×
Cek seluruh balasan dari Customer Care disini
Kembali ke Pusat Bantuan

Apa Syarat dan Ketentuan penggunaan OVO?

Terkait transaksi:

Total:

Syarat dan Ketentuan Penggunaan OVO merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Penggunaan OVO tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, dan Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban pengguna secara hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.tokopedia.com, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.tokopedia.com.

A.  Definisi
  1. Tokopedia adalah PT Tokopedia dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.tokopedia.com, yakni situs pencarian toko dan produk yang dijual oleh Penjual.
  2. Situs/Aplikasi adalah situs www.tokopedia.com milik Tokopedia yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.
  3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada Pembeli, Penjual maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.
  4. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan pembelian atas Barang yang dijual oleh Penjual di Situs/Aplikasi.
  5. Penjual adalah Pengguna terdaftar yang melakukan tindakan buka toko serta melakukan penawaran dan/atau penjualan atas suatu Barang kepada para Pengguna melalui Situs/Aplikasi.
  6. Barang adalah benda yang berwujud/memiliki fisik Barang yang dapat diantar/memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang.
  7. Partner adalah PT Visionet Internasional, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  8. OVO adalah sistem elektronik (platform) yang dibuat oleh PT Visionet Internasional.
  9. OVO Cash adalah uang elektronik yang dapat diakses melalui aplikasi OVO dan Situs/Aplikasi sebagai metode pembayaran yang dapat digunakan oleh Pengguna dalam melakukan transaksi pada Situs/Aplikasi.
  10. OVO Points adalah program loyalitas pelanggan yang ditujukan bagi pengguna OVO dan juga pelanggan merchant rekanan atau mitra OVO yang bisa diperoleh dan digunakan pada Situs/Aplikasi.
  11. Transaksi Selesai adalah pada saat Pembeli sudah melakukan konfirmasi penerimaan Barang sehingga status transaksi dinyatakan selesai oleh Situs/Aplikasi.
  12. Rekening Resmi Tokopedia adalah rekening bersama yang disepakati oleh Tokopedia dan Pengguna untuk proses transaksi jual beli di Situs/Aplikasi. Rekening resmi Tokopedia dapat ditemukan di halaman  Nomor Rekening Tokopedia.
  13. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap syarat dan ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
  14. Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan untuk penggunaan OVO.
B.  Umum
  1. Pengguna yang dapat menggunakan OVO adalah Pengguna yang telah melakukan aktivasi OVO dengan nomor handphone yang terverifikasi.
  2. Dengan menggunakan OVO, maka Pengguna dianggap telah memahami dan akan mematuhi Syarat dan Ketentuan ini serta Ketentuan Situs.
  3. Tokopedia berwenang untuk melakukan (i) pembatalan transaksi; serta (ii) penutupan akun Pengguna tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau untuk selamanya, dalam hal diduga dan/atau terdapat kegiatan Pengguna yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Ketentuan Situs.
  4. Tokopedia berhak untuk meminta Partner untuk melakukan (i)  penahanan dan/atau penarikan dana OVO Cash; serta (ii) penahanan, pembatalan, dan penarikan benefit OVO Points.
  5. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari tindakan tersebut diatas, termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan saldo OVO, atau klaim, somasi, gugatan, tuntutan dan/atau upaya lainnya yang diajukan oleh pihak ketiga, bukan merupakan tanggung jawab Tokopedia.
  6. Tokopedia berwenang untuk melakukan perubahan pada seluruh atau sebagian daripada Syarat dan Ketentuan ini.
C.  Penggunaan OVO
  1. 1 (satu) nomor handphone yang telah terverifikasi pada akun OVO dapat digunakan oleh maksimal 5 (lima) akun Pengguna. Akun Pengguna yang pertama kali digunakan untuk mengaktivasi akun OVO disebut sebagai User Primer.
  2. User Primer akan mendapatkan notifikasi untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh Pengguna lainnya, dimana transaksi pembayarannya menggunakan akun OVO User Primer.
  3. User Primer akan bertanggung jawab penuh terhadap penggunaan akun OVO User Primer untuk setiap transaksi, baik yang dilakukan oleh User Primer maupun oleh Pengguna lain yang menggunakan akun OVO User Primer, pada Situs/Aplikasi.
  4. User Primer dan Pengguna lain yang yang menggunakan akun OVO User Primer bertanggung jawab penuh secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password atas semua aktivitas yang terjadi dalam akun User Primer dan/atau Pengguna lain tersebut, dengan tetap merujuk kepada ketentuan huruf B angka 13, angka 14 dan angka 15 Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi.
  5. Apabila User Primer menonaktifkan akun OVO User Primer, maka Pengguna lain yang menggunakan akun OVO User Primer tidak dapat menggunakan akun OVO tersebut.
  6. Apabila Pengguna melakukan perubahan nomor handphone pada sistem/aplikasi OVO namun tidak melakukan perubahan pada nomor handphone yang terverifikasi pada Situs/Aplikasi, maka akun OVO tersebut tidak dapat digunakan hingga dilakukan perubahan/penyamaan nomor handphone.
  7. Pengguna memahami bahwa ketentuan lebih lanjut mengenai penggunaan layanan OVO diatur tersendiri melalui syarat dan ketentuan sistem/aplikasi OVO. Pengguna diharapkan untuk membaca ketentuan yang terdapat pada syarat dan ketentuan sistem/aplikasi OVO.
D.  OVO Cash
  1. OVO Cash dapat digunakan untuk pembayaran transaksi apapun melalui Situs/Aplikasi.
  2. Pengguna dapat melakukan isi ulang/top up saldo OVO Cash melalui Situs/Aplikasi.
  3. Apabila Pengguna ingin melakukan pencairan/withdraw saldo OVO Cash, maka hanya dapat dilakukan melalui sistem/aplikasi OVO.
  4. Pengguna tidak dapat memindahkan saldo OVO Cash kepada saldo OVO Cash Pengguna lainnya.
  5. Apabila terjadi kendala dan/atau pembatalan transaksi, dimana Pengguna menggunakan OVO Cash sebagai metode pembayaran untuk transaksi tersebut, maka pengembalian saldo atas transaksi tersebut akan dikembalikan ke saldo Tokopedia Pengguna.
E.  OVO Points
  1. Apabila Pengguna mendapatkan cashback atas transaksi pada Situs/Aplikasi, maka cashback akan diberikan dalam bentuk OVO Points yang akan diterima oleh Pengguna dalam jangka waktu 1x24 (satu kali dua puluh empat) jam setelah Transaksi Selesai.
  2. OVO Points tidak dapat digunakan untuk pembayaran transaksi pembelian, termasuk namun tidak terbatas pada:
    1. Tokopedia Reksadana;
    2. Tokopedia Emas;
    3. Pembayaran Kartu Kredit
  3. Apabila terjadi kendala dan/atau pembatalan transaksi, dimana Pengguna menggunakan OVO Points sebagai metode pembayaran untuk transaksi tersebut, maka pengembalian saldo atas transaksi tersebut akan dikembalikan ke OVO Points Pengguna.
  4. Apabila transaksi menggunakan OVO Points melebihi Rp400.000 (empat ratus ribu Rupiah), maka transaksi wajib diverifikasi menggunakan Personal Identification Number (PIN).
F.  Penggunaan Data Pengguna
  1. Dengan terus menggunakan OVO, Pengguna memberi wewenang kepada Tokopedia untuk menyimpan informasi miliknya dan/atau data terkait penggunaan OVO dalam Situs/Aplikasi.
  2. Tokopedia tidak akan memberikan, menyebarluaskan, atau membuat dapat diakses secara publik data Pengguna tanpa adanya persetujuan terlebih dahulu, kecuali dalam keadaan yang diharuskan secara hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  3. Pengguna memberi wewenang kepada Partner untuk menyimpan informasi miliknya dan/atau data terkait penggunaan OVO secara keseluruhan. Pengguna diharapkan untuk membaca kebijakan privasi OVO yang terdapat pada syarat dan ketentuan OVO.

Apakah artikel ini membantu?

Terima kasih atas masukanmu

Artikel Terkait

Butuh bantuan lebih lanjut?

Tim Customer Service kami selalu siap untuk melayani selama 24/7

Beritahu kami alasannya
Total:
Pilih