Pencarian populer

Pembayaran-icon

Pembayaran

Lihat Semua Topik

Pembayaran

Saya Tidak Dapat Mengaktifkan GoPay

Toppers, pastikan kamu sudah mengikuti panduan cara mengaktifkan GoPay, selengkapnya cek di sini.

Apabila kamu mengalami kendala pada saat aktivasi GoPay di Tokopedia, pastikan kamu telah cek beberapa hal berikut ini:
  1. Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil dan coba lakukan aktivasi di perangkat lain, desktop atau browser.
  2. Pastikan kamu memasukkan kode OTP yang diterima dan PIN GoPay dengan benar. Jika OTP tidak diterima, silakan menunggu sekitar 30 detik hinnga 30 menit sebelum melakukan permintaan pengiriman ulang OTP. 
  3. Pastikan kamu sudah menambahkan nomor HP pada akun Tokopedia menggunakan nomor HP yang sama dengan akun Gojek/GoPay. Jangan lupa verifikasi juga nomor HP kamu melalui menu Akun -> Pengaturan -> Data Diri.
  4. 1 Akun Gopay hanya dapat dihubungkan dengan 1 akun Tokopedia. Jika kamu sudah menghubungkan akun GoPaymu di akun Tokopedia lain, silakan bertransaksi melalui akun tersebut. 
  5. Pastikan kamu sudah mengatur PIN di aplikasi Gojek. Jika belum, kamu bisa aktifkan PIN di aplikasi Gojek dengan mengikuti panduannya di sini. Jika kamu skip PIN saat melakukan aktivasi, silakan untuk aktivasi ulang.
  6. Pastikan akun Gojek/GoPay kamu tidak terblokir ya, informasi selengkapnya klik di sini dan kamu bisa hubungi pihak Gojek untuk informasi lebih lanjut.
  7. Pastikan nomor kamu belum pernah melakukan aktivasi GoPay pada akun Tokopedia. Jika pernah teraktivasi menggunakan akun lain, maka kamu harus stop hubungkan akun pada akun tersebut dengan cara berikut ini dan kemudian coba melakukan aktivasi kembali pada akun Tokopedia yang kamu inginkan.
Jika kamu belum memiliki akun GoPay silakan klik di sini dan untuk menghapus hubungan akun gopay klik di sini.

Artikel Terkait

Pertanyaanmu belum terjawab?

Kami siap bantu atasi kendalamu

tokopedia
© 2009 - 2022, PT Tokopedia