Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
  • Tokopedia
  • Pianika

Filter
Film & Musik
Alat Musik Tiup
Kesehatan
Perlengkapan Medis
Lainnya
Office & Stationery
Document Organizer
Pemotong Kertas
Buku
Menampilkan 135rb+ produk untuk "pianika" (1 - 60 dari 135rb+)
Urutkan:
toped rating

Ulasan Berbelanja Pianika Online di Tokopedia

5.0
/5
4040 Total Ulasan

Jual Beli Pianika Online Terlengkap, Aman & Nyaman di Tokopedia

Daftar Harga Pianika Terbaru Juli 2024

Harga Pianika Yamaha P-32 D ORIGINAL biru only

Rp349.900

Harga Pianika SPEEDS original seperti Yamaha murah berkwalitas

Rp82.340

Harga Pianika Yamada Tas Kain Original Murah Bagus

Rp83.500

Harga Pianika Murah speeds Original bukan marvel Yamaha(2 pcs=1 kg)

Rp82.340

Harga Pianika ORIGINAL SPEEDS +Tas+Selang 2+Tiupan ORIGINAL

Rp82.340

Harga Montana Selang Pianika / Selang Pianika alat tiup musik / Selang tiup

Rp11.400

Harga Pianika Kain SPEEDS ORIGINAL MURAH(2 pcs ongkir 1 kg)

Rp82.340

Harga Pianika BOX PLASTISK MARVEL ORIGINAL 100%

Rp127.400

Harga Pianika SPEEDS KAIN MURAH ORIGINAL

Rp82.340

Harga PIANIKA YAMAHA ORIGINAL

Rp359.000

Data diperbaharui pada 18/7/2024

Harga Rata-Rata Pasaran Pianika di Indonesia

Rp149.065

Estimasi Harga Termurah & Termahal Pianika di Pasaran Indonesia

Estimasi Harga Pianika Termurah di Indonesia

Rp9.950

Estimasi Harga Pianika Termahal di Indonesia

Rp770.724

Pianika: Alat Musik yang Menyentuh Hati

Apakah anda pernah mendengar tentang pianika? Ya, alat musik yang ringkas namun mampu menghasilkan melodi indah yang menyentuh hati. Dengan penampilannya yang sederhana, pianika sering dianggap sebagai instrumen pendidikan bagi anak-anak. Namun, jangan salah sangka, pianika juga dapat menjadi pilihan bagi pemusik profesional yang menginginkan sesuatu yang berbeda dalam performa mereka.

Pianika, mirip dengan piano dan keyboard, memiliki tuts-tuts yang berwarna hitam dan putih. Fungsi tuts hitam dan putih pada pianika adalah sebagai berikut:

  1. Tuts Putih:

    • Merepresentasikan not-not dasar atau not-not diatonik dalam skala musik.
    • Dalam skala C Mayor (skala yang paling sederhana dan sering digunakan sebagai contoh), tuts putih mewakili not C, D, E, F, G, A, dan B.
    • Tuts putih pada pianika umumnya lebih besar dan lebih lebar daripada tuts hitam.
  2. Tuts Hitam:

    • Merepresentasikan not-not yang disebut sebagai not tirus atau not kromatis. Dalam terminologi musik Barat, tuts hitam mewakili not-not yang diberi label sebagai "sharp" (#) atau "flat" (♭).
    • Misalnya, tuts hitam yang berada di antara tuts C dan D putih pada pianika mewakili not C# (C sharp) atau Db (D flat). Keduanya adalah not yang sama tetapi memiliki nama yang berbeda tergantung pada konteks skala atau lagu yang dimainkan.
    • Tuts hitam lebih kecil dan lebih tinggi daripada tuts putih, membuatnya mudah dikenali dan diakses saat bermain.

Kombinasi dari tuts hitam dan putih memungkinkan pemain untuk mengakses berbagai not dan memainkan beragam melodi serta harmoni. Pemahaman tentang fungsi dan perbedaan antara tuts-tuts ini sangat penting bagi mereka yang ingin belajar bermain pianika, piano, atau keyboard dengan benar.

Spesifikasi dan Variasi Pianika di Tokopedia

Tokopedia menawarkan berbagai jenis pianika dengan spesifikasi yang beragam sesuai kebutuhan anda. Mulai dari pianika dengan rentang tuts 32 kunci hingga 37 kunci, terbuat dari bahan plastik berkualitas tinggi yang tahan lama, hingga yang dilengkapi dengan tas khusus untuk memudahkan penyimpanan dan transportasi.

Terkait variasi, ada pianika untuk pemula dengan harga kisaran Rp150.000 hingga Rp250.000. Sedangkan untuk pianika profesional dengan fitur lebih lengkap, harga bisa mencapai Rp500.000 hingga Rp1.000.000. Keuntungannya? Saat berbelanja di Tokopedia, anda dapat menikmati bebas ongkir dan selalu ada cashback yang membuat pengalaman belanja anda semakin menyenangkan.

Pertanyaan Umum Seputar Pianika

1. Apa itu pianika dan bagaimana cara memainkannya? Pianika adalah alat musik tiup yang dimainkan dengan cara meniup melalui sebuah saluran sambil menekan tuts-tutsnya untuk menghasilkan suara.

2. Apakah pianika cocok untuk anak-anak? Tentu saja! Pianika adalah pilihan yang baik untuk memperkenalkan anak-anak ke dunia musik. Bentuknya yang ringkas dan mudah dimainkan menjadikannya ideal sebagai instrumen pendidikan.

3. Bagaimana cara merawat pianika? Pastikan untuk selalu membersihkan saluran tiup setelah digunakan. Simpan di tempat yang kering dan hindari pemaparan sinar matahari langsung.

Tips dan Trik Mengenai Pianika

1. Latihan Rutin: Seperti alat musik lainnya, kunci dari keahlian memainkan pianika adalah latihan yang rutin. Luangkan waktu setiap hari, meskipun hanya beberapa menit, untuk berlatih.

2. Hindari Tiupan yang Terlalu Kuat: Bermain pianika memerlukan teknik tiupan yang tepat. Tiup dengan lembut dan stabil untuk mendapatkan suara yang merdu.

3. Pelajari Notasi Musik: Memahami notasi musik akan membantu anda memainkan lagu-lagu dengan lebih baik dan meningkatkan kemampuan baca partitur.

Dengan demikian, apakah anda tertarik untuk menambah koleksi alat musik anda dengan pianika? Atau mungkin ingin memberikannya sebagai hadiah untuk orang terkasih? Jangan ragu untuk memeriksanya di Tokopedia dan nikmati berbagai penawaran menarik yang ada!