Download Tokopedia App
Tentang TokopediaMitra TokopediaMulai Berjualan PromoTokopedia Care
tokopedia-logo
Kategori
  • Tokopedia
  • Ssd 1tb

Filter
Komputer & Laptop
Komponen Komputer
Media Penyimpanan Data
Komponen Laptop
Menampilkan 379rb+ produk untuk "ssd 1tb" (1 - 60 dari 379rb+)
Urutkan:
toped rating

Ulasan Berbelanja Ssd 1tb Online di Tokopedia

5.0
/5
5535 Total Ulasan

Jual Beli Ssd 1tb Online Terlengkap, Aman & Nyaman di Tokopedia

Daftar Harga Ssd 1tb Terbaru Juni 2024

Harga Seagate BarraCuda Q5 SSD 1TB M.2 2280 NVMe

Rp1.083.000

Harga Kingston NV2 SSD Internal 1TB M.2 NVMe 2280 Gen 4x4

Rp1.100.000

Harga TEAM SSD MP44L 1TB M.2 NVME - PCIe Gen4x4

Rp1.095.000

Harga SSD Lexar NM610 PRO 1TB 2TB - SSD M.2 NVMe PCIe Gen 3x4

Rp1.075.000

Harga SSD PNY CS2241 M.2 NVME 1TB - Gen4x4

Rp1.230.000

Harga SSD PNY CS900 1TB - 2.5" SATA 3

Rp854.000

Harga SSD Team MP33 M.2 2280 NVME 1TB - PCIe Gen3 x4

Rp1.020.000

Harga ADATA SSD XPG GAMMIX S70 BLADE PCIe Gen4x4 M.2 2280 1TB

Rp1.440.000

Harga Sandisk SSD Extreme External Portable V2 E61 1TB USB C 3.2 - 1 TB

Rp1.780.000

Harga ADATA XPG SX8200 Pro 1TB - NVMe Gen3x4 PCIe M.2 2280 SSD

Rp1.071.000

Data diperbaharui pada 25/6/2024

Harga Rata-Rata Pasaran Ssd 1tb di Indonesia

Rp1.246.733

Estimasi Harga Termurah & Termahal Ssd 1tb di Pasaran Indonesia

Estimasi Harga Ssd 1tb Termurah di Indonesia

Rp207.000

Estimasi Harga Ssd 1tb Termahal di Indonesia

Rp1.980.000

Apa Itu SSD?

SSD adalah singkatan dari "Solid-State Drive." Ini adalah jenis penyimpanan data yang digunakan dalam komputer dan perangkat elektronik modern. SSD berfungsi sebagai alternatif yang lebih cepat, lebih efisien, dan lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis penyimpanan tradisional yang disebut "Hard Disk Drive" (HDD).

Berikut beberapa karakteristik utama dari SSD:

  1. Tidak Memiliki Bagian Bergerak: SSD tidak memiliki komponen bergerak seperti piringan dan kepala baca-tulis yang ada pada HDD. Sebagai gantinya, data disimpan dalam chip semikonduktor, yang memungkinkan akses data lebih cepat.
  2. Kecepatan Lebih Tinggi: SSD jauh lebih cepat daripada HDD dalam membaca dan menulis data. Hal ini membuat komputer atau perangkat yang menggunakan SSD menjadi lebih responsif dan mampu melakukan tugas-tugas dengan lebih cepat.
  3. Lebih Ringan dan Kompak: SSD lebih ringan dan memiliki ukuran yang lebih kecil daripada HDD. Ini membuatnya ideal untuk perangkat yang membutuhkan desain ringkas, seperti laptop tipis dan tablet.
  4. Daya Tahan yang Lebih Baik: SSD biasanya lebih tahan lama daripada HDD karena tidak ada bagian mekanis yang bisa aus atau rusak akibat getaran atau goncangan.
  5. Konsumsi Energi yang Lebih Rendah: SSD menggunakan lebih sedikit daya daripada HDD. Ini dapat meningkatkan masa pakai baterai pada laptop dan perangkat portabel lainnya.
  6. Tidak Berisik: Karena tidak ada bagian bergerak, SSD hampir tidak menghasilkan suara, sementara HDD dapat menghasilkan suara seiring dengan putaran piringan.

SSD digunakan dalam berbagai perangkat, termasuk laptop, desktop, server, smartphone, dan tablet. Mereka telah menjadi standar dalam industri teknologi karena keunggulan mereka dalam kinerja dan efisiensi dibandingkan dengan HDD.

SSD vs HDD, mana yang lebih baik?

Berikut adalah perbandingan antara SSD (Solid State Drive) dan HDD (Hard Disk Drive) dalam bentuk tabel:

Kriteria

SSD

HDD

Jenis penyimpanan

Tidak memiliki komponen bergerak

Menggunakan piringan berputar

Kecepatan baca dan tulis

Lebih cepat daripada HDD

Lebih lambat daripada SSD

Waktu boot

Lebih cepat

Lebih lambat

Kecepatan dalam membuka aplikasi

Lebih cepat

Lebih lambat

Transfer data

Lebih cepat

Lebih lambat

Konsumsi daya

Lebih rendah

Lebih tinggi

Tahan terhadap guncangan dan goncangan

Lebih tahan

Rentan terhadap kerusakan fisik

Ketahanan

Lebih awet

Lebih rentan terhadap keausan fisik

Kapasitas

Biasanya lebih mahal dengan kapasitas yang lebih rendah

Biasanya lebih murah dengan kapasitas yang lebih besar

Ukuran fisik

Lebih tipis dan lebih ringan

Lebih tebal dan lebih berat

Kapasitas penyimpanan

Tersedia dalam berbagai kapasitas, mulai dari sedikit hingga besar

Tersedia dalam kapasitas besar

Harga

Biasanya lebih mahal per gigabyte

Biasanya lebih murah per gigabyte

Perlu diingat bahwa pilihan antara SSD dan HDD akan tergantung pada kebutuhan dan anggaran kamu. SSD cenderung lebih cocok untuk kinerja tinggi, kecepatan, dan mobilitas, sementara HDD biasanya lebih cocok untuk penyimpanan data besar dengan biaya yang lebih rendah. Banyak pengguna juga memilih kombinasi dari keduanya, menggunakan SSD untuk sistem operasi dan aplikasi yang memerlukan kecepatan tinggi, dan HDD untuk penyimpanan data yang lebih besar seperti file media.

Apa Itu Terabyte (TB)?

Terabyte (TB) adalah satuan ukuran digital yang digunakan untuk mengukur kapasitas penyimpanan data. Satu terabyte setara dengan 1.000 gigabyte (GB) atau 1.000.000 megabyte (MB). Ini adalah ukuran yang digunakan untuk menggambarkan sejumlah besar data yang dapat disimpan atau ditransfer dalam berbagai konteks, seperti dalam komputer, server, perangkat penyimpanan eksternal, atau media penyimpanan lainnya.

Terabyte menjadi semakin penting seiring dengan peningkatan jumlah data yang dihasilkan dan disimpan oleh perangkat dan sistem modern. Misalnya, hard drive eksternal dengan kapasitas satu terabyte dapat menyimpan banyak file multimedia, dokumen, atau cadangan data penting. Kapasitas ini juga relevan dalam pusat data dan lingkungan bisnis yang membutuhkan penyimpanan data dalam skala besar.

Apa saja satuan ukuran data Byte?

1. Kilobyte (KB)

Satu kilobyte setara dengan 1.000 byte. Ini adalah unit yang lebih kecil dan sering digunakan untuk mengukur ukuran file atau dokumen yang relatif kecil.

2. Megabyte (MB):

Satu megabyte setara dengan 1.000 kilobyte atau 1.000.000 byte. Ini digunakan untuk mengukur ukuran file yang lebih besar, seperti lagu musik atau beberapa foto berkualitas tinggi.

3. Gigabyte (GB)

Satu gigabyte setara dengan 1.000 megabyte atau 1.000.000.000 byte. Ini adalah unit yang sering digunakan untuk mengukur kapasitas penyimpanan dalam komputer, laptop, tablet, dan perangkat penyimpanan lainnya.

4. Terabyte (TB)

Satu terabyte setara dengan 1.000 gigabyte atau 1.000.000 megabyte. Ini digunakan untuk mengukur kapasitas penyimpanan data yang sangat besar, seperti dalam hard drive eksternal berkapasitas besar, server, atau sistem penyimpanan perusahaan.

Berapa Harga SSD 1TB? 

Di Tokopedia, kamu bisa mendapatkan SSD 1TB dengan harga beragam mulai dari Rp500,000-an. Berikut merek-merek SSD 1TB yang direkomendasikan:

Belanja SSD 1TB apapun yang kamu inginkan pasti tersedia di Tokopedia dengan harga terjangkau. Tidak perlu khawatir karena Tokopedia menawarkan cicilan dan Paylater sebagai metode pembayaran. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan berbagai bonus dan promo eksklusif dengan berbelanja di Tokopedia dari mulai diskon yang berlimpah, voucher cashback berupa Go-pay Coins, hingga gratis ongkir. Nikmati berbagai bonus dan promo eksklusif dengan berbelanja SSD 1TB di Tokopedia!

 

Cek Aneka Rekomendasi Ssd 1tb Terlengkap & Terbaik Lainnya

Ssd 1Tb Yogyakarta

|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|