Pencarian populer

Seputar Penjualan-icon

Seputar Penjualan

Lihat Semua Topik

Seputar Penjualan

Pertanyaan Seputar Kebijakan Penonaktifan Toko Secara Permanen

Toppers, demi kenyamanan kamu dalam bertransaksi, Tokopedia memiliki kebijakan penonaktifan toko secara permanen. Berikut pertanyaan-pertanyaan seputar kebijakan tersebut:

Q: Siapa saja Seller yang terkena kebijakan penonaktifan toko karena tidak tambah produk selama 90 hari?
Semua Seller yang buka toko di Tokopedia dan belum pernah upload atau menambahkan satu produk pun selama 90 hari.
 
Q: Kapan kebijakan penonaktifan toko karena tidak tambah produk 90 hari diberlakukan?
Peraturan moderasi toko 90 hari akan mulai diberlakukan per tanggal 1 Feb 2020, dimulai sehari setelah membuka toko.
Kasus 1: Penjual membuka toko pada 1 Februari, hari pertama mulai diberlakukan pada 2 Februari dan hari ke-90 kamu akan jatuh pada 1 Mei. Toko kamu kemudian akan dinonaktifkan pada 11:59 malam pada hari ke-91 yaitu 2 Mei 2020.
 
Q: Berapa produk yang harus saya tambahkan agar toko saya tetap ada di Tokopedia?
Tambahkan minimal 1 produk.
 
Q: Toko saya akan dinonaktifkan permanen di hari ke-90 atau di hari ke-91 setelah buka toko dan tidak tambah produk?
Toko akan hilang di hari ke-91. 
Kasus 1: Penjual membuka toko pada 1 Februari, hari pertama mulai diberlakukan pada 2 Februari dan hari ke-90 akan jatuh pada 1 Mei. Toko kemudian akan dinonaktifkan pada 11:59 malam pada hari ke-91 yaitu 2 Mei 2020.
 
Q: Jika saya buka Toko sebelum 1 Februari 2020, bagaimana perhitungan kebijakan penonaktifan toko karena tidak tambah produk 90 hari pada toko saya?
Kasus 1
: Jika membuka toko pada tanggal 2 November 2019 dan sebelum tanggal tersebut, toko akan dinonaktifkan pada 1 Februari 2020. Ketentuan ini hanya berlaku bagi toko yang dibuka setelah bulan Mei 2019
Kasus 2: Jika membuka toko pada tanggal 3 November 2019 dan setelah tanggal tersebut, toko akan diberlakukan kebijakan sehari setelah membuka toko.
 
Q: Apa yang terjadi pada toko saya saat saya tidak tambah produk setelah 90 hari?
Domain dan nama toko akan hilang dari Tokopedia, namun masih bisa membuat toko baru lagi menggunakan nama toko yang sama selama belum digunakan toko lain.
 
Q: Apakah saya bisa mengaktifkan kembali toko saya?
Toko lama tidak bisa diaktifkan kembali, namun dapat membuat toko baru dengan nama dan domain yang sama selama nama dan domain tersebut belum dimiliki orang lain.
 
Q: Apakah saya bisa menggunakan domain dan nama toko lama saya?
Toppers bisa menggunakan domain dan nama toko lama selama belum digunakan oleh pengguna lain.
 
Q: Jika semua produk saya diblokir oleh Tokopedia, apakah toko saya dianggap tidak memiliki produk dan toko saya hilang setelah 90 hari?
Toko terhitung memiliki produk dan tidak akan ditutup karena kebijakan penonaktifan toko secara permanen karena tidak tambah produk dalam 90 hari.
 
Q: Jika semua stok produk saya habis, apakah toko saya dianggap tidak punya produk dan toko saya hilang setelah 90 hari?
Tidak. Jika stok Toppers habis, kamu tetap dianggap telah menambah produk minimal 1 kali di toko kamu dan toko tidak akan dinonaktifkan.

Artikel Terkait

Pertanyaanmu belum terjawab?

Kami siap bantu atasi kendalamu

tokopedia
© 2009 - 2021, PT Tokopedia