Voucher & Gift Card
Jenis Voucher
KFC
Grab
Tokopedia Flight Voucher
Carrefour
Salon by Houzcall
K24 Klik
Raffel's Sandwich
Kakolait
Warunk Upnormal
Bakso Boedjangan
Sambal Khas Karmilla
Nasi Goreng Rempah Mafia
Fish Wow Cheeseee
Hunan Fish Noodle
Singapore Yong Tau Fu
Chick 'N Roll
Shop and Drive
Burger King
Bakmi GM
Haagen Dazs
D'crepes
Angel in us Coffee
Ta Wan Restaurant
Steak 21
Kintan Buffet
Shaburi
Raa Cha Suki & BBQ
Gokana Ramen & Teppan
Platinum Resto
Chapayom
Eat & Eat
Ichiban Sushi
KIBO Cheese
Hooters Jakarta
Warung Tekko
Wendy's
Inul Vizta
Prodia
HipCar
Airy
Alfamart
Autoglaze
Bakerzin
Bakso Malang Karapitan
Bakmi Naga Resto
Bandar Djakarta
Baskin Robbins
Boga Group
Bread Life
Calais
CFC
Clairmont Cake
The Coffee Bean & Tea Leaf
Dairy Queen
Domino's Pizza
Es Teler 77
Excelso Coffee
Gaya Gelato
Gyu Jin Teppan
Hop Hop
Ita Suki
Lashtique
Le Gourmet
Lotteria
Mama Malaka
Maqui's
Mokka Coffee Cabana
Mom n Jo
Nanny's Pavillon
O'Crepes
Omiyago
Pablo
Paradise Dynasty
Pepper Lunch
Puyo Desserts
Red Bean
Red Suki
Saint Cinnamon
Sapo Oriental
Seafood City
Seekmi
Sharetea
Shirokuma
Sour Sally
Sunny Side Up
Sushi Joobu
Toridoll Yakitori
Tori Ichi
Tous Les Jours
Wake Cup Coffee
YesDok
Yum Mie

Nikmati Berbagai Varian Pizza Lezat dengan Voucher Dominos Pizza dari Tokopedia!

Mengapa Beli Voucher Promo Domino Pizza di Tokopedia?

Siapa, sih, yang belum kenal dengan pizza? Makanan cepat saji yang berasal dari Italia ini sudah menjadi favorit bagi banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu gerai pizza yang paling sering disebutkan adalah Dominos Pizza. Walaupun gerai ini bermula dari Amerika, cita rasa yang mereka masukkan ke setiap loyang pizza masih sangat Italiano! Mau tahu lebih lanjut? Yuk, terus simak artikel ini dan dapatkan kode voucher Domino s Pizza dari Tokopedia!

 

Sejarah - Yuk, Berkenalan dengan Domino s Pizza!

Pada tahun 1960, Tom Monaghan dan saudaranya, James Monaghan, mengambil alih restoran pizza bernama DomiNicks yang berlokasi di Michigan, Amerika Serikat. Seiring waktu berjalan, Tom juga membeli dua gerai pizza lainnya dan ingin mengubah nama kedua restoran baru tersebut dengan DomiNick s. Seorang staf lah yang mengusulkan nama "Dominos" karena pemilik restoran pertama tidak setuju dengan menyamakan nama ketiga gerai tersebut. Dengan pergantian nama itu, lahirlah Dominos Pizza, Inc.

 

Berbeda dengan gerai pizza lainnya saat itu, Dominos Pizza fokus pada layanan pesan antar dan menjadi pemimpin pada bisnis tersebut. Mereka menjanjikan 30 menit waktu layanan antar untuk para pelanggan yang menginginkan makanan mereka dalam waktu singkat. Cabang Dominos Pizza pertama yang memiliki fasilitas makan di tempat (dine-in) berlokasi di Texas, Amerika Serikat dan mulai bermunculan di berbagai negara lainnya juga, termasuk Indonesia.

 

  1. Sejarah Dominos Pizza
  2. Apa itu Pizza?
  3. Jenis-Jenis Pizza
  4. Menu & Harga Dominos Pizza
  5. Dominos Pizza Halal?
  6. Promo Voucher Pizza Tokopedia

 

Toppers sekarang bisa menemukan cabang Dominos Pizza di lebih dari 75 negara, lho! Dominos Pizza mulai melebarkan sayap pada tahun 1983 dengan membuka cabang di Kanada. Ekspansi pun dilanjutkan dengan gerai-gerai di Inggris, Jepang, Amerika Tengah dan negara-negara lainnya. Pada tahun 2016, Dominos Pizza merayakan gerai ke-1000 di India.

 

Selain berinovasi dengan rasa dan topping pizza, Dominos Pizza juga berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan pesan antar mereka! Pada tahun 2015, Dominos memperkenalkan "Pizza Car" yang dapat membawa sekitar 80 loyang pizza dan berbagai menu lainnya dengan oven langsung di dalam mobil.

 

Tahun 2016 juga menjadi tahun di mana Dominos Pizza memperlihatkan komitmennya dalam terus menjadi pemimpin layanan pesan antar pizza. Mereka bekerja sama dengan Starship Technologies untuk menciptakan robot pengantar pizza yang direncanakan akan bekerja di beberapa kota di Jerman dan Belanda. Di tahun yang sama, gerai Dominos Pizza di Selandia Baru berhasil mengantar pesanan pizza dengan sebuah drone.

 

Apa itu Pizza? Pai? Kue? Tart?

Sebelum banyak gerai pizza cepat saji bermunculan, pizza diciptakan di Italia. Lebih tepatnya, di kota Napoli, pada sekitar tahun 1600. Kata "pizza" berarti pai, kue atau tart dalam bahasa Italia. Awalnya, pizza tidak dilumuri saus tomat, melainkan minyak zaitun dengan buah zaitun dan sayuran lainnya. Pizza dengan saus tomat yang kita kenal sekarang baru dimulai pada sekitar tahun 1800, saat seorang imigran Italia membawa resep pizza ke New York, Amerika Serikat.

 

Menaburkan keju mozzarella di atas pizza juga baru dimulai setelah sebuah kejadian yang dinamakan "Perkawinan Bersejarah". Saat itu di kota Napoli, seorang pembuat pizza bernama Raffaele Esposito ditugaskan untuk menyiapkan seloyang pizza yang akan dipersembahkan kepada Ratu Margherita Savoia, istri dari Kaisar Italia, Umberto I. Sang Ratu menginginkan sebuah pizza yang melambangkan Bendera Italia dengan warna merah, putih dan hijau. Raffaele pun menciptakan pizza dengan warna merah dari saus tomat, putih dari keju mozzarella dan hijau dari daun basil. Ratu Margherita sangat menggemari cita rasa tersebut dan dari sana lah nama "Pizza Margherita" berasal.

 

Jenis-Jenis Pizza di Dunia, Cari Tahu Lebih Lanjut

Mungkin hanya ada beberapa jenis pizza yang tersohor dari seberapa tebalnya roti pizza tersebut, tetapi apakah Toppers tahu, ada 7 tipe pizza yang paling terkenal di dunia? Apa saja, sih, tipe-tipe pizza tersebut dan apa yang membedakan mereka? Yuk, kita cari tahu!

 

  1. Neapolitan Pizza

Pizza jenis Neapolitan bisa dibilang sebagai "empu"-nya pizza. Kamu bisa merasakan cita rasa asli pizza yang dimulai pada tahun 1600-an di kota Napoli. Sejarahnya, resep pizza sederhana seperti ini adalah solusi untuk para masyarakat kurang mampu agar mereka juga bisa makan dengan pendapatan seadanya.

 

Pizza Neapolitan memiliki 3 varian resmi, yaitu Pizza Marinara (tomat, bawang putih, oregano dan minyak zaitun), Pizza Margherita (tomat, keju mozzarella, daun basil dan minyak zaitun) dan Pizza Margherita Extra (tomat, keju mozzarella dari Campania, daun basil dan minyak zaitun).

 

  1. Chicago Pizza

Pizza tidak selalu harus berbentuk pipih, lho! Pizza jenis Chicago Pizza lebih dikenal sebagai "deep dish" dikarenakan bentuknya yang lebih mirip dengan kue pai. Ike Sewell, seorang imigran Italia yang menetap di kota Chicago, Amerika Serikat, memiliki ide untuk menciptakan pizza yang berbeda dari pizza di negara asalnya. Ia menciptakan pizza dengan pinggiran roti tebal dan tinggi seperti kue pai.

 

  1. New York Style Pizza

Apabila Toppers pernah melihat dan mencicipi pizza yang berukuran cukup besar dengan ketebalan rotinya yang tipis, pizza tersebut masuk ke dalam tipe New York Style! Walaupun tipe ini tidak seperti yang asli, New York Style menjadi pilihan terfavorit di Amerika Serikat. Ciri khas dari pizza New York Style adalah rotinya yang tipis tetapi masih cukup tebal untuk dilipat karena warga kota metropolitan seperti New York. Mereka dapat menikmati pizza tanpa harus menggunakan alat makan selagi menjalankan aktivitas sehari-hari dengan cepat.

 

  1. Sicilian Pizza

Pizza identik dengan bentuk bundar, tetapi pizza yang satu ini, berbentuk persegi! Tipe pizza ini berasal dari kota Sisilia, Italia, dan biasa dikonsumsi pada malam Tahun Baru. Selain memiliki bentuk yang berbeda dari pizza lainnya, Sicilian Pizza berbentuk lebih tebal dan bertekstur lebih lembut. Toppers bisa menemukan pizza ini sepanjang tahun di mana pun selain kota Sisilia.

 

  1. Greek Pizza

Walaupun bernama greek atau Yunani, jenis pizza ini tidak berasal dari Yunani. Namanya berasal dari para imigran Yunani yang datang ke Amerika Serikat dan diperkenalkan kepada pizza Italia. Mereka mulai berinovasi dan membuat jenis pizza sendiri, berbeda dari varian pizza yang dibuat oleh orang Italia asli. Greek Pizza memiliki roti yang lebih kenyal dan menggunakan rasa-rasa yang kuat, seperti tomat yang lebih masam dan dua jenis keju, yaitu mozzarella dan cheddar.

 

  1. California Pizza

Selain New York Style dan Greek, satu lagi jenis pizza yang dimulai di Amerika Serikat. California Pizza masih terbilang cukup baru karena diciptakan pada tahun 1970-an oleh Chef Ed LaDou. Ia bereksperimen dengan berbagai topping yang tidak pernah digunakan di atas pizza, seperti mustard, keju ricotta, pate (campuran daging cincand dan lemak) dan cabai merah. Chef LaDou direkrut oleh chef tersohor lainnya, Wolfgang Puck, untuk bekerja di restoran pizza miliknya dan terus berinovasi sampai menciptakan 250 pizza unik. Dari sana lah, gerai pizza terkenal lainnya di Amerika, California Pizza Kitchen, lahir.

 

  1. Tomato Pie

Sesuai dengan namanya, pizza yang satu ini hanya menggunakan satu bahan untuk topping; saus tomat! Tomato Pie memiliki bentuk dan tekstur yang sama dengan Sicilian Pizza, tetapi mereka hanya menggunakan saos tomat yang melumuri permukaan roti. Untuk benar-benar menikmati tipe pizza ini, kamu harus mengonsumsinya saat berada dalam suhu ruangan.

 

Dominos Pizza sendiri memiliki 3 tipe menu pizza yang Toppers bisa pesan dan nikmati! Ketiga tipe tersebut dibagi menjadi Favourite, Super Value dan Pizza Mania. Selain varian pizza, kamu juga bisa menemukan berbagai menu pendamping yang tidak kalah lezatnya. Mana nih yang menjadi favoritmu?

 

Favourite

⦁ Double Beef Burger

⦁ Meat & Meat

⦁ Chicken BBQ

⦁ Chicken Pepperoni Mushroom

⦁ Beef Pepperoni Feast

⦁ Tuna Delight

 

Super Value

⦁ Beef Delight

⦁ Cheesy Sausage

⦁ Chicken Pepperoni Feast

⦁ Margherita

⦁ Sambal Beef

⦁ Veggie Delight

 

Pizza Mania

⦁ Chicken Rasher

⦁ Pepper Chicken

⦁ Beef Rasher

 

Sidedishes

⦁ Tasty Stuffed Pockets Spicy Chicken with Cheese

⦁ Tasty Stuffed Pocket Peppery Beef Sausage with Cheese

⦁ Tasty Stuffed Pockets Spicy Chicken

⦁ Tasty Stuffed Pocket Peppery Beef Sausage

⦁ Potato Wedges

 

Rice

⦁ Medium Original Crispy Chicken Strips & Rice

⦁ Personal Black Pepper Crispy Chicken Strips & Rice

⦁ Medium Black Pepper Crispy Chicken Strips & Rice

⦁ Personal BBQ Crispy Chicken Strips & Rice

⦁ Medium BBQ Crispy Chicken Strips & Rice

⦁ Personal Sambal Crispy Chicken Strips & Rice

⦁ Medium Sambal Crispy Baked Chicken Strips & Rice

⦁ Personal Sambal Crispy Baked Chicken Strips & Rice

⦁ Personal Original Crispy Baked Chicken Strips & Rice

 

Pasta

⦁ Creamy Tuna Penne

⦁ Beef Lasagna

⦁ Black Pepper Beef Penne

 

Chicken

⦁ Chick & Cheese

⦁ Chicken Sampler

⦁ Crispy Chicken Strips

⦁ Crispy Baked Chicken

⦁ Chicken Wings

 

Bread

⦁ Cinnamon Bread Sticks

⦁ Cheesy Bread

⦁ Choco Bread Sticks

⦁ Garlic Cheesy Rolls

⦁ Bread Sticks

 

Desserts

⦁ Chocolate Lava

⦁ Chunky Choc-Chip Cookie

 

Apakah Dominos Pizza Halal? Ya!

Toppers, kamu tidak perlu khawatir untuk menikmati berbagai varian pizza lezat dari Dominos Pizza karena sekarang, mereka telah mendapatkan sertifikat HALAL dari MUI. Walaupun gerai pizza yang satu ini telah hadir di Indonesia sejak tahun 2008, mereka sudah memastikan semua bahan dan cara menyiapkan pizza beserta menu lainnya telah memenuhi standar HALAL.

 

Cara Pesan Dominos Pizza Online atau Langsung

Berencana untuk memesan pizza dan menu lainnya dari Dominos Pizza? Kamu bisa langsung mendatangi salah satu gerai terdekat atau menikmati layanan pesan antar terbaik! Pesan Online Dominos Pizza tersedia melalui website resmi www.dominos.co.id atau unduh aplikasi Dominos Pizza yang tersedia di App Store atau pun Google Playstore. Psst, Dominos Pizza pun memiliki Pizza Tracker, di mana kamu bisa mengetahui setiap langkah preparasi pesananmu.

 

Mau Lebih Hemat?
Dapatkan Promo Domino Pizza di Tokopedia!

Bagaimana? Menarik, kan? Jangan lupa, Toppers, kamu bisa betransaksi lebih praktis dan hemat di Dominos Pizza dengan membeli voucher di Tokopedia! Beli voucher-nya melalui web/aplikasi Tokopedia dan tunjukkan ke kasir saat kamu akan membayara pesananmu.

 

Ayo, jangan sampai ketinggalan! Dapatkan kupon Dominos Pizza dengan membeli voucher-nya di Tokopedia untuk menikmati kelezatan berbagai menu pizza. Ingin dapat voucher makan lainnya? Cek juga voucher KFCvoucher Lotteriavoucher Breadlifevoucher Es Teler 77, voucher Kintan Buffet, voucher Shaburi dan berbagai voucher lainnya di Tokopedia.