Pencarian populer

Komplain Pesanan-icon

Komplain Pesanan

Lihat Semua Topik

Komplain Pesanan

Pertanyaan Pusat Resolusi Seputar Pembeli

  1. Apa yang baru dari Pusat Resolusi?
    Jawab:
     Tokopedia menghadirkan pengalaman penyelesaian komplain baru melalui Pusat Resolusi versi terbaru. Pembeli dan penjual dapat cek langsung perkembangan komplain tanpa harus menunggu maupun menekan tombol bantuan admin. Update bisa langsung Anda cek pada kolom atas halaman komplain seperti berikut:
    User-added image

  2. Dimana saya bisa temukan tombol bantuan?

    Jawab: Saat ini tombol minta bantuan sudah tidak tersedia, Anda bisa langsung cek perkembangan komplain melalui status pada halaman komplain Anda seperti berikut.
    User-added image

  3. Bagaimana cara berdiskusi dengan Penjual? 

    Jawab: Pada Pusat Resolusi baru, selama masih menunggu kesepakatan solusi dengan penjual atas komplain, Anda tetap bisa berdiskusi dengan penjual dengan cara tekan Diskusi pada tampilan halaman pusat resolusi Anda. 
     

  4. Penjual tolak komplain saya apa yang harus saya lakukan?

    Jawab: Tidak perlu khawatir, sama halnya dengan pembeli, penjual turut memiliki hak untuk merespon komplain. Jika penjual melakukan penolakan atas komplain Anda. Penjual diharuskan memberikan alasan dan bukti foto yang akan menjadi pertimbangan admin Pusat Resolusi Tokopedia dalam memutuskan masalah atas komplain Anda.
     

  5. Saya komplain beberapa masalah produk, namun mengapa pada halaman komplain pusat resolusi saya hanya ada satu masalah? 

    Jawab: Tidak perlu khawatir, komplain Anda tetap berhasil masuk. Pusat Resolusi bertujuan membuat pengguna baik penjual dan pembeli agar bisa menyelesaikan komplain berdasarkan masing-masing masalah. Sehingga jika Anda memiliki lebih dari 1 masalah dalam 1 komplain, maka Anda akan memiliki lebih dari 1 tiket komplain. Perlu diketahui, Anda hanya dapat membuat maksimal 3 komplain.
     

  6. Saya tidak bisa pilih solusi saat buat komplain, apa saya masih bisa pilih solusi? 

    Jawab: Pada Pusat Resolusi baru, kami berusaha menyediakan solusi terbaik yang bisa menyelesaikan komplain Anda dengan cepat, mudah dan nyaman. Namun untuk masalah produk rusak dan tidak sesuai Anda bisa ajukan solusi lain, seperti contoh berikut: 
    - Jika Anda belanja di Official stores, pusat resolusi akan berikan Anda solusi penukaran barang untuk kendala produk tidak sesuai & rusak.
    - Jika Anda belanja di Power Merchant & Reguler Merchant, pusat resolusi akan berikan Anda solusi pengembalian barang dan dana untuk kendala produk tidak sesuai & rusak.
     

  7. Mengapa saya tidak bisa ajukan solusi refund

    Jawab: Solusi refund hanya tersedia untuk kendala ongkos kirim. Namun, jika penjual belum memberikan solusi dan Anda ingin ajukan solusi refund, Anda bisa diskusikan terlebih dahulu dengan penjual dalam 2 hari sejak komplain dibuat.
     

  8. Komplain saya sudah selesai dengan penjual, mengapa refund dana belum diterima? 

    Jawab: Anda bisa pastikan terlebih dahulu pada keseluruhan komplain atas invoice yang sama apabila sudah sesuai. Hal ini dikarenakan pada Pusat Resolusi baru, Anda bisa membuat lebih dari 1 komplain dengan fokus masalah masing-masing.

tokopedia
© 2009 - 2022, PT Tokopedia