Beli Voucher Game
Jenis Voucher
Kode Voucher Google Play (IDR)
Steam Wallet IDR
PSN Money Voucher (ID)
PS Plus membership
Nintendo eshop
Razer Gold
Gemscool
Battlenet
Megaxus
Garena
UniPin Voucher
iTunes
WaveGame
Lyto & Gravindo
star review
Pengalaman bayar Voucher Game di Tokopedia
4.88/5
starstarstarstarstar
3023 ulasan

Beli Game Square Enix Online Lebih Mudah Mulai Aja Dulu di Tokopedia

Beli Game Square Enix di Tokopedia

Nama Square Enix pasti sudah tidak asing di telinga para console gamers, terutama penggemar berat game RPG. Square Enix terkenal dengan game RPG gaya Jepang (JRPG) dengan grafis yang sangat realistis. Salah satu franchise Square Enix, Final Fantasy, merupakan game fenomenal dengan 15 instalasi yang telah memenangkan segudang penghargaan.

Sebagai perusahaan game yang mapan, Square Enix juga turut membantu dalam mempublikasikan game karya developer lain. Beberapa game non-RPG asal perusahaan lain seperti Life Is Strange 2, Just Cause 4, Hitman dan Battalion 1944 juga dirilis oleh Square Enix. Umumnya, game Square Enix tersedia dalam bentuk game berbayar pada platform PC dan console. Kamu bisa membeli game tersebut secara fisik atau digital melalui Steam, PlayStation Store dan Microsoft Store.

Beli voucher untuk game Square Enix kesayangan kamu di Tokopedia. Tersedia ratusan voucher game dengan berbagai nominal yang dapat kamu beli dengan mudah. Tinggal klik nominal yang kamu inginkan, selesaikan transaksi dan nikmati promo dan cashback menarik!

Genre Game Populer Platform Game Populer
Game FPS
Game Bola
Game Perang
Game MMORPG
Game MOBA
Game RPG
Game Mobile
Game Nintendo
Game PC
Game PlayStation 4
Game Xbox One
Game Populer 2019
Arena of Valor
Black Desert Online
Dota 2
FIFA 19
Free Fire
Grand Theft Auto V
Minecraft
Mobile Legends
PUBG Mobile
Roblox

#MulaiAjaDulu, Beli Game Square Enix via Tokopedia

Tentang Square Enix

Square Enix Holdings Co., Ltd. merupakan perusahaan developer, publisher, dan distributor game yang berbasis di Shinjuku, Tokyo, Jepang. Square Enix juga memiliki sejumlah cabang di seluruh dunia dan mempekerjakan lebih dari 4300 karyawan. 

Square Enix merupakan spesialis game RPG yang telah melahirkan beberapa franchise fenomenal, seperti Kingdom Hearts, Dragon Quest dan Final Fantasy. Tercatat franchise Final Fantasy telah terjual lebih dari 144 juta kopi, Dragon Quest 78 juta kopi, dan Kingdom Hearts 30 juta kopi. Hingga tahun 2014, pendapatan Square Enix telah mencapai JP¥150 miliar atau setara US$1,36 miliar.

Game Engine

Tidak hanya berfokus pada pengembangan game, Square Enix juga telah mengembangkan 2 game engine, yaitu Crystal Tools dan Luminous Studio. Crystal Tools merupakan game engine yang digunakan Square Enix untuk mendukung perilisan game di multi platform. Crystal Tools mulai digunakan pada tahun 2004 dan mendukung platform PlayStation 3, Xbox 360, Microsoft Windows dan Nintendo Wii.

Luminous Studio pertama kali digunakan pada pengembangan game Final Fantasy XV. Keduanya dikembangkan secara bersamaan agar bisa saling menyadari kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sama seperti Crystal Tools, Luminous Studio juga digunakan untuk optimisasi perilisan game multi platform. Luminous Studio mendukung platform generasi kedelapan yang mendukung DirectX 11, seperti Xbox One, PlayStation 4 dan Microsoft Windows versi terbaru.

Selain penggunaan kedua engine tersebut, Square Enix juga menggunakan game engine dari perusahaan lain, misalnya penggunaan Unreal Engine milik Epic Games pada pengembangan game The Last Remnant, Dragon Quest XI dan Kingdom Hearts III. Square Enix juga menggunakan engine Unity dalam pengembangan game I Am Setsuna dan Lost Sphear.

Anime dan Manga

Tidak hanya berfokus pada industri game, Square Enix juga pernah merilis sejumlah anime dan manga. Anime yang pertama dirilis pada tahun 2001 berjudul Final Fantasy: The Spirits Within dalam bentuk movie. Sayangnya, movie ini disebut gagal masuk box-office. Selanjutnya, Square Enix merilis anime movie berjudul Final Fantasy VII Advent Children yang diadaptasi dari game FFVII. Movie terbaru Square Enix dirilis pada tahun 2016 dengan judul Kingsglaive: Final Fantasy XV. Juga diadaptasi dari game FFXV, Square Enix juga merilis seri anime berjudul Brotherhood: Final Fantasy XV. 

Di Jepang, Square Enix memiliki divisi penerbitan manga yang bernama Gangan Comics. Pada mulanya, Gangan Comics melayani penerbitan konten dalam bahasa Jepang saja. Pada tahun 2010, Gangan Comics mulai melayani pembelian manga secara digital untuk pasar Amerika. Tidak hanya manga yang diadaptasi dari game Square Enix seperti Dragon Quest, Star Ocean, dan Kingdom Hearts, Gangan Comics juga dilengkapi dengan judul manga populer Fullmetal Alchemist dan Soul Eater.

Sejarah Square Enix

Square Enix merupakan gabungan dari dua perusahaan: Square dan Enix. Kedua perusahaan ini resmi bergabung pada bulan April 2003. Latar belakang penggabungan kedua perusahaan tersebut adalah untuk membangun perusahaan game besar yang mampu bersaing dengan developer di luar Jepang. 

Pada waktu itu, Square berada pada posisi yang lebih mapan sehingga 80% posisi karyawan Square Enix ditempati oleh mantan karyawan Square. Tidak hanya itu, posisi pemimpin Square Enix ditempati oleh mantan presiden Square, Yoichi Wada, sedangkan posisi wakil ditempati oleh mantan presiden Enix, Keiji Honda.

Square dan Enix memang merupakan perusahaan game yang sama-sama berfokus pada game RPG. Sebelum bergabung, Enix merupakan perusahaan penerbit game yang terkenal dengan franchise Dragon Quest. Square mengembangkan beberapa game ternama seperti Chrono Trigger, Legend of Mana, Final Fantasy, Xenogears, Kingdom Hearts, dan Super Mario RPG.

Daftar Game Square Enix Populer

Keamanan
PCI LogoVisa LogoMastercard LogoJ/Secure LogoTKP Trust Logo
Download
Get it on Google PlayDownload on the App Store
Ikuti Kami
FacebookTwitterPinterestInstagram