Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
  • Tokopedia
  • Air Purifier

Filter
Kesehatan
Perlengkapan Medis
Masker Medis & Pelindung Wajah
Essential Oil
Elektronik
Alat Pendingin Ruangan
Elektronik Rumah Tangga
Rumah Tangga
Audio, Kamera & Elektronik Lainnya
Menampilkan 843rb+ produk untuk "air purifier" (1 - 60 dari 843rb+)
Urutkan:
toped rating

Ulasan Berbelanja Air Purifier Online di Tokopedia

5.0
/5
4551 Total Ulasan

Jual Beli Air Purifier Online Terlengkap, Aman & Nyaman di Tokopedia

Daftar Harga Air Purifier Terbaru Juni 2024

Harga Xiaomi Mi Smart Air Purifier 4 Compact / 4 Lite / 4 PRO Garansi Resmi

Rp294.000

Harga Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact OLED Layar Sentuh Pembersih Udara

Rp943.000

Harga Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact

Rp939.000

Harga Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact EU Garansi Resmi 1 tahun

Rp937.850

Harga PHILIPS Area Sense Air Purifier AC1715/20

Rp2.860.000

Harga Xiaomi Smart Air Purifier 4 Lite EU 360° 43m² - White Garansi Resmi

Rp1.412.000

Harga Philips Air Purifier 600i Series AC0650/10

Rp1.140.000

Harga Levoit Core Mini Desktop Air Purifier with Fragrance Aroma Diffuser

Rp939.000

Harga Philips HEPA Filter For Air Purifier 600i Series - FY0611/30

Rp346.000

Harga Philips Nano Hepa Filter for Air Purifier AC0850/20 - FY0293/30

Rp498.000

Data diperbaharui pada 25/6/2024

Harga Rata-Rata Pasaran Air Purifier di Indonesia

Rp1.319.867

Estimasi Harga Termurah & Termahal Air Purifier di Pasaran Indonesia

Estimasi Harga Air Purifier Termurah di Indonesia

Rp7.500

Estimasi Harga Air Purifier Termahal di Indonesia

Rp3.870.300

Apa fungsi dari air purifier?

Karena masa pandemi beberapa saat yang lalu, banyak orang lebih sadar terhadap pentingnya kesehatan dan juga kebersihan. Dari mulai menggunakan masker setiap saat, cuci tangan serutin mungkin, menggunakan hand sanitizer, dan tentunya menggunakan air purifier. Bagi yang belum tahu, air purifier merupakan teknologi yang bisa membersihkan udara di sekitar kamu. Air purifier tidak hanya membuat udara di sekitar semakin segar, namun juga bisa menghilangkan sumber penyakit seperti virus, kuman, serta bakteri yang ada di udara. Bagi kamu yang ingin rumah dengan udara segar, bersih, dan sehat, Tokopedia punya solusi yang tepat bagi kamu. Ayo temukan air purifier dengan teknologi terkini dan harga terbaik hanya di Tokopedia!

Perlukah air purifier di rumah?

Saat memilih perabotan atau peralatan di rumah, kamu pastinya ingin sesuatu yang berguna untuk diri sendiri dan juga keluarga. Ada banyak peralatan yang wajib dimiliki di rumah seperti kipas angin, air conditioner, diffuser, dan pastinya air purifier. Meskipun pandemi sudah berakhir, kamu tetap harus waspada dan berjaga-jaga agar kesehatan diri dan keluarga terjamin, salah satu caranya adalah menggunakan air purifier di rumah. Air purifier berfungsi untuk membersihkan udara sekitar menjadi segar, bersih, dan bebas dari sumber sakit penyakit. Tidak hanya itu, air purifier juga dapat membantu meringankan alergi, mengurangi gejala asma, serta membantu agar tidur menjadi berkualitas. Bagi kamu yang sedang mencari air purifier yang tepat untuk di rumah, Tokopedia punya solusinya untuk kamu. Yuk buat rumah kamu bebas dari debu dan sakit penyakit dengan air purifier dari Tokopedia!

AQI: Pengertian dan Jenis Tingkatannya

Akhir-akhir ini, kualitas udara di Indonesia, khususnya Jakarta banyak diberitakan memburuk. Ada istilah yang sedang sering muncul namun mungkin tidak begitu familiar bagi sebagian masyarakat. Istilah ini adalah AQI, satuan yang jadi tolak ukur kualitas udara. Lantas, apa itu AQI? AQI atau Air Quality Index adalah indeks yang digunakan untuk mengukur tingkat kualitas udara di suatu daerah. Indeks ini menggambarkan seberapa baik atau buruk kualitas udara dalam hal dampaknya terhadap kesehatan manusia. AQI biasanya mencakup beberapa parameter kualitas udara yang umum, seperti partikel PM2.5 (partikel udara berukuran 2.5 mikron atau lebih kecil), partikel PM10, ozon (O3), nitrogen dioksida (NO2), sulfur dioksida (SO2), dan karbon monoksida (CO).

AQI biasanya dikelompokkan ke dalam kategori yang menggambarkan tingkat kualitas udara, mulai dari "Baik" hingga "Berbahaya". Setiap kategori memiliki rentang nilai AQI tertentu dan memberikan informasi tentang dampak potensial terhadap kesehatan manusia. Kategori umum dalam AQI adalah sebagai berikut:

Nilai AQI

Kategori

Keterangan

0-50

Baik

Kualitas udara baik, tidak ada risiko kesehatan yang signifikan.

51-100

Sedang/Moderat

Kualitas udara sedang, mungkin ada sedikit risiko kesehatan bagi sekelompok orang yang sangat sensitif terhadap polusi udara.

101-150

Tidak Sehat untuk Orang Sensitif

Kualitas udara buruk untuk kelompok orang yang sensitif, seperti anak-anak, orang tua, dan penderita penyakit pernapasan. Pada tingkat ini, risiko kesehatan mulai meningkat.

151-200

Tidak Sehat

Kualitas udara tidak sehat, bisa berdampak buruk pada kesehatan orang-orang dalam jangka panjang. Semua orang mungkin akan mengalami efek negatif.

201-300

Sangat Tidak Sehat

Kualitas udara sangat tidak sehat, dapat menyebabkan efek kesehatan yang serius pada semua orang. Langkah-langkah pencegahan diperlukan.

301-500

Berbahaya

Kualitas udara berbahaya, mengakibatkan risiko kesehatan yang darurat. Semua orang diharapkan menghindari aktivitas di luar ruangan.

 

AQI berguna sebagai alat komunikasi yang efektif untuk memberi tahu masyarakat tentang tingkat kualitas udara di suatu wilayah. Ini membantu masyarakat mengambil tindakan yang tepat untuk melindungi kesehatan mereka, terutama dalam situasi di mana tingkat polusi udara meningkat, seperti kebakaran hutan, polusi industri, dan faktor lain yang dapat mempengaruhi kualitas udara.

Apa merk air purifier yang bagus?

Berikut merupakan beberapa rekomendasi dari Merk Air Purifier terbaik dan tentunya bisa menjadi opsi sesuai dengan kebutuhanmu:  

  • Philips, merupakan air purifier dengan spesifikasi NanoProtect HEPA Filter yang bisa menghilangkan 99,5% partikel hingga yang berukuran 0,003 um. Bentuk nya yang lumayan kecil namun efektif membantu memurnikan udara ruangan hingga 49m2 dalam waktu kurang dari 16 menit. Kamu bisa mendapatkan air purifier merek philips ini dengan harga Rp1.915.000,-
  • Covenant, air purifier yang dilengkapi dengan True Hepa Filter yang dapat menghilangkan 99.7% partikel halus berukuran 0,3 mikron, termasuk PM2.5 (Partikel yang sangat kecil, berukuran hanya 3 persen dari diameter rambut manusia). Dengan jangkauan area mulai dari 35m2 sampai 50m2 dan menggunakan daya listrik sebesar 35-45 Watt, air purifier ini juga memiliki fitur 3 mode kecepatan yang bisa kamu atur sesuka mu. Air purifier dari Covenant ini berada pada harga Rp429.000,-
  • Levoit, merupakan air purifier yang memiliki series Pet Care yaitu air purifier yang pet-friendly dengan non-woven pre-filter yang dapat menangkap lebih banyak bulu hewan dan dapat menyerap bau hewan peliharaan serta menguraikannya untuk menghindari polusi bekas. Dengan spesifikasi 3 filter yang dapat menangkap debu, menyerap asap, serta menangkap hingga 99,97% kontaminan udara sekecil 0,3 mikron. Air purifier levoit ini bisa kamu dapatkan di harga Rp1.699.000,-

Bagaimana Cara Membersihkan Air Purifier?

Membersihkan air purifier secara rutin adalah penting untuk memastikan kinerjanya tetap optimal dalam menghilangkan partikel dan polutan dari udara. Berikut adalah langkah-langkah untuk membersihkan air purifier:

  1. Pastikan air purifier dalam kondisi mati dan tidak terhubung dengan sumber listrik sebelum memulai proses pembersihan.
  2. Buka bagian depan atau bagian yang berisi filter dari air purifier. Setiap air purifier memiliki jenis filter yang berbeda, seperti HEPA filter, karbon aktif filter, dan lain-lain. Ikuti petunjuk penggunaan dari produsen terkait cara melepaskan filter dengan benar.
  3. Inspeksi kondisi filter untuk melihat seberapa kotor atau tersumbatnya. Jika filter tampak kotor atau ada tanda-tanda penyumbatan, maka filter perlu dibersihkan atau diganti. Jika ada instruksi khusus dari produsen tentang membersihkan filter, ikuti petunjuk tersebut.
  4. Bersihkan filter sesuai jenisnya. Filter HEPA umumnya tidak dapat dicuci. Gunakan kuas lembut atau penyedot debu untuk menghilangkan debu dan partikel yang menempel pada permukaannya. Pastikan tidak merusak serat filter. Filter karbon aktif juga tidak bisa dicuci. Cukup periksa apakah filter ini masih efektif dalam menyerap bau dan VOC (senyawa organik berbahaya). Jika tidak, ganti dengan filter yang baru.
  5. Lap bagian luar air purifier dengan kain lembut yang sedikit lembab untuk menghilangkan debu dan kotoran.
  6. Jika air purifier memiliki bagian dalam yang dapat diakses, seperti kipas atau kisi-kisi, gunakan kuas atau penyedot debu untuk menghilangkan kotoran yang mungkin menumpuk di sana.
  7. Setelah membersihkan atau mengganti filter yang diperlukan, pasang kembali filter dengan benar sesuai instruksi dari produsen. Pastikan filter terpasang dengan kokoh dan tepat.
  8. Setelah semuanya terpasang dan bersih, colokkan air purifier ke sumber listrik dan nyalakan kembali. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik.
  9. Banyak air purifier memiliki lampu indikator yang menunjukkan kapan filter perlu diganti. Pastikan untuk memeriksa dan mengganti filter sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan.
  10. Lakukan pembersihan ini secara rutin, terutama pada filter yang dapat dibersihkan. Tidak hanya membantu menjaga kualitas udara yang baik, tetapi juga memperpanjang umur air purifier.

Perlukah Menggunakan Air Purifier saat Tidur? 

Fenomena peningkatan suhu memang sudah tidak bisa dihindarkan lagi, apalagi jika kamu tinggal di daerah perkotaan. Dampak dari peningkatan suhu khususnya pada siang hari pasti sangat terasa. Baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan rasa panas nya tidak jauh berbeda. Makanya, banyak orang memakai pendingin untuk di ruangannya. Selain memakai pendingin ruangan, banyak orang juga mulai memakai air purifier untuk kualitas udara yang lebih baik. 

Singkatnya, Air Purifier ialah alat pembersih udara. Cara kerja dari air purifier sendiri cukup sederhana. Ketika air purifier diaktifkan, maka ia akan menghisap udara ke dalam dan melewati filter sehingga komponen-komponen seperti debu, asap hingga komponen berbahaya seperti bakteri maupun virus bisa terjebak dan dihilangkan ketika air tersebut dikeluarkan dan disebarkan kembali. 

Banyak orang sudah mulai menggunakan air purifier karena bisa membantu membuat kualitas udara menjadi lebih baik dimana juga sangat membantu untuk bayi, anak kecil, penderita asma & alergi, maupun orang tua. Maka dari itu, air purifier sangat cocok untuk diletakkan di kamar tidur dan perlu digunakan ketika kita tidur untuk membuat kualitas udara menjadi bagus. 

Dapatkan Air Purifier dengan Harga Terbaik di Tokopedia!

Sedang mencari Air Purifier kualitas terbaik untuk kamar tidur mu? Dapatkan berbagai Air Purifier terbaik di Tokopedia dengan harga terbaik, bebas ongkir dan cicilan 0%! Harga Air Purifier di Tokopedia bervariasi mulai dari Rp400.000,-an hingga jutaan rupiah. Belanja di Tokopedia semakin hemat dengan cashback menarik dan berbagai promo menarik lainnya serta proses pengiriman yang cepat. Metode pembayarannya juga beragam mulai dari GoPay, GoPay Later, transfer bank, sampai bayar langsung di tempat (COD) juga bisa. Tunggu apalagi? Yuk, dapatkan Air Purifier dengan harga terbaik di Tokopedia sekarang juga!

Cek Aneka Rekomendasi Air Purifier Terlengkap & Terbaik Lainnya

Air Purifier Daikin Mc55

|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|