Pencarian populer

Pengiriman-icon

Pengiriman

Lihat Semua Topik

Pengiriman

Pembeli Belum Terima Pesanan

Apabila pesanan kamu belum sampai, perhatikan kembali batas waktu respon dan konfirmasi pesanan. Selain itu, kamu juga dapat memastikan proses pengiriman pesanan dengan melakukan beberapa hal berikut:
  • Pembeli
  • Penjual

Jika Pesanan Masih Diproses Penjual

User-added image

  1. Pastikan produk bukan kategori Pre Order. Cek info selengkapnya di sini.
  2. Jika produk bukan kategori Pre Order. Cek batas waktu proses pesanan oleh Penjual dan Kurir Pengiriman di sini.
  3. Jika lama proses pesanan telah melebihi batas waktu yang ditentukan, kamu dapat langsung menghubungi Penjual dengan mengikuti langkah berikut.
  4. Apabila ingin membatalkan pesanan, kamu dapat ajukan pembatalan dengan persetujuan Penjual. Info selengkapnya di sini.
  5. Apabila pesanan tidak direspon sampai batas waktu kirim pesanan habis atau 2x24 jam, maka pesanan kamu akan dibatalkan otomatis.
 

Jika Pesanan Sudah di Kurir Pengiriman

User-added image
  1. Jika pesanan sudah diproses Penjual ke Kurir maka kamu dapat melacak pesanan dengan klik tombol Lacak di Daftar Pesanan.
  2. Jika resi tidak dapat dilacak, kamu dapat hubungi Penjual untuk memastikan resi yang dimasukkan sudah benar. Pelajari selengkapnya resi yang tidak dapat dilacak di sini.
  3. Jika resi dapat dilacak namun tidak ada perkembangan, kamu dapat hubungi kurir terkait terlebih dahulu.
  4. Jika resi dapat dilacak namun pesanan kamu dikembalikan lagi oleh kurir ke pengirim, temukan solusinya di sini.
  5. Jika status pesanan sudah tiba namun kamu tidak menerimanya, atau barang yang diterima rusak, atau kendala lainnya saat menerima pesanan, silakan ajukan komplain maksimal 2x24 jam sejak status Pesanan Tiba di Pusat Resolusi.

Apabila Toppers menggunakan Jaminan Tepat Waktu dan pengiriman terlambat (tidak sesuai dengan S&K yang berlaku), kamu tidak perlu khawatir karena Saldo Refund Ongkos Kirim akan dikirimkan ke Saldo Refund kamu secara otomatis dengan estimasi waktu 5 Hari Kerja setelah Transaksi Selesai.
 

Ingat! Jaga keamanan akun kamu dengan tidak memberikan kode verifikasi OTP ke pihak manapun atau mengakses link yang tidak terjamin keamanannya agar terhindar dari tindakan penyalahgunaan. Info lebih lanjut seputar panduan keamanan Tokopedia bisa dicek di sini.

  1. Pastikan kamu memasukkan nomor resi pengiriman yang sesuai. Jika kamu terlanjur memasukkan nomor resi yang salah, ikuti langkah berikut ini.
  2. Jika kamu sudah memproses pesanan namun kurir tidak menjemput pesanan, temukan solusinya di sini.
  3. Jika kurir sudah menjemput pesanan namun tidak ada perkembangan dari pelacakan resi, kamu bisa bantu Pembeli untuk menghubungi kurir di sini.
  4. Jika kurir sudah menjemput pesanan namun dikembalikan lagi, temukan solusinya di sini.
  5. Jika status pesanan sudah tiba namun Pembeli tidak menerimanya, sarankan Pembeli untuk ajukan komplain maksimal 2x24 jam sejak status Pesanan Tiba di Pusat Resolusi.
  6. Apabila Pembeli sudah mengajukan pembatalan, kamu bisa menanggapinya dengan mengikuti panduannya di sini.

Perhatian! Pastikan kamu mengirim pesanan tidak melebihi estimasi waktu yang diberikan. Apabila kamu menggunakan layanan pick up, periksa kembali batas waktu request pick up dan perhatikan syarat dan ketentuan jasa pengiriman yang kamu gunakan.

Artikel Terkait

Butuh bantuan lebih lanjut?

Tim Tokopedia Care kami selalu siap untuk melayani selama 24/7

tokopedia
© 2009 - 2021, PT Tokopedia