Bayar Tagihan Pasca Bayar
Operator

Cek Tagihan Kartu Halo dan Bayar dengan Lebih Hemat #MulaiAjaDulu di Tokopedia

Mengapa Cek Tagihan Kartu Halo dan Bayar di Tokopedia?

Bingung membayar atau mengecek tagihan Kartu Halo di mana? Tokopedia bisa jadi pilihan yang tepat karena sekarang sudah tersedia pengecekan dan pembayaran Kartu Halo secara online untuk tagihan pascabayar kamu. Hanya tinggal memasukkan nomor telepon Kartu Halo yang kamu gunakan dan nominal tagihan yang ingin dilihat akan segera muncul di handphone kamu.

Cara pembayaran Kartu Halo di Tokopedia juga sangat mudah dan praktis. Kamu hanya perlu membuka halaman Kartu Halo di Tokopedia dan memilih paket berlangganan pascabayar Kartu Halo sesuai dengan nominal yang kamu inginkan pada kolom yang tersedia. Setelah itu, kamu tinggal klik Bayar dan memilih opsi pembayaran. Metode pembayaran yang tersedia di Tokopedia cukup fleksibel, dari Virtual Account, ATM transfer, kartu kredit/debit, maupun di gerai retail seperti Indomaret atau Alfamart terdekat. Setelah pembayaran selesai, kamu akan mendapatkan email berisi detail dan invoice transaksi.

Dengan adanya produk digital yang ditawarkan Tokopedia, mengecek tagihan dan melakukan pembayaran Kartu Halo pascabayar tidak akan ribet lagi. Kamu dapat melakukan transaksi online dan mengecek tagihan dimanapun dan kapanpun karena layanan pembayaran tersedia selama 24 jam. Cukup dengan mengakses situs Tokopedia dan pembayaran online yang kamu inginkan dapat terselesaikan dengan mudah. Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat melakukan transaksi pembayaran telepon rumahTV kabel onlinestreaming, hingga retribusi online. Nikmati juga keuntungan dan cashback hingga hadiah berbagai voucher dari Tokopedia.

Penuhi Semua Kebutuhan, Dimulai dari Tokopedia

Segala kebutuhan harianmu kini bisa kamu dapetin di Tokopedia. Mau apa pun ada di sini mulai dari pulsa, paket data, bayar listrik PLN online, BPJS online, voucher game, top up e-money hingga tiket pesawat. Hidup makin praktis dengan Tokopedia. Yuk, cek Tokopedia sekarang!

Sekilas Tentang Kartu Halo

Pertama kali berdiri di dunia pertelekomunikasi Indonesia pada tahun 1995, Kartu HALO merupakan kartu pascabayar terkemuka pertama di Indonesia. Kartu HALO adalah salah satu produk kartu yang ditawarkan oleh PT. Telekomunikasi Selular atau Telkom. Digadang-gadang sebagai kartu pascabayar terbaik di Indonesia, Kartu Halo memiliki jaringan sinyal yang kuat dengan jaringan yang luas hingga mencapai seluruh wilayah indoneisa.

Keunggulan Kartu Halo

Kartu seluler Halo memiliki beberapa kelebihan. Tidak hanya prioritas jaringan internet saja, tetapi juga akses internet yang cepat, paket data terbaik, hingga beragam keunggulan lainnya. Seiring dengan perkembangannya, Telkomsel mulai melakukan beberapa perubahan dalam keberlangsungan produk-produk Kartu Halo. Saat ini, sudah tersedia beragam paket pilihan yang bervariasi seperti Halo Fit My Plan, Halo Fit Hybrid, Halo Fit dan Halo Family.

Tarif dan Paket Kartu Halo

Kartu Halo memiliki berbagai variasi paket istimewa yang dapat kamu pilih. Berikut adalah daftar lengkapnya:

 

Halo Kick

Paket data Halo Kick memiliki variasi rewards dan benefits premium yang dapat kamu dapatkan. Keunggulan lainnya adalah, kamu dapat menikmati hiburan streaming pilihan dengan mudah seperti akses ke HOOQ, Viu dan Music Max. Paket data yang ditawarkan Halo Kick juga menyediakan lebih banyak kuota untuk berbagai film terbaru. Selain itu kamu juga dapat mendengarkan berbagai musik pilihan sesuai dengan keinginan. Berikut adalah paket yang ditawarkan Kartu Halo Kick.

 

Jenis Paket

Kapasitas

Internet 4G

HOOQ + VIU + MusicMAX

Masa Berlaku

Harga

Kartu Halo Kick

10 GB

25 GB

35 GB

1 Bulan

Rp 300.000

Kartu Halo Kick

20 GB

50 GB

70 GB

1 Bulan

Rp 550.000

Kartu Halo Kick

4 GB

12 GB

16 GB

1 Bulan

Rp 150.000

 

* Paket dan Tarif Kartu Halo di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan operator

Update 18 Mei 2018

 

Halo Fit

Paket Telkomsel Halo Fit memiliki layanan terbaik untuk semua jaringan dengan rangkaian paket pascabayar yang tersedia dari Halo Fit. Salah satu jenis paket Halo Fit adalah Halo Fit MyPlan yang menyediakan berbagai pilihan layanan pascabayar sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan Halo Fit MyPlan, kamu dapat mendapatkan banyak tambahan kuota untuk telepon, SMS atau internet dengan harga yang terjangkau. Kamu juga bisa mengakses berbagai aplikasi lifestyle digital seperti chatting, sosial media di smartphone kamu. Berikut adalah berbagai paket yang disediakan oleh Halo Fit MyPlan.

 

Jenis Paket

Kapasitas

Voice TSEL

SMS TSEL

Masa Berlaku

Harga

New  Halo Fit MyPlan

2 GB

200 menit

200 SMS

1 Bulan

Rp 100.000

New  Halo Fit 4G

4 GB

1 Bulan

Rp 150.000

New  Halo Fit MyPlan

5 GB

150 menit

150 SMS

1 Bulan

Rp 200.000

New  Halo Fit MyPlan

10 GB

300 menit

300 SMS

1 Bulan

Rp 350.000

 

* Paket dan Tarif Kartu Halo di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan operator

Update 18 Mei 2018

 

Halo Hybrid

Paket Internet Telkomsel yang terakhit adalah Paket Halo Hybrid. Merupakan salah satu paket unggulan dari kartu Halo yang disediakan Telkomsel. Dengan menggunakan kartu Halo Hybrid, kamu dapat merasakan keuntungan layanan prabayar dan pascabayar hanya dengan menggunakan satu nomor di perangkat kamu. Kamu juga dapat lebih fleksibel mengganti kartu prabayar jika limit kartu pascabayar kamu telah habis. Hanya dengan melakukan isi ulang pulsa untuk mendapat tambahan penggunaan kartu, kamu sudah dapat beralih kartu prabayar sampai billing cycle berikutnya. Selain itu, kamu juga dapat menentukan batas pemakaian kamu. Jika sudah melewati batas pemakaian, kamu akan secara otomatis beralih ke mode Hybrid dimana kamu akan melakukan isi ulang pulsa seperti kartu prabayar jika ingin.

 

Jenis Paket

Kapasitas

Voice TSEL

SMS TSEL

Masa Berlaku

Harga

Kartu Halo Hybrid Data

2,5 GB

50 menit

100 SMS

1 Bulan

Rp 60.000

Kartu Halo Hybrid Data

3,5 GB

50 menit

100 SMS

1 Bulan

Rp 80.000

Kartu Halo Hybrid Voice dan SMS

20 MB

300 menit

300 SMS

1 Bulan

Rp 50.000

 

* Paket dan Tarif Kartu Halo di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan operator

Update 18 Mei 2018

* Update informasi terbaru mengenai Kartu Halo di Sosial Media Kartu Halo.

Customer Service Kartu Halo

Kamu dapat menghubungi Customer Service Kartu Halo di nomor 188 atau di nomor 08071811811.

Cara Daftar / Registrasi Kartu Halo

Untuk melakukan registrasi Kartu Halo, kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut:

  1. Buka web Pendaftaran Kartu Halo Tokopedia .
  2. Pilih paket Kartu Halo yang Anda inginkan lalu klik Daftar.
  3. Pilih nomor Kartu Halo yang Anda ingin atau Anda dapat mengisi pola nomor yang Anda inginkan di kolom Silahkan ketik pola nomor yang diinginkan, jika sudah klik Registrasi.
  4. Isi identitas dan kelengkapan informasi lainnya lalu klik Selanjutnya, pada akhir sesi klik pernyataan Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan lalu klik Selanjutnya.
  5. Pada halaman Checkout cermati pembayaran Anda lalu klik Lanjut.
  6. Pilih Metode Pembayaran yang Anda ingin lalu klik Bayar.

Cara Cek Nomor Kartu Halo

Cara Cek Nomor Kartu Halo via USSD

Terdapat beberapa cara untuk melakukan pengecekan nomor Kartu Halo. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan Dial Up atau mengetik angka tertentu.

  1. Tekan *808# kemudian ikuti dengan menekan tombol OK/YES di ponsel. Cara ini dapat dilakukan apabila kamu lupa nomor kartu chip Kartu Halo atau nomor telepon selulermu.
  2. Tekan *999# selanjutnya pilih OK/YES dari ponselmu.
  3. Setelah beberapa saat akan muncul menu utama.
  4. Kamu dapat memilih informasi yang dibutuhkan dari tampilan menu tersebut. Pilih keterangan untuk melakukan pengecekan nomor sendiri, apabila kamu lupa atau ingin melakukan pengecekan nomor kartu perdana. Ikuti saja petunjuknya dengan tepat.

 

Cara Cek Nomor Kartu Halo via Call Center

Cara yang kedua adalah dengan memanggil bantuan via Operator. Cara ini sangat mudah meskipun kamu harus mengetahui dengan jelas nomor telepon yang harus dihubungi nanti. Berikut adalah langkah

  1. Call center atau pelayanan pelanggan yang dapat dihubungi selama 24 jam, yaitu 133 dan 188. Cukup mengetikkan nomor ini di ponsel dan tunggu beberapa saat sampai telepon terhubung dengan operator atau customer service. Bagi para pengguna Kartu Halo, kamu dapat menghubungi nomor 133 tanpa dipungut biaya.
  2. Layanan ini bisa diakses dengan tarif lokal PSTN. Kamu dapat menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811. Jika kebetulan kamu lupa membawa ponsel yang isinya kartu chip Telkomsel, kamu dapat menghubungi layanan operator tersebut dari nomor provider lain.

 

Cara Cek Nomor Kartu Halo via Aplikasi myTelkomsel

Berikut ini cara pengecekan berbagai macam fitur pada aplikasi MyTelkomsel:

  1. Daftarkan nomor kartu Halo kamu.
  2. Setelah melakukan pendaftaran, lakukan Log In.
  3. Akan muncul jendela baru dimana terdapat informasi seputar beragam fitur yang dapat dipilih.
  4. Klik informasi yang ingin diketahui.
  5. Tunggu beberapa saat, informasi mengenai detail nomor akan segera muncul.

Cara Cek Kuota Kartu Halo

Untuk mengecek tagihan Kartu Halo kamu, kamu dapat memilih beberapa cara. Yang pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

  1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi MyTelkomsel di smartphone kamu. Jika belum, kamu dapat melakukan instalasi dari Playstore atau Appstore.
  2. Setelah di download, bukalah aplikasi tersebut.
  3. Lakukan registrasi nomor handphone kamu.
  4. Setelah itu, kamu bisa mengecek kuota Telkomsel yang kamu inginkan seperti internet, telepon, SMS, fasilitas dan lain-lain.

Cara yang kedua melalui SMS, yaitu:

  1. Ketik FLASH<spasi>INFO.
  2. Kirim ke 3636.
  3. Kamu akan mendapatkan balasan SMS mengenai rincian kuota berlangganan kamu.

Cara yang ketiga melalui Dial, yang merupakan langkah paling mudah dibandingkan cara yang lainnya.

  1. Kamu dapat langsung men-dial nomor *888#
  2. Akan muncul jendela baru, pilihlah opsi Cek Kuota.
  3. Setelah itu akan muncul jendela baru lagi, pilihlah kuota berlangganan yang ingin dicek.
  4. Kemudian, pemberitahuan detail paket akan muncul langsung di layar handphone kamu.

Cara Cek Tagihan Kartu Halo

Untuk mengecek tagihan Kartu Halo kamu, kamu dapat memilih beberapa cara. Yang pertama yaitu lewat situs Tokopedia:

  1. Pastikan kamu sudah terkoneksi ke internet.
  2. Buka browser Chrome atau Firefox kamu.
  3. Masuk ke halaman situs Tokopedia dan kunjungi laman Tokopedia Tagihan Pascabayar.
  4. Masukan nomor telepon seluler kamu pada kolom yang disediakan.
  5. Proses pengecekan akan diproses.
  6. Setelah selesai, detail tagihan pascabayar kamu akan otomatis muncul di layar.

 

Cara yang kedua dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel.

  1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi MyTelkomsel di smartphone kamu. Jika belum, kamu dapat melakukan instalasi dari Playstore atau Appstore.
  2. Setelah di download, bukalah aplikasi tersebut.
  3. Untuk pengguna baru, kamu dapat melihat info tagihan di menu profil. Sementara pengguna lama, kamu dapat melihat info besarnya tagihan kartu Halo pascabayar dengan biaya pajaknya.

 

Cara yang kedua melalui ATM, yaitu:

  1. Kunjungi mesin ATM terdekat
  2. Langkah-langkah yang harus dilakukan berbeda untuk tiap bank, terutama yang menyediakan info jumlah tagihan kartu Halo pascabayar. Kamu dapat mencari informasi lebih lanjutnya melalui bank yang terkait.

 

Cara yang ketiga melalui Kode USSD, yang merupakan langkah paling mudah dan paling banyak digunakan pengguna kartu Halo pascabayar.

  1. Masuk ke menu panggilan dan ketik *111#
  2. Klik Phone atau Panggil
  3. Pilih menu status dan tagihan
  4. Pilih info dan tagihan, lalu cek tagihan kartu Halo kamu.
  5. Untuk cara yang lebih singkat, kamu bisa langsung mengetik *111*1*5*2# lalu klik Panggil.

Cara Bayar Tagihan Kartu Halo di Tokopedia

Untuk melakukan pembayaran Kartu Halo di Tokopedia, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka laman website Tokopedia > Pascabayar > Kartu Halo.
  2. Pastikan kamu memilih Kartu Halo sebagai operator
  3. Masukkan nomor telepon Kartu Halo milikmu dan klik “Bayar”.
  4. Pastikan nomor dan nama pada tagihan sesuai.
  5. Lanjutkan proses pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.

 

Cara Bayar Kartu Halo di Indomaret via Tokopedia

Berikut cara melakukan pembayaran Kartu Halo di Indomaret via Tokopedia:

  1. Buka laman website Tokopedia > Pascabayar > Kartu Halo.
  2. Pastikan kamu memilih Kartu Halo sebagai operator
  3. Masukkan nomor telepon Kartu Halo milikmu dan klik “Bayar”.
  4. Pastikan nomor dan nama pada tagihan sesuai.
  5. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Indomaret. Klik “Bayar Sekarang”.
  6. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  7. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.
  8. Bukti pembayaran Kartu Halo akan dikirimkan via E-mail oleh Tokopedia.

Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, maka pembelian kamu akan dianggap batal.

 

Cara Bayar Kartu Halo di Alfamart via Tokopedia

Berikut cara melakukan pembayaran Kartu Halo di Alfamart via Tokopedia:

  1. Buka laman website Tokopedia > Pascabayar > Kartu Halo.
  2. Pastikan kamu memilih Kartu Halo sebagai operator
  3. Masukkan nomor telepon Kartu Halo milikmu dan klik “Bayar”.
  4. Pastikan nomor dan nama pada tagihan sesuai.
  5. Pilih metode pembayaran Gerai Retail/Tunai, lalu pilih Alfamart. Klik Bayar Sekarang.
  6. Di halaman berikutnya akan muncul Kode Pembayaran.
  7. Tunjukkan kode tersebut ke kasir Alfamart/Alfamidi/Lawson terdekat untuk melakukan pembayaran. Pembeli akan dikenakan biaya administrasi Rp2.500. Kamu akan mendapatkan struk pembayaran. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran.
  8. Bukti pembayaran Kartu Halo akan dikirimkan via E-mail oleh Tokopedia.

Catatan: Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, maka pembelian kamu akan dianggap batal.

Kendala dalam Pembayaran Tagihan Kartu Halo

Pembayaran Tagihan Pascabayar Kartu Halo di Tokopedia Gagal

Jika pembayaran Tagihan Pascabayar Kartu Halo di Tokopedia gagal, dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia dan ke OVO Points (untuk pembayaran dengan OVO Points). Silakan coba kembali pembayaran dalam beberapa saat, jika masih tetap gagal silakan hubungi Customer Care Tokopedia. Tak perlu khawatir dengan dana milikmu, dana di Saldo Tokopedia dapat gunakan untuk membeli atau membayar aneka produk lainnya di Tokopedia.

 

Pembayaran Tagihan Kartu Halo Menggunakan Kartu Kredit Gagal

Jika kamu telah melakukan pembayaran Tagihan Pascabayar Kartu Halo namun transaksi dinyatakan gagal, maka dana terpotong akan dikembalikan ke limit Kartu Kredit di tagihan bulan berikutnya. Kamu dapat memastikan kembali jumlah Tagihan Pascabayar Kartu Halo sesuai dengan apa yang dibayarkan dan pada Tagihan Pascabayar Kartu Halo berikutnya dan pastikan limit telah dikembalikan sesuai dengan nominal tersebut. Apabila masih terdapat kendala pada penggunaan dan limit kartu kredit, silakan hubungi Customer Care Tokopedia.


Pembayaran Sudah Berhasil namun Tagihan Masih Muncul

Apabila pembayaran Tagihan Pascabayar Kartu Halo sudah dinyatakan berhasil oleh pihak Tokopedia namun Tagihan Pascabayar Kartu Halo masih muncul, Kamu bisa langsung menghubungi pihak partner terkait agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran Tagihan Kartu Halo

Berikut Syarat dan Ketentuan pembayaran Tagihan Pascabayar Kartu Halo di Tokopedia:

  1. Pastikan Anda sudah memiliki akun Tokopedia dan sudah melakukan verifikasi nomor handphone.
  2. Pengguna akan dikenakan biaya administrasi bergantung pada jenis Tagihan Pascabayar Kartu Halo.
  3. Biaya administrasi dikenakan per Tagihan Pascabayar Kartu Halo bulanan. Jadi, jika Anda melakukan pembayaran 2 bulan Tagihan Pascabayar Kartu Halo dalam satu transaksi, Anda akan dikenakan 2x biaya administrasi.
  4. Dalam 1 transaksi, jumlah total Tagihan Pascabayar Kartu Halo yang ditampilkan adalah seluruh komponen biaya meliputi akumulasi seluruh Tagihan Pascabayar Kartu Halo bulanan belum terbayarkan, denda (bila ada), dan biaya administrasi.
  5. Apabila pembayaran Tagihan Pascabayar Kartu Halo dilakukan setelah tanggal jatuh tempo setiap bulannya akan dikenakan denda. Penetapan tanggal jatuh tempo bergantung pada partner Tagihan Pascabayar Kartu Halo.
  6. Tokopedia tidak bertanggung jawab atas kesalahan pembayaran Tagihan Pascabayar Kartu Halo dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan oleh pengguna.
  7. Pihak resmi Tokopedia tidak pernah meminta email dan password akun pengguna. Mohon untuk tidak memberikan data tersebut ke pihak manapun.
  8. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
  9. Proses verifikasi pembayaran Tagihan Pascabayar Kartu Halo bisa membutuhkan waktu hingga 2×24 jam.
  10. Informasi lebih lanjut seputar pembayaran dan hal berkaitan dengan Tagihan Pascabayar Kartu Halo, Anda dapat menghubungi partner tagihan secara langsung.
Penuhi Semua Kebutuhan, Dimulai dari Tokopedia

Segala kebutuhan harianmu kini bisa kamu dapetin di Tokopedia. Mau apa pun ada di sini mulai dari pulsa, paket data, bayar listrik PLN online, BPJS online, voucher game, top up e-money hingga tiket pesawat. Hidup makin praktis dengan Tokopedia. Yuk, cek Tokopedia sekarang!