Beli Voucher Game
Jenis Voucher
Steam Wallet IDR
Battlenet
star review
Pengalaman bayar Voucher Game di Tokopedia
4.88/5
starstarstarstarstar
6188 ulasan

Beli Voucher Game PC Online Lebih Mudah Mulai Aja Dulu di Tokopedia

Beli Voucher Game PC Terbaik 2019 di Tokopedia

Game PC bisa dikatakan memiliki lebih banyak judul game kompleks jika dibandingkan dengan game Mobile maupun Console. Namun, tidak sembarangan, bermain game PC harus didukung dengan graphic card, RAM, dan CPU yang kuat. Biaya ekstra yang diperlukan untuk merakit PC gaming yang berkualitas tentunya terbayar dengan pengalaman terbaik ketika bermain game yang tidak tersedia di platform lain. 

Di sisi lain, ada juga developer game yang sengaja merilis game yang sama di berbagai platform yang berbeda. Walaupun serupa, pengalaman yang dirasakan tentunya berbeda. Ibarat bermain PUBG Mobile dan PUBG PC, tentu bermain di monitor besar menggunakan keyboard dan mouse lebih menegangkan, bukan? 

Platform penyedia game online PC terbesar saat ini, Steam, menyediakan lebih dari 30.000 game dari berbagai genre. Beberapa game PC Steam merupakan game Free to Play yang bisa kamu mainkan dengan gratis, namun ada juga beberapa game yang berbayar. Agar bisa bermain game berbayar, kamu bisa Top Up Steam Wallet dengan membeli voucher game di Tokopedia.

Beli voucher untuk Game PC kesayangan kamu di Tokopedia. Tersedia ratusan voucher game dengan berbagai nominal yang dapat kamu beli dengan mudah. Tinggal klik nominal yang kamu inginkan, selesaikan transaksi dan nikmati promo dan cashback menarik!

Gak cuma Game PC, kalian juga bisa beli voucher game lain di Tokopedia:

  1. Game Mobile
  2. Game PlayStation 4
  3. Game Xbox One

Yuk, cek juga voucher game sesuai genre favorit kamu:

  1. Game MOBA
  2. Game MMORPG
  3. Game RPG
  4. Game FPS
  5. Game Bola
  6. Game Perang

Tentang Game PC

Tidak dimainkan di mesin khusus game seperti console game maupun arcade game, Personal Computer game (PC game) adalah jenis game yang dimainkan di sebuah komputer atau laptop. PC Game umumnya dimainkan menggunakan hardware khusus PC, yaitu keyboard dan mouse. Ada juga game PC yang bisa dimainkan dengan menggunakan Joystick khusus PC. Dari game sederhana hingga rumit, offline hingga online, game FPS hingga RPG, semua game kini tersedia di PC. 

Berbeda dengan PC yang digunakan untuk keperluan kerja di kantor, PC gaming jauh lebih kompleks dan dirakit sendiri sesuai dengan kebutuhan gaming setiap pemain. Banyaknya variasi Hardware dan Software membuat para pemain bebas memilih sesuai dengan selera dan kebutuhan mereka masing-masing. Tentunya, hardcore game dengan grafis yang kompleks membutuhkan komponen PC dengan harga yang sangat mahal hingga mencapai ratusan juta. 

Banyaknya permintaan gamer saat ini juga membuat para produsen komponen PC seperti ASUS dan MSI membuat Laptop gaming yang telah dirakit khusus untuk keperluan gaming. Laptop gaming dengan harga puluhan juta tersebut bisa digunakan untuk bermain game berat sekalipun.

Jaringan Internet

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin bermain Game PC. Yang pertama adalah jaringan internet. Kamu membutuhkan jaringan internet yang stabil untuk mendownload game PC. Untuk game PC online, kamu juga membutuhkan jaringan internet yang stabil untuk bisa memainkannya. Untuk pengalaman bermain game PC yang lancar tanpa adanya, disarankan untuk menggunakan ethernet, dedicated, dan unlimited internet.

System Requirement

Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua game PC bisa dimainkan pada device kamu. Terkadang, ada beberapa game PC yang tidak cocok dengan OS komputer kamu sehingga tidak bisa kamu download, install dan mainkan. Pastikan kamu mengecek dan memenuhi requirement yang diminta oleh setiap game PC. Tak hanya OS, kamu juga memerlukan Graphics/video card, RAM, dan CPU yang memadai. Semakin berat dan rumit game yang kamu mainkan, maka semakin tinggi komponen hardware yang diperlukan.

Storage Capacity

Kamu juga perlu memperhatikan kapasitas storage hard drive (HDD) komputer yang kamu miliki. Beberapa game PC dengan grafis tinggi dan gameplay rumit biasanya memakan lebih banyak storage dibandingkan game PC yang sederhana. Untuk melihat storage yang dibutuhkan untuk mendownload sebuah game PC, kamu bisa mengeceknya pada halaman resmi yang menampilkan ukuran file game tersebut. Namun, pastikan kamu menyisakan storage lebih untuk additional file yang nantinya akan didownload di dalam game.

Sejarah Game PC

Sejak tahun 1996, Microsoft Windows menjadi Operating System yang secara berkala mendukung perkembangan game PC. Berkat popularitas Microsoft Windows, game PC telah berkembang dari gameplay sederhana seperti catur dan kartu menjadi game kompleks yang kita kenal saat ini. Sebagian besar game PC bisa dimainkan di Microsoft Windows, namun perubahan yang dilakukan Microsoft Windows membuat beberapa game edisi lama tidak lagi bisa dimainkan di Windows NT dan Windows XP.

Tampilan game PC yang semakin realistis membuat para produsen komponen PC mulai menciptakan produk high-end khusus gaming PC yang bisa mengimbangi game yang semakin rumit. Inovasi ATI Radeon R300 dan NVidia GeForce 6 series pada saat itu menjadi pembuka gerbang menuju game PC dengan grafik 3D yang populer pada game Action. Perkembangan teknologi komunikasi juga berdampak baik pada game PC dengan munculnya game online multiplayer yang juga menjadi pelopor kesuksesan genre MMORPG.

Daftar Game PC Populer 2019

Daftar Game MOBA PC Populer 2019

  • Defense of The Ancients 2 (Dota 2)
  • League of Legends (LoL)
  • Heroes of Newerth (HoN)
  • Heroes of The Storm (HoTS)
  • Smite

Daftar Game MMORPG PC Populer 2019

  • Black Desert Online (BDO)
  • Guild Wars 2 (GW2)
  • Final Fantasy XIV (FFXIV atau FF14)
  • Blade & Soul (BnS atau B&S)
  • The Elder Scroll Online (ESO)

Daftar Game RPG PC Populer 2019

  • Sekiro: Shadows Die Twice
  • Dark Souls III
  • Diablo III
  • Fallout 4
  • The Witcher 3: Wild Hunt

Daftar Game FPS PC Populer 2019

Daftar Game Bola PC Populer 2019

Daftar Game Perang PC Populer 2019

  • Call of Duty: WWII
  • Battalion 1994
  • Wolfenstein II: The New Colossus
  • Titanfall 2
  • Far Cry 5
Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store
Ikuti Kami
FacebookTwitterPinterestInstagram