan Kartu Kredit.
  2. Pilih Citibank, dan masukkan no kartu kredit kamu.
  3. Rincian tagihan Kartu Kredit yang belum terbayar akan muncul secara otomatis. Pastikan data rincian sudah benar.
  4. Masukkan nominal tagihan kartu kedit Citibank yang ingin Anda bayar. Klik Lanjut.
  5. Pilih metode pembayaran yang diinginkan, dan lakukan pembayaran sesuai instruksi.
  6. Pembayaran Kartu Kredit Citibank akan segera diproses. Tunggu hingga 3 x 24 jam untuk proses verifikasi.
  7. Jika pembayaran berhasil, bukti pembayaran akan dikirimkan melalui email.

Frequently Asked Questions (F.A.Q)

Kapan Saya Bisa Membayar Cicilan Kartu Kredit Citibank Online di Tokopedia?

Pembayaran kartu kredit sebaiknya dilakukan sekitar 5 sampai dengan 7 hari sebelum jatuh tempo untuk menghindari bertambahnya bunga yang harus dibayarkan dan adanya denda keterlambatan pembayaran.

Apakah Bisa Membayar Cicilan Kartu Kredit Citibank dengan Kartu Kredit?

Tidak Bisa. Pembayaran tagihan kartu kredit tidak dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit lainnya di Tokopedia.

Kendala Pembayaran Tagihan Kartu Kredit Citibank di Tokopedia

Pembayaran Tagihan Kartu Kredit Citibank di Tokopedia Gagal

Jika pembayaran tagihan kartu kredit di Tokopedia gagal, dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia dan ke OVO Points (untuk pembayaran dengan OVO Points). Silakan coba kembali pembayaran dalam beberapa saat, jika masih tetap gagal silakan hubungi Customer Care Tokopedia. Tak perlu khawatir dengan dana milikmu, dana di Saldo Tokopedia dapat kamu cairkan kembali ke rekening atau kamu dapat gunakan untuk membeli atau membayar aneka produk lainnya di Tokopedia.

Pembayaran Tagihan Kartu Kredit Citibank Sudah Berhasil Namun Tagihan Masih Muncul

Apabila pembayaran tagihan kartu kredit sudah dinyatakan berhasil oleh pihak Tokopedia namun tagihan pembayaran masih muncul, Kamu bisa langsung menghubungi pihak bank terkait agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut.

 

Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tagihan Kartu Kredit Citibank

  1. Tagihan Kartu Kredit yang dapat dibayarkan melalui Tokopedia adalah Kartu Kredit yang terdapat logo Visa dan/atau Mastercard yang dikeluarkan oleh BNI, Bukopin, CIMB Niaga, Citibank, Danamon, Digibank, HSBC, Mayapada, Maybank, Mega, OCBC NISP, Panin, Permata, QNB Kesawan, Sinarmas, Standard Chartered, dan UOB.
  2. Tokopedia membutuhkan waktu 3 (tiga) hari kerja untuk memproses transaksi Anda terhitung sejak status pembayaran Anda telah berhasil (tertulis dalam Daftar Transaksi “Transaksi Berhasil”). Anda disarankan untuk melakukan pembayaran tagihan Kartu Kredit paling lambat 3 (tiga) hari kerja sebelum tanggal jatuh tempo tagihan Anda (apabila Anda melakukan transaksi tidak sesuai dengan ketentuan tersebut, maka bila terdapat denda dan/atau bunga, maka hal tersebut bukanlah menjadi tanggung jawab Tokopedia). Hal ini berlaku untuk pembayaran tagihan Kartu Kredit semua bank sebagaimana disebutkan di atas melalui Tokopedia.
  3. Tokopedia tidak akan meminta nomor kartu kredit Anda apabila Anda mengalami kendala dalam melakukan pembayaran tagihan Kartu Kredit. Mohon untuk tidak memberikan data tersebut ke pihak manapun. Anda cukup menyebutkan nomor komplain (Complaint Ticket Number) Anda (kecuali untuk kendala transaksi tertentu yang memerlukan kelengkapan data seperti transaksi pending atau tagihan yang masih muncul).
  4. Pembayaran tagihan Kartu Kredit tidak dapat dibayar menggunakan metode pembayaran Cicilan. 
  5. Setiap transaksi pembayaran tagihan Kartu Kredit akan dikenakan biaya administrasi oleh masing-masing bank. Nominal dari biaya administrasi tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan dari masing-masing bank terkait.
  6. Rincian mengenai tagihan seperti jumlah tagihan, minimum pembayaran, tanggal jatuh tempo dan rincian tagihan merupakan perihal antara Anda dengan pihak bank penyedia Kartu Kredit.
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store
Ikuti Kami
FacebookTwitterPinterestInstagram