ID EN

    SATU DEKADE

    Untuk Indonesia

    #KamiBaruMulai

    Misi kami adalah mencapai pemerataan ekonomi secara digital

    Misi ini akan tercapai saat semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk memulai dan menemukan apa pun. Bertransaksi tanpa terhalang jarak, menciptakan peluang baru, dan berkembang bersama.

    Tokopedia Tower
    Membangun jembatan untuk Indonesia

    Wujudkan misi melalui Super Ecosystem

    Kami ingin membangun jembatan, bukan dinding penghalang. Satu dekade terakhir, kami mendorong banyak orang untuk mengembangkan bisnis mereka secara online. Saat ini bersama banyak partner, di antaranya 12 perusahaan logistik dan 50+ partner pembayaran,

    kami berupaya menyediakan layanan terbaik bagi semua. Kedepannya, kami akan fokus bekerjasama dengan lebih banyak partner untuk mengembangkan Super Ecosystem Tokopedia.

    Selama 1 dekade, Super

    Ecosystem yang kami bangun

    berkontribusi nyata bagi

    Indonesia.

    Lebih dari 1%

    ekonomi Indonesia

    terjadi melalui Tokopedia

    Juta
    penjual

    2 dari 3 penjual merupakan pengusaha baru

    Juta
    produk terdaftar

    dengan harga transparan

    Juta
    pengguna aktif

    tiap bulan

    Kecamatan terjangkau

    Kami menyadari dampak yang besar berawal dari sebuah langkah kecil

    Begitu pula dengan Tokopedia. Dengan semangat bambu runcing, kedua pendiri kami, William dan Leon memulai langkah kecil mereka dengan membangun Tokopedia satu dekade lalu. Melewati berbagai tantangan yang menghadang, mereka bermimpi menciptakan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat Indonesia. Dua langkah kecil itu kini berkembang menjadi ribuan langkah Nakama (karyawan Tokopedia) bersama jutaan masyarakat Indonesia yang bergerak menuju satu tujuan yang sama.

      Langkah Kecil untuk Indonesia
      Mainkan video

      #MulaiAjaDulu

      Mulai langkahmu dan ciptakan peluang

      Berbekal kepercayaan, Tokopedia telah membina hubungan baik dengan lebih dari 6 juta penjual selama satu dekade terakhir. 70% dari mereka adalah pebisnis baru yang juga memiliki mimpi untuk berkembang bersama Tokopedia. Kesuksesan mereka juga dimulai dari langkah kecil penuh perjuangan, layaknya Tokopedia di awal perjalanan.

      Romdani

      Pemilik ‘Gantungan Baju’

      “Memulai bisnis tidak harus dengan modal besar”

      Jika banyak orang berpikir bisnis harus dimulai dengan modal besar, tidak demikian dengan Dani. Berbekal modal Rp150 ribu, Dani tidak hanya berhasil membangun bisnis untuk membiayai pengobatan istrinya tetapi juga membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat di Tasikmalaya. Ketika ditanya apakah dirinya sudah merasa sukses, Dani menjawab mantap, “Saya baru mulai”.

      Lucy

      Pemilik ‘Tokokecil’

      “Langkah kecil untuk lebih dekat dengan keluarga”

      Sebagai seorang Ibu, memulai ‘Tokokecil’ bagi Lucy adalah sebuah langkah untuk mendekatkan diri dengan anak-anaknya, mendukung keluarga, dan memberikan contoh kemandirian. Walaupun harus menghadapi berbagai tantangan ketika memulai, Lucy tetap semangat menjalankan bisnis. Baginya, ‘Tokokecil’ sudah seperti anak kandungnya sendiri yang harus dirawat dan dibesarkan.

      Nakama

      Kami berkomitmen teruskan langkah untuk Indonesia

      Di Tokopedia, kami memanggil semua karyawan dengan sebutan Nakama, sebuah kata yang berarti ‘teman’. Bersama-sama, kami para Nakama berbagi mimpi besar untuk memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia dalam menemukan dan memulai segala sesuatu. Perlahan tapi pasti, mimpi besar tersebut semakin nyata seiring dengan inovasi yang terus kami ciptakan.

      Kami berharap bahwa di masa depan Tokopedia dapat menjadi sebuah kota, bukan hanya sebagai e-commerce atau pasar. Akan ada banyak kolaborasi, kemitraan strategis dengan logistik, bank, regulator dan sebagainya. Semuanya memiliki semangat yang sama yakni untuk mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

      William Tanuwijaya

      Ketika kami memulai Tokopedia 10 tahun yang lalu, ujung gunung itu sangat amat jauh dan kami berjanji satu sama lain bahwa kami akan naik ke sana suatu hari nanti. Hari ini, kami akhirnya memiliki peralatan yang lengkap dan siap untuk mendaki gunung tersebut, bersama dengan lebih dari 4.000 Nakama.

      William Tanuwijaya

      Kemerdekaan Indonesia tidak diraih karena senjata yang canggih, tapi karena semangat memanfaatkan apa saja untuk berjuang dan keberanian untuk memulai. Semangat yang sama juga dimiliki oleh para penjual dan Nakama Tokopedia:

      kami semua memulai langkah kecil dan mengubahnya menjadi dampak besar.

      #MulaiAjaDulu