Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
Atur jumlah dan catatan

Stok Total: 100

Subtotal

Rp185.000

Fenomena Kriminologi Penulis : Dr. Drs. Irman Syahriar, S.H., M.Hum. &

62 orang melihat barang ini
Rp185.000
  • Kondisi: Baru
  • Waktu Preorder: 7 Hari
  • Min. Pemesanan: 1 Buah
  • Etalase: Semua Etalase
Saat ini, hubungan sosial yang kompleks telah menyoroti masalah kejahatan sebagai salah satu masalah terpenting di tingkat internasional. Pelanggaran norma sosial seringkali menimbulkan masalah bagi kohesi sosial dan dapat menimbulkan rasa takut dan tidak aman. Penyebab dan akibat dari tindakan kriminal sedang diselidiki oleh ribuan ilmuwan di seluruh dunia dan tentu saja metode dan teknik untuk menangani kejahatan memiliki tempat yang menonjol dalam pencarian mereka. Perang melawan kejahatan dipercayakan pada layanan negara yang dipanggil untuk mengelola masalah secara paralel dengan pelaksanaan kekuasaan negara. Seringkali dan tergantung pada tingkat pembentukan demokratis suatu negara, tindakan nakal hanyalah reaksi terhadap kekuasaan yang berdaulat. Itulah mengapa kebutuhan untuk melindungi hak-hak dasar individu dan sosial dalam masyarakat dan negara demokratis menciptakan tuntutan baru pada proses kontrol sosial dan membuat masalah kejahatan menjadi lebih kompleks. Selain itu, kejahatan memiliki karakter yang semakin transnasional dan terorganisir.
Kriminologi menurut Soedjono Dirdjosisworo adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari sebab, akibat, perbaikan dan pencegahan kejahatan sebagai gejala manusia dengan menghimpun sumbangan-sumbangan berbagai ilmu pengetahuan. Tegasnya, kriminologi merupakan sarana untuk mengetahui sebab-sebab kejahatan dan akibatnya, mempelajari cara-cara mencegah kemungkinan timbulnya kejahatan.
Kriminologi ditujukan untuk mengungkapkan motif pelaku kejahatan sedangkan hukum pidana kepada hubungan perbuatan dan akibat (hokum sebab akibat). Faktor motif dapat ditelusuri dengan bukti-bukti yang memperkuat adanya niat melakukan kejahatan.
Kriminologi sebagai ilmu pembantu dalam hukum pidana yang memberikan pemahaman yang mendalam tentang fenomena kejahatan, sebab dilakukannya kejahatan dan upaya yang dapat menanggulangi kejahatan, yang bertujuan untuk menekan laju perkembangan kejahatan.
Untuk menjelaskan fenomena kejahatan ada tiga alira
Logo tokowawasanilmubms
Online 1 hari lalu

4.9 (83)

34 menit chat dibalas

Ada masalah dengan produk ini?

ULASAN PEMBELI

Toped Illustration

Belum ada ulasan untuk produk ini

Beli produk ini dan jadilah yang pertama memberikan ulasan

Lainnya di toko ini

Lihat Semua
starstarstarstarstar(1)

Pilihan lainnya untukmu

Lihat Semua