Pencarian populer

Pengiriman-icon

Pengiriman

Lihat Semua Topik

Pengiriman

Saya Ingin Ubah Alamat Pengiriman

Catatan:

  1. Untuk kurir SiCepat dapat dilakukan pengubahan alamat apabila masih dalam satu kota/wilayah dengan ongkos kirim yang sama. Namun, jika berbeda kota/wilayah dan ongkos kirim maka tidak bisa dilakukan pengubahan alamat. Silakan hubungi kurir di sini.
  2. Untuk kurir AnterAja, paket hanya dikirimkan sesuai dengan alamat yang diberikan oleh customer, jika ada perbedaan alamat maka paket tersebut akan kami proses retur. Silakan hubungi kurir di sini.

Toppers, kami infokan untuk transaksi yang sudah tercetak invoice tidak bisa dilakukan perubahan alamat atau pin point-nya kembali. Berikut solusi yang dapat kamu lakukan:
  • Penjual
  • Pembeli

Apabila kamu sebagai Penjual mendapatkan informasi dari pembeli bahwa alamat yang dimasukkan salah, kamu dapat pastikan beberapa hal berikut ini

 
Pesanan belum dikirimPesanan sudah dikirimStatus Pesanan Tiba
Konfirmasi kepada pembeli, apakah sudah mengajukan pembatalan pesanan sesuai dengan informasi yang ada di halaman Saya Ingin Batalkan Pesanan.Kamu dapat infokan kepada pembeli mengenai alamat tertera yang ada pada invoice.Sarankan Pembeli untuk klik tombol Komplain agar masalah dapat terselesaikan melalui Pusat Resolusi.
Jika sudah, kamu dapat melakukan pertimbangan untuk membatalkan pesanan dan sarankan pembeli untuk melakukan pemesanan ulang.Toppers juga dapat menyarankan pembeli untuk menghubungi kurir dengan memberitahukan kesalahan tujuan pengiriman, dan buatlah kesepakatan apabila terdapat perbedaan ongkos kirim.

Toppers, apabila kamu ingin mengubah alamat pengiriman sebelum melakukan transaksi, cek informasinya di sini

Namun apabila kamu salah memasukkan alamat saat melakukan transaksi, maka kamu dapat:

  1. Mengajukan pembatalan pesanan dengan catatan, masih dalam jangka waktu 1.5 jam setelah pembayaran terverifikasi.
  2. Hubungi Penjual mengenai kendala kamu melalui fitur chat, dan lakukan pemesanan ulang kembali dengan memasukkan alamat yang sesuai.
  3. Apabila kamu ingin mengubah kurir, sarankan Penjual untuk mengikuti langkah di sini.

Apabila Penjual sudah melakukan proses pengiriman:
  1. Apabila Penjual sudah melakukan proses pengiriman, silakan hubungi kurir terdahulu untuk melakukan perubahan alamat pengiriman dan buatlah kesepakatan dengan Penjual apabila terdapat perbedaan ongkos kirim.
  2. Atau kamu dapat klik tombol Komplain agar masalah dapat terselesaikan melalui Pusat ResolusiMohon untuk tidak membatalkan Komplain sampai kendalanya terselesaikan dengan baik.

Artikel Terkait

Pertanyaanmu belum terjawab?

Kami siap bantu atasi kendalamu

tokopedia
© 2009 - 2021, PT Tokopedia