Promo Bebas Ongkir Tokopedia
Bagikan :

Promo Bebas Ongkir Tokopedia

Deskripsi

Ayo belanja sekarang! dan Nikmati Promo Bebas Ongkir biar makin hemat!

periode

Periode Promo

27 Des 2019 - 31 Mei 2020

minimum transaksi

Minimum Transaksi

50.000

Kode Tersalin

Tutup
Cek Sekarang

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan Bebas Ongkir merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi Tokopedia. Penggunaan Bebas Ongkir tunduk pada Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, serta Syarat dan Ketentuan yang tertulis di bawah ini. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna secara hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan situs www.tokopedia.com, maka Pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. Syarat dan Ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Tokopedia. Jika Pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, maka Pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di www.tokopedia.com.

Definisi

  1. Tokopedia adalah PT Tokopedia dan seluruh afiliasi atau anak perusahaannya, suatu perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usaha jasa web portal www.tokopedia.com yakni situs pencarian toko dan barang yang dijual oleh penjual terdaftar.
  2. Situs/Aplikasi adalah situs www.tokopedia.com milik Tokopedia yang dapat diakses melalui desktop site dan/atau aplikasi yang berbasis Android atau iOS.
  3. Pengguna adalah pihak yang menggunakan layanan Tokopedia, termasuk namun tidak terbatas pada pembeli, penjual maupun pihak lain yang sekedar berkunjung ke Situs/Aplikasi.
  4. Penjual adalah Pengguna terdaftar yang melakukan tindakan buka toko dan/atau melakukan penawaran atas suatu Barang kepada para Pengguna Situs Tokopedia.
  5. Pembeli adalah Pengguna terdaftar yang melakukan permintaan atas Barang yang dijual oleh Penjual di Situs Tokopedia.
  6. Mitra adalah Pihak ketiga yang bekerjasama dengan Tokopedia untuk menyediakan layanan pengiriman barang instant/ same day/ reguler/ cargo dan penjemputan barang kepada Pengguna melalui Situs/Aplikasi termasuk namun tidak terbatas pada Grab, GoSend, SiCepat, Anteraja, JNE. 
  7. Barang adalah benda yang berwujud / memiliki fisik Barang yang dapat diantar / memenuhi kriteria pengiriman oleh perusahaan jasa pengiriman Barang.
  8. Saldo Penghasilan adalah  fasilitas penampungan sementara atas dana milik Penjual (bukan fasilitas penyimpanan dana), yang disediakan Tokopedia untuk menampung dana hasil penjualan Barang, produk investasi, dan/atau komisi affiliate pada Situs Tokopedia. Dana ini hanya dapat ditarik ke akun bank yang terdaftar dan tidak dapat digunakan kembali untuk melakukan pembelian pada Situs Tokopedia.
  9. Bebas Ongkir adalah fitur bebas biaya pengiriman yang diberikan oleh Tokopedia kepada Pembeli yang melakukan transaksi pada Aplikasi dengan menggunakan layanan pengiriman yang disediakan oleh Mitra.
  10. Pengiriman Berhasil adalah pada saat terdapat konfirmasi penerimaan barang oleh Pembeli atau pada saat kurir telah berhasil mengantarkan Barang ke alamat Pembeli.
  11. Ketentuan Situs adalah Syarat dan Ketentuan Situs/Aplikasi, Kebijakan Privasi, Syarat dan Ketentuan ini dan setiap Syarat dan Ketentuan lain yang dapat berlaku untuk atau sehubungan dengan Penggunaan Situs/Aplikasi dan seluruh fitur yang terdapat di dalamnya.
  12. Syarat dan Ketentuan adalah Syarat dan Ketentuan untuk menggunakan fitur Bebas Ongkir.

Fitur Bebas OngKir

1. Fitur Bebas Ongkir dapat digunakan untuk pengiriman instant/ same day/ reguler/ cargo dengan menggunakan kurir Mitra.

2. Penjual atau Pembeli yang menggunakan fitur Bebas Ongkir tidak akan dibebankan biaya pengiriman atas barang yang dibeli melalui Situs/Aplikasi Tokopedia.

3. Fitur Bebas Ongkir hanya tersedia pada Power Merchant dan/atau Official Store yang memiliki logo Bebas Ongkir.

4. Fitur Bebas Ongkir hanya dapat digunakan pada Aplikasi Tokopedia versi terbaru.

5. Periode Fitur Bebas Ongkir akan dimulai pada tanggal 11 Oktober 2019 sampai batas waktu yang ditentukan oleh Tokopedia.

6. Fitur Bebas Ongkir ini dapat digabungkan dengan promo lainnya yang terdapat pada Aplikasi Tokopedia kecuali promo-promo yang diberikan oleh Mitra.

7. Fitur Bebas Ongkir yang diberikan tidak termasuk biaya-biaya tambahan dari pihak logistik atau penjual seperti packing kayu, asuransi, dan sebagainya.

8. Fitur Bebas Ongkir hanya berlaku untuk wilayah cakupan Mitra yang dapat dilihat DISINI.

9. Fitur Bebas Ongkir tidak berlaku atau hangus, apabila Pengguna melakukan pengiriman atau perubahan pada kurir logistik yang bukan Mitra, atau transaksi masuk ke pusat resolusi dan terdapat pengembalian barang sebagian atau sepenuhnya ke Penjual.

10. Syarat dan Ketentuan ini dapat diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu, Tokopedia menyarankan agar Pengguna membaca secara seksama dan memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan mengakses Situs/Aplikasi, maka dianggap telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.

11. Informasi terkait dengan nilai dan benefit atas Fitur Bebas Ongkir ini dapat dibaca lebih lengkap DISINI.

Kelayakan Pengguna

  1. Fitur Bebas Ongkir tidak dapat digunakan oleh Pengguna yang bertransaksi sebagai dropshipper. 
  2. Pembeli yang dapat mendapatkan layanan Fitur Bebas Ongkir adalah Pembeli yang terdaftar dan melakukan transaksi pembelian pada Power Merchant dan/atau Official Store pada Aplikasi Tokopedia.
  3. Pesanan yang mendapatkan Bebas Ongkir adalah pesanan pertama yang berhasil di checkout.
  4. Apabila terdapat Ongkir melebihi nilai yang disubsidi oleh Tokopedia, maka sisa kelebihan ongkos kirim akan ditanggung oleh Pembeli.
  5. Apabila Pembeli melakukan pembatalan pesanan dan/atau melakukan refund atas barang maka biaya pengiriman barang akan dianggap hangus dan nilai refund hanya akan sebesar harga barang.
  6. Fitur Bebas Ongkir hanya dapat diikuti oleh Penjual yang aktif berstatus Power Merchant atau Official Store.
  7. Penjual dapat menggunakan dan menikmati Fitur Bebas Ongkir selama Penjual aktif berstatus Power Merchant atau Official Store. Apabila status Power Merchant atau Official Store Penjual tidak aktif maka Penjual tidak dapat menggunakan dan menikmati Fitur Bebas Ongkir.
  8. Penjual menyetujui bahwa Tokopedia akan mengaktifkan secara otomatis pilihan partner logistik Mitra untuk service reguler pada halaman pengaturan layanan pengiriman pada tanggal 05 Oktober 2019, agar Penjual yang telah aktif menjadi Power Merchant dan/atau Official Store, dapat mengikuti Fitur Bebas Ongkir secara otomatis.
  9. Apabila Penjual berkeberatan untuk mengikuti Fitur Bebas Ongkir, maka Penjual dapat menonaktifkan pilihan partner Logistik untuk layanan instant, same day, reguler, atau cargo Mitra  kapanpun Penjual inginkan.
  10. Penjual dapat mengaktifkan kurir Mitra kapanpun Penjual inginkan dan dapat secara otomatis dapat menggunakan Fitur Bebas Ongkir selama Penjual masih aktif menjadi Power Merchant atau Official Store. 
  11. Untuk dapat mengikuti Fitur Bebas Ongkir, Penjual harus memiliki nomor telepon yang aktif terdaftar pada Aplikasi dan memastikan alamat toko Penjual telah sesuai dengan lokasi toko yang sebenarnya.
  12. Fitur Bebas Ongkir tidak berlaku apabila Penjual melakukan perubahan kurir setelah pesanan diterima oleh Penjual.
  13. Apabila Penjual melakukan perubahan kurir setelah pesanan diterima maka biaya pengiriman akan dibebankan kepada Penjual.
  14. Penjual yang menggunakan Fitur Bebas Ongkir ini tidak akan mendapatkan Cashback Pengiriman dari Mitra.

Ketentuan Pengiriman

  1. Fitur Bebas Ongkir akan memberikan kemudahan kepada Pengguna dengan memberikan layanan penjemputan barang (layanan pick up), dimana barang yang akan dikirim oleh Penjual akan dijemput oleh kurir Mitra ke toko Penjual.
    a. Khusus untuk SiCepat, selain layanan pick up, Penjual juga bisa melakukan pengantaran barang di beberapa titik drop point yang dapat dilihat DISINI.
    b. Khusus untuk JNE Trucking, Penjual bisa melakukan pengaantaran barang ke agen JNE terdekat.
  2. Penjual akan otomatis menggunakan fitur AWB otomatis dan non tunai (khusus JNE akan menggunakan AWB otomatis), dan harus mencetak label pengiriman barang dan/atau menuliskan kode booking pada setiap barang yang akan dikirimkan, apabila penjual tidak menggunakan AWB otomatis dan non tunai maka biaya pengiriman akan dibebankan kepada Penjual (khusus selain JNE Trucking). Pelajari selengkapnya DISINI
  3. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa Ketentuan pengiriman Fitur Bebas Ongkir ini  merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari:
     a. Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan AnterAja 
    b. Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan SiCepat
    c. Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan Grab
    d. Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan GoSend
    e. Syarat dan Ketentuan Pengiriman dengan JNE
  4. Tokopedia berwenang untuk melakukan tindakan berupa (i) penghentian penggunaan Situs/Aplikasi; (ii) penurunan konten penawaran produk; (iii) penahanan dana; (iv) pembatalan transaksi dan/atau (v) penutupan akun Penjual, tanpa pemberitahuan sebelumnya, untuk sementara atau untuk selamanya, dalam hal diduga dan/atau terdapat kegiatan Pengguna yang melanggar ketentuan hukum dan/atau Ketentuan Situs.
  5. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa setiap kerugian yang timbul akibat dari dari kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada, klaim, somasi, gugatan, tuntutan dan/atau upaya lainnya yang diajukan oleh pihak ketiga, bukan merupakan tanggung jawab Tokopedia.

Penggunaan Data

  1. Dengan menggunakan Fitur Bebas Ongkir, Pengguna memberi wewenang kepada Tokopedia untuk menyimpan informasi miliknya dan/atau data terkait penggunaan Fitur Bebas Ongkir  dalam sistem Tokopedia.
  2. Tokopedia memiliki kewenangan untuk menolak atau menghapus secara sebagian maupun keseluruhan dari profil Pengguna dan data yang relevan yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan ini, Ketentuan Situs Tokopedia, dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara republik Indonesia.
  3. Penggunaan data Pengguna sehubungan dengan Fitur Bebas Ongkir akan tunduk pada Kebijakan Privasi Tokopedia.
Read More

Promo Lainnya

Nabung Emas Makin Seru Dengan Cashback Hingga 150ribu

Periode Promo
1 - 31 Mei 2020
Kode Promo
Masukkan kode promo di halaman pembayaran
Salin Kode

Berkah Emas di Tokopedia, Dapat Cashback 50rb

Periode Promo
1 - 31 Mei 2020
Kode Promo
Masukkan kode promo di halaman pembayaran
Salin Kode

Jaga Silaturahmi dengan Keluargamu bersama Tokopedia dan Bank Partner!

Periode Promo
25 Mei - 12 Jun 2020
6 Kode Promo