Pencarian populer

Seputar Penjualan-icon

Seputar Penjualan

Lihat Semua Topik

Seputar Penjualan

Apa itu Sistem Penalti Pelanggaran Ketentuan Transaksi?

Untuk menghadapi setiap pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna Tokopedia, maka kami memberikan sanksi penalti kepada setiap pelanggar salah satunya untuk tindakan manipulasi transaksi. Manipulasi transaksi sendiri tidak seharusnya dilakukan karena akan merugikan pihak lain terutama yang dijadikan alat untuk dilakukannya proses manipulasi tersebut.

Bagaimana Penalti Terhadap Pelanggaran Syarat dan Ketentuan?
Penalti yang diberikan dapat berupa penutupan toko/akun secara permanen, Merchant kehilangan kesempatan untuk ditampilkan kepada calon pembeli, penarikan subsidi ataupun pemotongan saldo dari Merchant bersangkutan. Selengkapnya mengenai Syarat & Ketentuan transaksi di Tokopedia dapat kamu lihat di Halaman Syarat dan Ketentuan Tokopedia.

Cara Terhindar dari Penalti Pelanggaran Syarat dan Ketentuan
Sanksi yang telah diberikan tidak dapat kami cabut kembali. Agar terhindar dari penalti tersebut, Merchant dapat memahami ketentuan transaksi yang sudah dijelaskan pada halaman Syarat & Ketentuan Tokopedia, serta mulai berjualan dengan upaya yang jujur seperti memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pelanggan/pembeli. Demi menjaga kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi, hindari membagi data dalam bentuk apapun serta identitas pribadi kepada pihak manapun.

Sistem Penalti untuk Merchant yang Melanggar Syarat dan Ketentuan Tokopedia
Tokopedia melarang dengan tegas segala bentuk pelanggaran terhadap Syarat & Ketentuan transaksi yang telah ditetapkan. Dimulai dari usaha manipulasi transaksi untuk meningkatkan reputasi toko (review, jumlah transaksi, maupun produk terjual), penyalahgunaan promo untuk kepentingan pribadi, sampai penggunaan bot atau tindakan-tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai usaha persaingan tidak sehat.

Artikel Terkait

tokopedia
© 2009 - 2021, PT Tokopedia